Posted in General Life, Zilko's Life

#1631 – Poor Decisions Making Friday

ENGLISH

Earlier this week, I got my passport back with an Indian visa stamped on it. Well, actually, according to my plan, I should have gotten it back on Friday last week. And on that Friday, I made so many wrong decisions. And now I want to share the embarassing story here, in public😛 . So let us get back to Friday last week…

***

On Friday morning, a friend of mine in Denmark sent us (read: our friends circle group) a photo on Whatsapp about an announcement of a closed Indian embassy in Copenhagen because it was Gandhi’s day (a national day in India). So my friend, who had made the effort to come to the embassy that morning, had to leave empty handed and come back the following Monday to take care of the stuffs. And it happened that my plan for that Friday afternoon was to go to Den Haag to take my passport back. But then, I just went with my plan, totally disregarding the useful piece of information that I actually got in the morning!!

I realized this stupidity when I was already at Den Haag HS Station in Den Haag. But as I was in Den Haag already so there was no point in going back to Delft. I kept giving myself some hope by thinking, “Perhaps it was different in the Netherlands. And also this was not the embassy, so they might still open today“. More of a wishful thinking I know, though not totally wrong, haha. Then I arrived at the agency and, well, it was closed.

Damn it.

I was so mad at myself for not thinking properly that morning which resulted in poor decision making; but after a while I was able to laugh at myself, haha😆 . I took a photo of the announcement (that the agency was closed) and sent it to the same Whatsapp group and we all had a good laugh.

And since I was already in Den Haag anyway, I decided to make use of my time by getting a hair cut (well, my India trip was coming soon anyway so I needed to have a good haircut! :D) and did some shopping, haha. So my shoes which I bought in January had already been battered down, somehow, and they became so uncomfortable to wear especially when I was doing some sports. It was really annoying because, to me, they were still new (in shoes time) but now I could not wear them anymore. But anyway there was nothing that I could do and I needed a new pair of shoes. I ended up getting a new pair of shoes, which I hope would last much longer, haha. But not only that. I also decided to get a new tennis racket (because the other one wass almost four years old and it did not feel as good to play with anymore) and a new top for exercise, haha😆 .

Later that day, I accidentally bumped into a friend of mine at Delft station and she invited me to have dinner with some of her friends. Since I had no plan for the evening anyway, I accepted the invitation. So we would dine in a burger restaurant and she told us her experience of ordering a parmesan fries there which was a little bit disappointing because it was basically fries sprinkled with parmesan. The parmesan was not even melted or something. But then, somehow I ordered a burger with a parmesan fries; and I got a little bit disappointed for the same reason.

You see? Last Friday was a day full of poor decision making for me! Haha😆

BAHASA INDONESIA

Awal minggu ini, aku mendapatkan pasporku dengan sebuah visa India tertempel di dalamnya. Ya, sebenarnya menurut rencanaku sih, seharusnya aku mengambil pasporku ini hari Jumat minggu lalu. Dan hari Jumat itu, aku membuat sungguh banyak sekali keputusan yang salah. Dan sekarang aku memutuskan untuk membagikan cerita memalukan ini, ke ranah publik, haha😛 . Jadi, mari kita kembali ke hari Jumat minggu lalu…

***

Jumat pagi, seorang temanku di Denmark mengirimi kami (baca: grup teman kami) sebuah foto di Whatsapp tentang sebuah pengumuman bahwa kedutaan India di Kopenhagen sedang ditutup karena hari itu adalah Hari Gandhi (tanggal merah di India). Jadilah temanku itu, yang sudah membela-belain diri datang ke kedutaan, harus pulang dengan tangan kosong dan baru bisa mengurusnya hari Seninnya. Nah, kebetulan juga sebenarnya rencanaku hari Jumat sore itu adalah ke Den Haag untuk mengambil pasporku. Tetapi kemudian, aku tetap saja menjalankan rencanaku itu dengan tidak mengindahkan informasi penting yang aku dapat pagi harinya itu!!

Aku baru menyadari ketololan ini ketika aku sudah di Stasiun Den Haag HS di Den Haag. Tetapi karena sudah sampai Den Haag, tanggung banget dong ya kalau pulang lagi ke Delft. Jadilah aku menenangkan diri dengan berpikir,”Ah, siapa tahu di Belanda berbeda. Dan toh juga ini aku mengurusnya bukan di kedutaan, jadi agennya mungkin tetap buka hari ini“. Memang sih, cuma harapan-harapan kosong aja, tetapi nggak sepenuhnya ngawur kan, haha. Lalu, tibalah aku di agennya dan, yah, ternyata beneran tutup dong.

Sialan.

