Posted in Big Days, Zilko's Life

#1615 – Turning 27

ENGLISH

“Twenty Seven”

That would be my answer for the coming one year starting from today when one asks me what my age is.

Yes, today is my 27th birthday.

Yes, just like any other living creatures on this planet, I am getting older.

Okay, to be honest, I haven’t really put too much thought on it. But on that little that I have, somehow 27 feels sooo much further ahead of 26. I mean, the difference is definitely more than just a year apart! Being 26, I still felt closer to being “young”. It was still okay to be immature, childish, and selfish. Being 27, however, somehow I feel that I should be mature, wise, and dependable. Somehow I feel like the responsibility that I must carry triples from when I was 26; but mentally I feel like my self is closer to the characteristics of a 26 year old than a 27 year old.

Is this a crisis?

Well, maybe. But that is only if I think of age to be of that importance and actually put too much thought on it😆 .

But this is not always bad though. I think a crisis like this can help in a lot of aspects of life. Like, the saying of “to act your age” can actually be a good motivation to do something right, to be brave, and to act rationally.

Nevertheless, a crisis is a crisis. I don’t know how I will feel when I turn 28 next year (omg). But at least instead of having to wait 364 days for that, now I have 365 days before that happens, lol😆 .

Source: http://robincangie.com/turning-30/
Source: http://robincangie.com/turning-30/

BAHASA INDONESIA

“Dua Puluh Tujuh”

Itulah jawabanku setahun ke depan ketika ada yang bertanya umurku berapa.

Iya, hari ini adalah hari ulang-tahunku yang ke-27.

Iya, seperti sema makhluk hidup lainnya di planet ini, aku juga bertambah tua.

Oke, sebenarnya aku belum terlalu banyak memikirkannya sih. Tetapi dari sedikit yang sudah itu, entah bagaimana aku merasa umur 27 itu jauuuh di depan umur 26. Maksudku, bedanya jelas jauh lebih panjang daripada satu tahun deh! Umur 26, rasanya masih lebih dekat gitu dengan “masih muda”. Masih nggak papa lah kalau masih belum dewasa, kekanakan, dan egois. Tetapi di umur 27, entah mengapa aku merasa bahwa aku harus lebih dewasa, bijaksana, dan bisa diandalkan. Entah bagaimana aku merasa bahwa tanggung-jawab yang harus siap aku emban itu meningkat tiga kali lipat daripada ketika berumur 26 tahun; tetapi secara mental rasanya aku masih lebih cocok dengan karakteristik umur 26 daripada 27.

Apakah ini sebuah krisis?

Mungkin saja sih. Tetapi ini hanya jika aku memang sebegitu mementingkannya umur dan terlalu memikirkannya, haha😆 .

Tetapi ini juga tidak selamanya buruk sih. Aku rasa krisis semacam ini juga bisa membantu di banyak aspek hidup kok. Misalnya saja, kata-kata “bertindaklah sesuai dengan umurmu dong” malah bisa menjadi sebuah motivasi yang baik untuk melakukan sesuatu dengan benar, untuk menjadi berani, dan bertindak rasional.

Walaupun begitu, toh krisis tetaplah krisis lah ya. Nggak tahu sih kira-kira bagaimana rasanya ketika aku menjadi 28 tahun depan (omg). Tetapi setidaknya bukannya harus menunggu 364 hari untuk itu, sekarang aku memiliki 365 hari sampai hari itu tiba, hahaha😆 .

43 thoughts on “#1615 – Turning 27

  1. Happy birthday, Zilko! Lucu banget itu kartunya “the perfect age to start freaking out about how soon you’ll be 30”😀
    Have a wonderful year yaa!

  2. Happy birthday Ko. Never thought that you are a lot younger than me. Worry not, 30 and the following years is just as amazing (if I may not say way more amazing! :D)

  3. Selamat ulang tahun zilkooooo. Aaaaahhh kita masih muda kok zil. Bahkan untuk emak emak kayak aku aja aku masih merasa aku masih muda di umur 27. Hahahaha.

    Mungkin beda kalau ntar udah kepala tiga kali yaaaa. Mungkin klo udah 30 aku baru berasa tua 😆

  4. Zilkoooo happy 27th birthday! Getting older, being wiser😉 hihihi. Ya mungkin bisa disebut sebagai quarterlife crisis kali yaaaa soalnya gua jg (sok2) mikirin gituan😛 but somehow sometimes that’s a good point iya ga sih? Jadinya kita ngerasa perlu increasing our life quality instead of wasting it hehehe *keikut sok tua*😆

  5. Zilko, selamat ulang tahun ya. Selalu bahagia dan sehat dipertambahan umur. Masih muda banget ya ternyata kamu *memandang nanar KTP *perlahan masukin dompet 😅😅

Leave a Reply

