Posted in Miscellaneous, Random Things

#1625 – Postmodern Jukebox

ENGLISH

One Youtube channel which I really like in the recent months is Postmodern Jukebox. Who are they? Well, who else is better to introduce someone than that someone’s himself? So here is their introductory clip:

Basically what they do is to twist (relatively) modern songs with some classical/jazz vibe. Really cool!!

I first knew them when someone posted a link on Facebook about their cover of Backstreet Boys’ “I Want It That Way” earlier this year. Here it is:

And I immediately fell in love!๐Ÿ˜€ And the rest is history๐Ÿ˜€ . And this channel has become even more memorable because my hostel in Singapore in my recent SEA Trip kept playing a playlist of this channel over and over again in the common room! So now I kinda associate this channel with that trip of mine, haha๐Ÿ˜† . Btw, I also notice that sometimes they also work with some American Idol alumnis to be the vocalists!!๐Ÿ˜€ To name a few, they have had Blake Lewis, Haley Reinhart, Casey Abrams, and Von Smith.

Well, of course not everything “works” in my opinion. I find some to be quite “strange” and “not there”. But some other are amazing!! Here are some which I really like:

Fancy (Iggy Azalea)

Shake It Off (Taylor Swift)

We Can’t Stop (Miley Cyrus)

My Heart Will Go On (Celine Dion)

Timber (Pitbull ft. Ke$ha)

BAHASA INDONESIA

Satu saluran di Youtube yang aku sukai banget beberapa bulan belakangan ini adalahย Postmodern Jukebox. Siapakah mereka? Ya, menurutku yang terbaik untuk mengenalkan diri seseorang ya adalah seseorang itu sendiri kan ya? Nah, berikut ini clip pengenalan dirinya mereka:

Pada dasarnya, yang mereka lakukan adalah mengulik lagu-lagu (yang relatif) modern dengan nada-nada klasik/jazz. Keren banget dah!!

Aku pertama kali mengenal mereka melalui sebuah tautan yang dibagikan seorang teman di Facebook-ku ke sebuahย cover-nya mereka akan lagu “I Want It That Way”-nya Backstreet Boys. Yang ini nih:

Dan aku langsung jatuh cinta!๐Ÿ˜€ Dan selanjutnya adalah sejarah lah ya๐Ÿ˜€ . Dan saluran ini tambah berkesan juga karena hostelku di Singapore di acara SEA Trip-ku baru-baru ini memainkan playlist dari saluran ini terus-terusan loh di ruangan publiknya! Jadilah sekarang saluran ini jadi sedikit aku asosiasikan dengan perjalananku itu, haha๐Ÿ˜† . Btw, aku perhatikan mereka juga kadang-kadang bekerja sama dengan beberapa alumni American Idol loh sebagai vokalisnya!!๐Ÿ˜€ Misalnya saja, mereka sudah bekerja bersama denganย Blake Lewis, Haley Reinhart, Casey Abrams, dan Von Smith.

Yaa, tentu saja nggak semua cover mereka “jadi” ya menurutku. Ada beberapa yang menurutku agak “aneh” dan “nggak dapat” gitu. Tetapi beberapa lainnya keren banget!! Di atas juga aku bagikan beberapa yang aku suka banget.

 

18 thoughts on “#1625 – Postmodern Jukebox

  1. Ahhh selalu suka dengan musik-musik yang diaransemen dengan sangat kreatif kayak gini! Terima kasih infonya, Ko. Jadi bisa denger-denger lagu dengan aransemen baru nih. Btw kamu ikutin American Idol juga? Von Smith itu yang semi-finalist season 8 kan ya?

    1. Aku juga suka dengan cover-cover lagu-lagu terkenal yang banyak ada di Youtube. Rasanya seru aja gitu mendengarkan interpretasi masing-masing penyanyi akan suatu lagu. Ada yang kita cocok, ada yang engga juga, hahaha๐Ÿ˜† .

      Dulu sih ngikutin American Idol banget, hahaha. Yang terakhir aku ikuti season 11 kalo nggak salah, itu pun sudah rada malas-malasan. Yang terakhir aku ikuti full adalah season 10๐Ÿ˜€ . Iya, Von Smith satu season dengan Kris Allen dan Adam Lambert kalau nggak salah ya? Itu season bagus-bagus tuh penyanyinya. Menurutku waktu itu sebenarnya Von Smith bisa lah masuk top 13, tapi memang saingannya kuat-kuat dan sistemnya waktu itu (top 36 dibagi ke 3 grup dan 3 yg mendapat vote terbanyak dari masing2 grup yg masuk ke top 13, plus 4 wildcard) memang membuat kompetisinya menjadi sengit…

      1. Yep. Bener ternyata Von Smith bareng Kris dan Adam. Saya inget Von Smith itu kalo nyanyi sering teriak-teriak. Udah masuk wild card tapi tetep nggak bisa masuk Top 13. Sebagai yang jagoin Kris sejak audisi, saya seneng banget pas dia menang karena dia itu dark horse yang berhasil ngalahin 2 front runner (Adam dan Danny).

        1. Iya, waktu itu aku juga ngejagoin Kris Allen buat menang *toss* soalnya dia sebenarnya underdog kan. Tapi andaikata waktu itu Adam yang menang juga nggak apa-apa sih. Asal jangan Danny aja deh (aku gak suka banget sama Danny waktu itu, hahaha๐Ÿ˜† ).

  2. Kreatif Kak :hehe. Berasa dengar musik-musik yang dulu suka di film hitam putih atau piringan hitam :hihi. Ternyata dari satu lagu, oleh orang-orang dengan kreativitas tinggi, bisa jadi sesuatu yang baru dan bagus, dengan cita rasa unik :hehe. Top!

    1. Iya, beberapa covernya memang jadi lucu banget, tapi enaak!!๐Ÿ˜€ Iya, kan. Lucu aja gitu lagunya jadi ada nada-nada jazz-nya, hehehe๐Ÿ™‚ . Yang My Heart Will Go On aku sukanya soalnya jadi lagu upbeat gitu. Soalnya biasanya lagu ini kan diasosiasikan dengan Titanic jadi entah kenapa rada2 mellow gitu kan๐Ÿ˜› .

  3. Awalnya aku kirain penyanyi ini mah. Ternyata bandnya ya. Penyanyinya malah beda beda. Tapi seru ya dengerin ini sesekali. Emang kalau orang ngecover lagu pas ngena banget jadi berasa bagus dan menjadi kayak lagu baru gitu

    1. Justru kalau nggak salah pemain utamanya yang main piano di background itu Niee. Lainnya ganti-ganti, hehehe๐Ÿ™‚ .

      Iyaa, kalau cover-nya pas dapat yang ngena jadi keren banget rasanya! Dan ga kerasa jadi lebih dengerin versi cover-nya karena unik (sementara versi originalnya jelas lebih sering dimainkan dimana-mana kan๐Ÿ˜› )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s