Aku marah sekali pada diriku waktu itu karena tidak berpikir dengan benar pagi itu sehingga aku membuat keputusan yang tolol sekali; tetapi setelah beberapa waktu aku mulai bisa menertawakan diriku sendiri deh, haha😆 . Aku memfoto pengumumannya itu (bahwa agennya juga tutup) dan mengirimnya ke grup Whatsapp yang sama dan kami semua tertawa.

Dan karena aku sudah berada di Den Haag, aku memutuskan untuk sekalian potong rambut (toh perjalananku ke India akan segera datang dan jelas aku harus potong rambut yang oke dulu dong ya sebelumnya!😀 ) dan shopping juga, haha. Nah, ceritanya sepatuku yang baru aku beli Januari lalu sudah bocel-bocel dan rusak loh sehingga rasanya sama sekali tidak enak untuk dipakai terutama untuk berolahraga. Menyebalkan sih rasanya karena, untukku, sepatuku itu kan masih baru ya (untuk ukuran umur sepatu) tetapi sekarang sudah tidak bisa aku gunakan lagi. Tetapi ya ya tidak ada pilihan lagi dan aku membutuhkan sepatu baru. Jadilah aku membeli sepasang sepatu baru, yang aku harap bakal bertahan lebih lama, haha. Tetapi itu belum semua. Aku juga memutuskan untuk membeli sebuah raket tenis baru (karena yang lama sudah hampir empat tahun nih dan memang rasanya sudah agak kurang enak untuk dibuat main lagi) dan sebuah atasan untuk berolahraga, haha😆 .

Kemudian di hari itu, aku kebetulan bertemu seorang teman di Stasiun Delft dan ia mengajakku untuk makan malam bareng bersama beberapa temannya. Karena toh malam itu aku nggak ada rencana apa-apa juga, aku mau untuk ikutan. Jadi ceritanya kami akan makan malam di sebuah restoran khusus burger dan temanku menceritakan pengalamannya memesan sebuah kentang goreng dengan parmesan disana yang agak mengecewakan karena pada dasarnya hanya kentang goreng yang ditaburi parmesan. Parmesannya bahkan tidak dimasak sampai meleleh atau gimana gitu. Tetapi kemudian, aku memesan sebuah burger dengan kentang goreng parmesan; dan aku kemudian kecewa dengan alasan yang sama persis.

Nah kan? Entah mengapa hari Jumat lalu itu, keputusan yang aku buat kebanyakan kurang oke deh! Haha😆

28 thoughts on “#1631 – Poor Decisions Making Friday

    1. Hahaha, toss sama Matt kalo gitu. Soalnya ini memang kebetulan rambutku sudah agak panjangan Non. Dan karena kebetulan mau bakal pergi-pergi juga, waktu kapan potong rambutnya sekalian aku optimalkan dong ya, haha😛 .

    1. Begitulah Ge. Kalo ngga sesuai rencana karena hal di luar kontrol kita ya mau gimana lagi kan. Nah ini kan harusnya bisa aku cegah sebelumnya! Jadi tambah double deh keselnya, haha😆

    1. Hahaha, di Chinatown. Di dekatnya gerbang yang di jalan yang ke arah Stasiun Den Haag HS. Salonnya kecil dan yang punya suami istri orang Cina gitu. Ini dua-duanya potongannya bagus makanya aku sekarang kalau potong disana terus (tapi sekarang ini aku lebih suka hasil potongan rambut yang istrinya sih😀 ). Murah pula, untuk cowok €10 tanpa keramas😀 .

      1. Ah sudah kudugaaa haha. Soalnya kalau mau makan di Dayang, selalu ngelewatin salon2 disitu dan selalu ditulis €10. Trus suamiku takut mau potong disitu, masak cuma €10. Dia takut potongannya acakadut haha. Pernah ke Dayang di Chinatown Ko? Enak makanan disitu, lebih enak dari Si Des *ini ngomongin cukur ujung2nya tetap makanan hahaha

        1. Hahaha, sebagian memang kurang oke potongannya. Tapi salon yang ini aku sukaa, hehehe🙂 . Aku belum pernah makan di Chinatown-nya Den Haag nih. Selama ini cuma lewat-lewat doang, hehehe😀 . Enak yah? Oke deh aku catat, nanti kapan2 kalau mau makan disana aku mampir, hehe😛

  1. I feel you yang masalah embassy/agency tutup. Saya pernah udah jalan kaki jauh pake acara nyasar, ternyata kedutaan Mesir tutup dalam rangka libur Idul Adha. Padahal waktu itu udah H+3! Jadi harus meluangkan waktu lagi deh buat ngurus visanya.

Leave a Reply

