#1617 – Stories from Work

ENGLISH

So here are a couple of current stories from my work ๐Ÿ™‚

Colleagues

It turned out that one of my new officemates decided to quit in August. Actually it was not completely out of the blue because before he already told us (his officemates) that he had already struggled to find interest (thus motivation) to continue working on his research. Well, considering he was still in the very early part of the research, I think he made a wise decision. Losing interest just within a few months on was certainly a sign that he should probably stop. It was also for the benefit of the project since now they still have most of the funding to afford a replacement. Yeah, so, all the best luck for him.

On the other hand, a few new PhDs have also just started in September, so I got a few more new colleagues! Haha ๐Ÿ˜† . It is always nice to see more (young) people in the office. Damn, I wish this happened much sooner!

Teaching

Asย a fourth year PhD student (omg), I have the right to not do any teaching assignment so I can focus on finishing my dissertation as soon as possible. My supervisor and I agreed that we would like to exercise this right. However, in the past two weeks I have gotten a few (!) teaching assignments. Obviously we complained and we even brought this matter onto our big boss’ (the professor who is the head of our research group) hands. The problem is that currently TU Delft does not have enough teaching staffsย and in combination with my teaching experience in the past a few years (plus I got positive teaching review from my students, haha ๐Ÿ˜› ), in some sense they kinda need my help. Our big boss negotiated this matter with the teaching coordinator and it resulted in that I still need to do some teaching this quarter, butย this should be all. Yeah, we will see…

BAHASA INDONESIA

Nah, berikut ini beberapa cerita dari kerjaanku minggu ini ๐Ÿ™‚

Kolega

Jadi ternyata salah satu rekan sekantor barukuย memutuskan untuk keluar Agustus lalu. Sebenarnya ini tidak terlalu tiba-tiba banget sih karena sebelumnya ia sempat bercerita ke kami (teman sekantornya maksudnya) bahwa ia merasa kesulitan untuk menemukan ketertarikan/minat (yang mana artinya juga motivasi) untuk melanjutkan risetnya. Ya, dengan mempertimbangkan toh ia masih berada di awal-awal risetnya, aku rasa keputusannya adalah keputusan yang bijak. Kehilangan ketertarikan hanya dalam beberapa bulan setelah mulai jelaslah sebuah tanda bahwa mungkin memang sebaiknya ia segera berhenti kan. Dan ini juga baik untuk proyeknya juga karena artinya sebagian besar dananya masih ada untuk dicarikan penggantinya. Ya, yang terbaik deh ya untuk mantan kolegaku itu.

Di sisi lain, beberapa PhD yang baru juga baru mulai nih September ini, jadi aku mendapatkan beberapa kolega baru! Haha ๐Ÿ˜† . Yaa, seru dan senang aja lah ya ada semakin banyak lagi orang (muda) di kantor. Ah, kenapa ini nggak terjadi lebih cepat sih! Dari dulu-dulu kek gitu.

Mengajar

Sebagai mahasiswa PhD (S3) tahun keempat (omg), aku memiliki hak untuk tidak mengajar sehingga aku bisa fokus menyelesaikan disertasiku secepat mungkin. Pembimbingku dan aku setuju bahwa kami akan menggunakan hak ini. Namun, dua minggu belakangan ini aku sudah mendapatkan beberapa (!) tugas mengajar dong. Jelas lah kami komplain dan masalahnya kami sampaikan juga ke bos besar kami (profesor yang merupakan kepala grup riset kami). Ternyata masalahnya adalah TU Delft sekarang ini tidak memiliki staf pengajar yang cukup dan dikombinasikan dengan pengalaman mengajarku beberapa tahun belakangan (plus aku mendapatkan review mengajar yang positif kemarin dari mahasiswa-mahasiswaku, haha ๐Ÿ˜› ), bisa dikatakan mereka membutuhkan bantuanku. Bos besarku kemudian menegosiasikan masalah ini dengan koordinator kelasnya dan hasilnya adalah aku tetap harus mengajar deh kuarter ini, tetapi ini adalah yang terakhir. Ya, kita lihat saja….

Advertisements

37 thoughts on “#1617 – Stories from Work

    1. Hehehe, kurang lebih begitu. Ibaratnya pekerjaan utama aja sudah sibuk banget eh ini dikasih tugas tambahan, haha ๐Ÿ˜› . Trims ๐Ÿ™‚ . Kalau aku sih sekarang yang penting disertasinya beres aja deh, hahaha ๐Ÿ˜›

    1. Campur-campur Bu tergantung kelasnya, hahaha ๐Ÿ˜† . Kebanyakan Inggris sih tapinya tetapi kalau kadang-kadang ada yang mau nanya pake bahasa Belanda gitu aku juga masih bisa handle sih ๐Ÿ˜› .

        1. Hahaha, tapi kalau pas ditanya bahasa Belanda kadang aku jawabnya pake bahasa Inggris Bu. Soalnya kayaknya bagiku lebih bisa menjelaskan dengan jelas kalau pakainya bahasa Inggris, hahaha ๐Ÿ˜›

  1. Zilko, kalo misalkan aku nanti-kapan2 entah kapan itu- daftar S2 disana dan jurusannya statistik atau matematika gitu, berarti kamu jadi dosenku ya? Haha. Ko, selamat buat pencapaiannya ya. Lancar terus.

    1. Hahaha, soalnya ngajarnya sudah termasuk kontrak. Jadi memang 15% (atau 20% ya? Kalo nggak salah 15 sih :D) waktu kerja memang untuk kegiatan ajar-mengajar gini. Jadi sebenarnya dibayar juga sih ngajarnya, termasuk dalam gaji bulanan itu, hehehe ๐Ÿ™‚ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s