Posted in Miscellaneous, Photo Tales

#1646 – Photo Tales (27)

ENGLISH

Heck, let’s just make this week an aviation related week in term of the posts which I publish😆 .

Here are a couple of photos from my departure trip to India with Etihad Airways.

***

Photo #58

Boeing in AIrbus
Boeing in Airbus

When using the IFE to watch a movie/tv-show, before the programme started an advertisement was always played. And it happened that the advertisement was a Boeing advertisement.

Okay, so what?

Well, let me remind you that both of my flights with Etihad this time were with an Airbus A330-200 and an Airbus A320-200. So I found it quite hilarious to see a Boeing advertisement on board an Airbus airplane😛 .

Photo #59

Closed window shades
Closed window shades

While boarding A6-EIF for my EY 270 flight from Abu Dhabi to Chennai, most window shades in the cabin was closed. And it was obvious that it was not unique only to A6-EIF. For instance, they also did the same to this A6-EIZ (pictured above) which was parked next door. Naturally I asked one of the flight attendants why that was. She explained that they needed to do that to keep the temperature inside the plane cooler because, well, it was so hot in Abu Dhabi.

It made perfect sense though. Just walking for three seconds between the bus and the stairs to board the plane at 14:30 in the afternoon, I definitely felt the heat!! Haha😆

BAHASA INDONESIA

Ya udah lah ya, sekalian aja minggu ini adalah minggu bertemakan dunia penerbangan dimana semua posting-ku minggu ini kok tentang ini semua, hahaha😆 .

Berikut ini dua foto dari perjalanan keberangkatanku ke India dengan Etihad Airways.

***

Foto #58

Boeing in AIrbus
Boeing di Airbus

Ketika menggunakan IFE untuk menonton film/acara tv, sebelum acaranya dimulai sebuah iklan dimainkan. Dan kebetulan iklan kali ini adalah iklannya Boeing.

Oke, trus kenapa?

Yaaa, mari aku ingatkan lagi bahwa kedua penerbanganku dengan Etihad kali ini adalah dengan pesawat Airbus A330-200 dan Airbus A320-200. Jadi aku merasa lucu aja gitu melihat iklannya Boeing di dalam pesawat Airbus😛 .

Foto #59

Closed window shades
Jendelanya ditutup

Ketika menaiki A6-EIF untuk penebangan EY 270ku dari Abu Dhabi ke Chennai, semua jendela di dalam pesawatnya ditutup. Dan jelas sekali bahwa ini tidak hanya dilakukan ke A6-EIF saja. Misalnya, hal yang sama dilakukan pula ke A6-EIZ (pesawat di foto di atas) yang diparkir di sebelah. Karena penasaran, aku tanyakan hal ini ke salah seorang pramugarinya. Ia menjelaskan bahwa mereka perlu melakukan ini untuk menjaga agar suhu udara di dalam pesawatnya tetap sejuk karena, ya, kan panas banget gitu di Abu Dhabi.

Masuk akal sekali sih. Berjalan kaki selama tiga detik aja di antara bus dan tangga naik ke pesawatnya jam setengah tiga siang membuatku merasakan terik panasnya lho!! Haha😆

14 thoughts on “#1646 – Photo Tales (27)

    1. Begitulah😀 .

      Hehe, dulu ketika mendarat di Dubai sekitar jam 3an subuh, dilaporkan bahwa suhu di darat adalah 35°C. Jam 3 subuh aja suhunya segitu, apalagi kalau siang ya? Hahahaha😆

  1. Ko, aku masih ga mudeng yang tentang iklan boeing itu kenapa? *pengetahuan tentang pesawat minim banget haha
    Tahun kemaren aku ke Belanda naik Etihad suka karena tempat duduk lapang, makanan enak, pramugari ramah.

    1. Hahaha, jadi ceritanya sekarang ini dua pabrik besar menguasai (bisa dibilang hampir menjadi duopoli) pasar produksi pesawat: Boeing (Amerika) dan Airbus (Eropa). Nah, pesawat yang aku naiki kemarin itu buatan Airbus. Tetapi di dalamnya malah ada iklan Boeing-nya, hahaha😆 .

      Iya, Etihad memang enak ya😀 .

  2. Jadi kayak pake koneksinya satu operator seluler sementara iklan yang muncul operator yang lain gitu ya. Mihihihi..
    Kalo gak salah gw pernah juga ngalamin jendelanya ditutup waktu di Surabaya Ko.😛

  3. aku pernah disuruh nutup jendela lagi sama pramugara, katanya supaya jangan ada yg terbangun,
    rupanya walau jalan malam dari Amsterdam tapi ke arah Jakarta rupanya menyongsong matahari terbit terus, jadinya silau .. ganggu orang yang mau bobok .. hi…hi.. aku kan nggak tau..

    1. Begitulah, karena kalau terbang dari barat ke timur atau sebaliknya, jam matahari terbit atau terbenam berbeda jadi kadang kabin memang harus digelapkan agar penumpang bisa beristirahat😀 . Tapi kadang aku curi-curi buka jendela juga sih karena penasaran di luar seperti apa pemandangannya😀 .

      Aku pernah ditegur juga ketika terbang ke Jepang kemarin. Pesawatnya tibe terbaru yang tidak ada penutup jendelanya. Sebagai gantinya, kaca jendelanya bisa diatur tingkat transparansi/kegelapannya dengan tombol. Karena baru pertama kali melihat jendela yang bisa begitu, transparansinya aku mainkan. Eh kemudian pramugarinya datang dan memintaku untuk tidak menerangkan jendelanya.

  4. Hahaha itu nggak ngeh apa masang iklan Boeing di dalem Airbus? Yang ngatur iklannya itu perusahaan IFE-nya atau Etihad-nya ya?

    Eh lucu juga shade-nya diturunin semua supaya cabinnya nggak kepanasan. Saya pernah pas lagi cruising altitude (siang hari) pegang jendela dan emang panas. AUH sepanas itu kali ya sampe shade-nya diturunin semua haha🙂

    1. Itu dia, hahaha😆 . Yang pasang iklannya Etihad sepertinya ya, jadi standar di seluruh fleet-nya😛 .

      Hah, cruising altitude pun bisa sepanas itu kah?? Kalau di darat sih memang bisa panas banget!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s