Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1643 – TGIS*

ENGLISH

*Thank God It’s Sunday

As implied in my previous super short post, I am so glad that today is Sunday. Yeah, this week has been extremely crazy to me. Well, I kinda already expected it though. Anyway, here how it went…

I spent the first half of the week in India. It was so much fun and story from this trip is coming out soon๐Ÿ˜‰ . On Tuesday evening (India time), I went back to Europe and arrived on Wednesday morning. Knowing that I would have a tough half a week ahead, I went to work on Wednesday afternoon after having my lunch. And the rest of the week, well, it was crazy at work!!

So here is the story. I had an important deadline this Saturday and the problem was, it turned out that there were a lot of things to be done for it in such a short time. From this perspective, the India trip did not come at the best timing. But there was no way I could foresee this when I arranged the trip. Plus, I really wanted to go on this trip to attend my friends’ wedding; so the trip was a given. However, what also played a factor was the water leakage problem at my office building that forced them to shut the building down for two days and once they opened the building, the heater was still not working so it was freezing cold inside which made it not an ideal working environment. And all of that happened on the week just before I left for India. So there you go, about a good two weeks worth of time “gone” from the work’s perspective, haha๐Ÿ˜† .

Here is the thing, I am not the type of person who likes to do overnight work. Well, I actually hate it. I prefer to do and finish things in advance. And I know I am capable of that. However, this situation forced me to do, sort of, overnight work this week (well, not literally over night as the work was spread over the span of four days; as it was hell a lot of work). I was so busy and stressed at work that even having my meals felt like a waste of time.ย When I got up in the morning, I did not feel as fresh as usual even though I had enough sleep but I felt that I had just enough energy to perform all the tasks. Even the smallest things that did not go as smoothly (for instance my slow responding computer mouse in my office) annoyed me as hell. This of course means that I had to skip all my gym schedule this week nor to do some sport.

Well, at least all of that are over now. The deadline was yesterday and I was able to meet it. Phew…

Now, finally I can give my body some rest that he deserves. This week has been a long and demanding week…

Thanks God It's Sunday. Source: http://3.bp.blogspot.com/-TRyW3fTkoOo/UcXkSDm5u6I/AAAAAAAABJk/tY1qZYtua08/s1600/KEEPCALM-SUNDAY.gif
Thanks God It’s Sunday. Source: http://3.bp.blogspot.com/-TRyW3fTkoOo/UcXkSDm5u6I/AAAAAAAABJk/tY1qZYtua08/s1600/KEEPCALM-SUNDAY.gif

BAHASA INDONESIA

*Thank God It’s Sunday

Seperti yang tersirat di posting super pendekkuย yang sebelumnya, aku lega sekali hari ini adalah hari Minggu. Ya, minggu ini adalah minggu yang sangat ekstrim gilanya untukku. Yah, aku sudah menyangka bakal jadi begini sih. Begini deh ceritanya…

Setengah minggu pertama aku habiskan di India. Acaranya seru banget deh dan cerita perjalanannya akan segera aku tulis๐Ÿ˜‰ . Selasa malam (waktu India), aku kembali ke Eropa dan tiba hari Rabu pagi. Tahu bahwa setengah mingu selanjutnya akan berat untukku, aku memutuskan untuk langsung bekerja di hari Rabu siang setelah makan siang. Dan sepanjang sisa minggu ini, aku bekerja dengan gila di kantor!!

Jadi begini situasinya. Aku memiliki sebuah deadline penting di hari Sabtu dan masalahnya adalah, ternyata ada banyak sekali perkerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka waktu yang amat singkat. Dari sudut pandang ini, perjalananku ke India tidaklah berlangsung di waktu yang enak. Tetapi mustahil bagiku untuk bisa memprediksikan ini ketika menyusun rencana perjalanannya. Ditambah lagi, toh aku pengen banget pergi ke India untuk menghadiri pernikahannya temanku; jadi perjalanan ke India mah tidak bisa diganggu-gugat ya. Nah, faktor lain yang juga berperan disini adalah permasalahan kebocoran air di gedung kantorku yang memaksa gedungnya untuk ditutup selama dua hari penuh dan ketika gedungnya dibuka, heater di dalamnya masih belum bisa beroperasi sehingga kondisi di dalam gedung tidak ideal untuk bekerja.ย Dan semuanya ituย terjadiย di minggu sebelum keberangkatanku ke India. Nah kan, dua minggu “hilang” begitu saja dari perspektif pekerjaanku, haha๐Ÿ˜† .

Masalahnya begini, aku bukanlah seseorang yang menyukai pekerjaan dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam, haha๐Ÿ˜› ). Bahkan, aku sangat membencinya. Aku lebih suka untuk mengerjakan dan menyelesaikan semuanya duluan. Dan aku tahu aku mampu untuk itu. Namun, situasi kali ini memaksaku untuk, yah, menerapkan sistem semacam SKS ini (nggak SKS-SKS banget sih sebenarnya karena pekerjaannya tersebar dalam rentang waktu empat hari saking banyaknya pekerjaan itu). Aku amat sibuk dan stres di kantor sampai-sampai aku merasa bahwa makan itu adalah kegiatan yang menyia-nyiakan waktuku loh. Ketika aku bangun di pagi hari, aku tidak merasa sesegar biasanya padahal aku tidur cukup; tetapi aku masih merasa memiliki cukup energi untuk menyelesaikan semua pekerjaanku. Bahkan hal-hal kecil yang tidak berlangsung mulus pun (misalnya mouse komputer di kantorku yang agak lelet) membuatku merasa jengkel dan frustrasi loh. Dan ini tentu saja memaksaku untuk tidak pergi ke gym atau berolahraga minggu ini.

Yah, setidaknya semuanya itu sudah berakhir sih sekarang. Deadline-nya adalah kemarin dan aku berhasil untuk menyelesaikannya tepat waktu. Fiuh…

Sekarang, akhirnya aku bisa memberikan badanku istirahat yang sangat ia butuhkan. Minggu ini adalah minggu yang panjang dan sungguh berat…

26 thoughts on “#1643 – TGIS*

  1. syukur deh akhirnya selesai on time ko….kadang emang suka gitu yaa, kalo mau cepet2 beresin kerjaan, ada aja halangannya yang bikin mepet2 dan bekerja extra keras….

    1. Iya, syukur semuanya selesai ontime, hehehe๐Ÿ™‚ . Iyaaa!! Maunya cepet2 beres tetapi apa daya situasi dan kondisi tidak memungkinkan๐Ÿ˜ฆ .

Leave a Reply

