Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1635 – Work Drama This Week

ENGLISH

So, I have a lot of tasks which I have to, and want to, finish this week. This is partly because my Fall trip to India is coming soon so I want to finish as much as possible before leaving. But it is not a problem. This week I would have one full week for work and at the start of the week, I was confident I would be able to finish them all before the end of the week. The amount of tasks would be a lot but reasonable for me.

But then, on Tuesday, while I was doing my teaching assignment in Civil Engineering in the afternoon, there was a water leakage in my office building (it turned out to be in my floor) that they had to shut the whole building down. Everyone was evacuated and all electricity was turned off (luckily I had saved all my works before that). This was a risk mitigation measure which they took because the water leakage might potentially cause short-circuit which might futher cause fire.

It was so bad that the entire building had to be closed fo the rest of Tuesday and there was a possibility of total closure on Wednesday too if the problem would still have not been fixed. In the end they did. They only partially opened the building on Wednesday though but the part that still had to be closed included my floor because the source of the problem was there. As a result I could not even work in my own office. As much as I understood this risk measure, I still felt really annoyed because I had a lot of tasks to do! On top of that, I was actually in prime condition to perform all those tasks! But now I could not because of this incident!

Yeah, sometimes not everything goes as planned and we (I) have to learn how to swallow it and move on, haha😆 . In the end I decided to reshuffle my planning this week, and I think so far it has been working good even though there are still some tasks to be finished by the end of today :P

The building was completely closed
The building was completely closed

BAHASA INDONESIA

Jadi, ceritanya aku memiliki banyak pekerjaan yang harus aku, dan memang ingin aku, selesaikan minggu ini. Setengahnya karena perjalanan musim gugurku ke India akan segera datang dan aku ingin menyelesaikan sebanyak mungkin pekerjaan sebelum berangkat kan. Nggak masalah sih. Minggu ini aku memiliki satu minggu penuh untuk bekerja dan aku percaya diri aku bisa menyelesaikan semuanya sebelum akhir minggu. Jumlah pekerjaannya memang banyak tetapi masih masuk akal kok untukku.

Tetapi kemudian, di hari Selasa, ketika aku sedang menjalankan tugas mengajarku di Teknik Sipil di siang hari, ada kebocoran air di gedung kantorku (ternyata kebocorannya ada di lantaiku) sehingga mereka harus menutup keseluruhan gedung. Semua orang dievakuasi dan semua listrik dipadamkan (untungnya aku sudah menyimpan semua pekerjaanku sebelum itu). Ini adalah langkah mitigasi risiko yang mereka tempuh karena kebocoran air bisa menyebabkan korslet (arus pendek) yang mana lebih jauh lagi bisa menyebabkan kebakaran.

Kondisinya ternyata cukup parah sampai-sampai keseluruhan gedung ditutup sama sekali di sepanjang sisa hari Selasa dan bahkan ada kemungkinan penutupan total juga di hari Rabu apabila permasalahannya belum selesai diperbaiki. Dan beneran terjadi loh. Di hari Rabu, gedungnya hanya dibuka sebagian saja dan bagian yang belum dibuka termasuk lantaiku karena sumber permasalahannya ada disana. Jadilah aku tidak bisa bekerja di kantorku sendiri. Walaupun aku memang memahami tindakan ini, aku masih saja merasa sebal karena kan kerjaanku lagi ada banyak banget ini! Tetapi sekarang aku tidak bisa mengerjakannya akibat insiden ini!

Ya, terkadang memang tidak segalanya akan berjalan sesuai rencana dan kita (aku maksudnya) harus belajar untuk menerimanya dan move on, haha😆 . Pada akhirnya aku memutuskan untuk menata ulang jadwal perencanaan kerjaku minggu ini, dan sejauh ini aku rasa berlangsung dengan cukup lancar walaupun ada beberapa kerjaan besar yang harus aku selesaikan sebelum hari ini berakhir :P

26 thoughts on “#1635 – Work Drama This Week

    1. Disini mah hal-hal “sepele” aja ditangapi dengan serius banget Bu. Prinsip yang dianut “Better be safe than sorry” soalnya, haha. Eh tapi yang kali ini memang bukan kebocoran biasa sih. Ketika mengambil kunciku di kantor, memang ada kubangan air gitu lho di lantainya (bukan di ruang kantorku sih untungnya). Jadi memang berisiko banget…

    1. Kalau nggak salah pernah ada teman yang cerita disini bahwa kenalannya sakit demam dan kemudian ia menelepon nomor darurat. Nggak sampai lima menit kemudian, ambulans sudah datang di depan rumahnya, haha😆 .

  1. Kalau aku seneng banget tuh zil dapet libur satu hari. Hahahahaha. Walopun emang kalau banyak kerjaan rasanya gak selesai dari target klo kebanyakan libur. Tapi libur ya libur. Harus dinikmatin 😝

    1. Itu dia Niee. Under different circumstances aku sih bakalan seneng deh, haha😛 . Masalahnya ini pas kerjaan banyak banget nih minggu ini. Jadi nggak bisa kerja 1 hari artinya di hari-hari lainnya pekerjaannya bakal numpuk banget, haha😆 .

  2. The immature side of me would be like “woohoooo ga ngantorrr!!”, while the responsible side of me would be “uuuf my work!”. Well at least they got it fixed, sounds serious!

  3. Komentar saya hampir sama dengan Mbak Tyke :hihi. Di sana mitigasi risikonya jalan banget, tidak ada yang meremehkan keadaan. Kalau di sini mah mitigasi judulnya doang tapi orang-orang baru bertindak kalau gedungnya sudah terbakar habis :hehe. Sesuatu yang patut kita contoh alih-alih dianggap berlebihan *jitak kepala sendiri :haha*. Semoga semua lancar yak, jadi perjalanannya tiada beban. Berpikir tentang kerjaan saat nge-trip itu bahaya banget soalnya akan jadi tidak menikmati!

    1. Hehe, semuanya memang tergantung orangnya ya Gara, hehehe🙂 .

      Begitulah. Alasan ini sedang kerja keras terus ya supaya ketika pergi nanti bisa tanpa beban pikiran🙂

  4. Kalo aku sih udah pasti girang banget 2 hari gedung ditutup…libur dehhh ko…hahahhaa “otaknya mau libur melulu. Semoga aja kerjaannya bisa selesai semua yaa ko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s