Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1622 – A Weekend Story

ENGLISH

My Instagram followers (@azilko) would have known by now that this weekend, well, I went on a weekend trip.😛 I went to Scotland this time, so I was back in the country after almost three and a half years! Haha😆 It was nice to be back there!🙂

Where did I go to btw? Well, I went to a city called Aberdeen. I know it is not a super famous city indeed but this city is actually notable for its importance in the oil industry; even dubbed as the Oil Capital of Europe. Why was the city btw? Well, my good friend got a scholarship to study there starting this September so I thought it would be a good idea to pay a visit😀 . And it was!

Btw, the flight ticket to Aberdeen from Amsterdam was astronomical btw, considering the distance! But indeed KLM was the only player on the direct route so maybe that was why, haha😆 . But I got a little bit of cheaper fare by flying with Air France through Paris while at the same time gave me more points for my Flying Blue account, haha. On top of that, I gotta fly with HOP! Regional, a regional airline which is a subsidiary of Air France AND their Embraer ERJ170!! I had never been on one before so why not this time?

Anyway, I am still a bit too tired now. So as usual, here are a few teasers from the trip:

BAHASA INDONESIA

Followers di Instagram (@azilko) tentu sudah tahu bahwa akhir pekan ini aku, yah, pergi dalam sebuah acara weekend trip.😛 Kali ini aku pergi ke Skotlandia, jadilah artinya aku kembali ke negara ini setelah hampir tiga setengah tahun! Haha😆 Seru bisa kembali kesana!🙂

Kemana aku perginya disana btw? Ya, kali ini aku pergi ke sebuah kota yang bernama Aberdeen. Aku tahu ini memang bukanlah kota yang terkenal-terkenal banget tetapi sebenarnya adalah sebuah kota yang perananannya penting loh terutama di industri perminyakan; bahkan dijuluki sebagai Ibukota Minyaknya Eropa. Mengapa kota ini btw? Yaa, ceritanya seorang teman baikku mendapatkan beasiswa untuk sekolah disana mulai bulan September ini sehingga aku rasa seru dong ya untuk mengunjunginya😀 . Dan memang ini adalah ide yang bagus!

Btw, harga tiket pesawat ke Aberdeen itu gila-gilaan lho mahalnya, dengan mempertimbangkan jaraknya! Memang sih KLM cuma satu-satunya pemain di rute ini yang terbang langsung jadi mungkin itulah mengapa ya, haha😆 . Tetapi aku mendapatkan tiket yang sedikit lebih murah sih dengan Air France dengan satu kali transit di Paris sementara pada saat yang sama pilihan ini juga malah memberikanku lebih banyak poin untuk akun Flying Blue-ku, haha. Di samping itu, dengan pilihan ini aku juga terbang dengan maskapai HOP! Regional loh, sebuah maskapai regional anak perusahaannya Air France, DAN pesawat Embraer ERJ170nya!! Kan aku belum pernah nyobain gitu ya jadi mengapa tidak kali ini?

Anyway, masih capek nih rasanya jadi, seperti biasa, aku unggah beberapa foto sebagai teaser dari perjalanan ini dulu ya.

30 thoughts on “#1622 – A Weekend Story

  1. Pemandangannya luas banget, dengan matahari yang khas di Laut Utara, rasanya memang sudah mendarat di Skotlandia soalnya ciri khasnya menurut saya adalah kastil di tebing pinggir pantai berlaut ganas. Kastilnya keren, apa kemarin berhasil masuk ke sana Kak? Cerita tentang pesawatnya ditunggu soalnya saya tumben dengar nama pesawat itu :hihi.

    1. Aku suka karena ada bukit-bukit landai dan tebing di pantainya, plus rerumputannya itu. Kebetulan cuacanya pas jadi sinar mataharinya juga membuat suasana menjadi tambah kereen😀 .

      Hehe, tentu masuk dong. Sudah jauh-jauh kesana masa ngga masuk kastilnya?😛 . Hehe, maksudnya pernah dengar HOP! Regional atau Embraer ERJ170 Gara?

  2. OMG FISH N CHIPS!! Seharian kmaren aku n Abi galau pengen beli fish n chips hahaha. Akhirnya delivery…… Martabak & terang bulan…. Zzzz jauh amat.

    1. Hahahaha, dari menu British jadi menu Indonesia ya Bu😛 . Aah, aku juga pengen martabak (asin)-nya!! Kalau terang bulan ogah ah sekarang, masih diet saya, hahaha😆

      1. Wkwkwk ini diet pasca liburan yo? Km kok tau jg istilah terang bulan? Di Jogja pake istilah itu juga kah? Klo di Jkt kayaknya pake istilah martabak manis ya….

        1. Iya Bu, diet buat membakar excess holiday weight gitu lah, hahaha😆 . Aku pernah denger siapa gitu ngomong Terang Bulan Bu. Itu kayaknya istilah Jawa Timur ya? Kalo di Jogja disebutnya yang umum sih “Kue Bandung” (entah kenapa). Tapi terakhir-terakhir ini ada gempuran ekspansi variannya dari barat (Jakarta/Jawa Barat maksudnya, bukan Eropa *dibahas*, hahaha😆 ) jadi ada yang nyebut “martabak manis” juga sih…

  3. Walau kotanya kecil tapi ada keunggulan disana ya, industri perminyakan. Dari hal itu saya pikir, kota-kota di Indonesia gak usah jor-joran bikin banyak unggulan. Cukup satu saja, tetapi mumpuni.

    1. Aku udah lama ga makan Fish & Co jadi susah bandinginnya! Tapi yang ini memang enaak!! Daging ikannya masih enak dan keset, tepungnya juga kriuk-kriuk enaak!😀

  4. Seru selalu isi tulisanmu ini Zil.. kayaknya lucu jg klo di film-in terus jadi crt petualang gtu.. bayangin aja jalan2 dah byk gini.. bikin mupeng selalu hihihihi… ditunggu lah cerita kunjungan ke tempatnya teman yg baru dpt beasiswa itu ^^

Leave a Reply

