Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1602 – Stormy Weekend

ENGLISH

On the weekend before my departure to Indonesia almost two weeks ago, the Netherlands was struck with another big storm. The wind would be so strong that KNMI (the Dutch meteorology institute) released a code red warning for the country, basically asking everyone to stay home/indoor for the day. Well, this warning made perfect sense because here is what landing at Schiphol Airport was like that day:

You can see that the KLM’s Boeing 777-300ER reg PH-BVB from Osaka-Kansai (flight KL868) could not land smoothly at the runway…

What about me?

Well, the nature that it would be the weekend just before my one month South East Asia trip meant that there were a lot to be done that weekend; including the final moving stage to my new apartment. I had to go to Den Haag that day to get a haircut (obviously this was super important before a trip๐Ÿ˜› ) and buy some stuffs. At first I attempted to bike to the train station but I returned back home after about 100 meter because even then the wind already almost knocked me down in literal sense!๐Ÿ˜ฏ

And as expected, the weather in Den Haag (and Delft too) was very stormy that afternoon, as I posted at Instagram that weekend:

But nevertheless, I survived, and that is all what matters, hahaha๐Ÿ™‚ As I said, summer in the Netherlands is full of cloud and rain; and this includes occassional storm๐Ÿ™‚ .

BAHASA INDONESIA

Di akhir pekan sebelum aku berangkat ke Indonesia nyaris dua minggu yang lalu, ceritanya negeri Belanda diterjang oleh serbuan badai yang besar. Anginnya sangat kencang sampai-sampai KNMI (badan meteorologinya Belanda) mengeluarkan peringatan kode merah untuk satu negara, yang mana intinya mereka meminta semua orang untuk di rumah/di dalam ruangan aja. Yah, peringatannya masuk akal sekali lho karena mendarat di Bandara Schiphol itu kayak gini di waktu itu:

Bisa dilihat bahwa pesawat Boeing 777-300ERnya KLM dengan registrasi PH-BVB dari Osaka-Kansai (penerbangan KL868) itu tidak bisa mendarat dengan mulus di landasan pacunya…

Lantas aku gimana?

Ya karena akhir pekan itu adalah akhir pekan sebelum liburan satu bulan ke Asia Tenggaraku dimulai, artinya ada banyak yang harus aku lakukan akhir pekan itu; dan ini termasuk melakukan proses pemindahan barang final ke apartemen baruku. Aku harus pergi ke Den Haag untuk potong rambut (jelas ini penting dong ya sebelum pergi liburan๐Ÿ˜› ) dan membeli beberapa barang. Awalnya aku berniat mencoba bersepeda untuk berangkat ke stasiun tetapi setelah jalan sekitar 100 meter aku memutuskan untuk kembali karena waktu itu anginnya (dari samping) sudah nyaris membuatku terjatuh!๐Ÿ˜ฏ

Dan seperti yang diramalkan, cuaca di Den Haag (dan Delft juga) hari itu sangat berbadai banget, seperti yang aku bagikan di Instagram waktu itu kan:

Walaupun begitu, toh aku bisa bertahan juga dan ini yang penting dong ya, hahaha๐Ÿ™‚ . Seperti yang aku bilang kan, yang namanya musim panas di Belanda itu mah sering mendung dan hujan; dan ini juga termasuk kadang-kadang badai juga๐Ÿ™‚ .

28 thoughts on “#1602 – Stormy Weekend

  1. Saya nonton video landing KLM beberapa hari lalu dan ketagihan sampe ngulang beberapa kali!
    Jago banget emang itu pilotnyaa๐Ÿ˜€

    Wah udah mau summer holiday ke beberapa negara ASEAN! Semoga nanti ketemunya cuaca cerah terus ya, Ko๐Ÿ™‚

    1. Iya, keren banget untuk dilihat tapi kayaknya kalau jadi penumpangnya serem juga ya, haha. Secara itu B77W lho. Kalau B77W sampe oleng gitu berarti kan memang kenceng banget anginnya…

      Hehe, ini sudah mulai kok liburannya๐Ÿ™‚

    1. Gila itu Bu sampe 100!! :shocked: Angin kencang yg sampe jalan kaki itu susah memang pengalaman bgt ya Bu. Di Indonesia gak segitunya kan ya, hahaha๐Ÿ˜†

  2. Kalau angin yang sampai membuat terjatuh, itu artinya kencang banget ya Kak. Mungkin kalau saya ada di sana, bahkan ketika jalan pun sudah sensasinya semacam mau terbang :hehe. Di musim panas seperti ini apa memang biasa cuaca buruk kalau di daerah sana, Kak? Atau memang sedang ada anomali?

    1. Begitulah!!! Saking kencangnya jalan kaki aja susah, haha๐Ÿ˜† . Musim panas kali ini agak anomali memang. Tapi biasanya pun sering hujan kok๐Ÿ˜ฆ

  3. Pontianak juga sering tuh cuaca kayak gitu. Tapi orang disini nyebutnya puting beliung. Seringnya numbangin pohon sama angkat atap atap rumah. ๐Ÿ˜ฃ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s