Indonesia Trip · Vacation

#1599 – Stuffs I Did Lately

ENGLISH

Aside from the obvious like eating and going out with friends and family, here are a fews stuffs which I have done recently after arriving in Yogyakarta last week for my summer vacation this year.

Driving (A Car)

I don’t drive in the Netherlands (at least so far) so actually the only time I drive now is when I am on vacation in Indonesia, haha ๐Ÿ˜† . So it means that the last time I drove was actuallyย last year.ย And of course, lately I have been driving again. Just like last year though, it did not take long for me to get used to the feeling again, at least the general feeling. Well, maybe the fact that I actually don’t drive in the Netherlands helps in this matter so at least I still am not used to driving on the opposite side of the road ๐Ÿ™‚ .

Massage

One thing which I promised to myself I would do the next time I would go to Indonesia was to have a full body massage, haha. And this weekend, I did. My brother and I went to a massage spa place to have full body massage. And it was so GOOOODD!!! And so affordable (especially in European standard, lol ๐Ÿ˜† ), even though from what I recall, they have raised the price from last year.

Hikaru no Go

Another thing which I like to do everytime I go back to my parents’ is to reread all the comics (mostly mangas) from my childhood!ย This time, I decided to reread one of my favorite from my Junior High School time: Hikaru no Go. It was so much fun!! ๐Ÿ™‚ Btw, I rememberย now that Hikaru Shindo was so annoying in the few first volumes of the series, haha ๐Ÿ˜† .

BAHASA INDONESIA

Di samping yang jelas-jelas kayak makan-makan terus dan keluar bersama teman-teman dan keluargaku, berikut ini beberapa hal yang sudah kulakukan akhir-akhir ini setelah tiba di Yogyakartaย minggu lalu untukย liburan musim panaskuย tahun ini.

Menyetir (Mobil)

Aku tidak menyetir di Belanda (setidaknya sejauh ini) jadi sebenarnya satu-satunya waktu aku menyetir adalah ketika aku liburan di Indonesia, haha ๐Ÿ˜† . Jadi ini artinya terakhir kali aku menyetir sebenarnya adalah setahun yang laluย loh. Dan tentu saja, akhir-akhir ini aku menyetir lagi. Seperti tahun lalu sih, tidak membutuhkan banyak waktu bagiku untuk mendapatkan feel-nya lagi, setidaknya feel secara umumnya yah. Ya, sebenarnya mungkin kondisi dimana aku tidak menyetir di Belanda itu membantu sih dalam hal ini jadi setidaknya aku masih belum terbiasa untuk menyetir di sisi yang berlawanan kan ๐Ÿ™‚ .

Pijat

Satu hal yangย kujanjikan kepada diriku sendiriย akan aku lakukan di kali selanjutnya aku ke Indonesia adalah untuk pijat seluruh badan, haha. Dan akhir pekan yang lalu ini, aku pijat loh. Jadi aku dan adikku pergi ke sebuah tempat spa pijat gitu untuk pijat seluruh badan. Dan rasanya ENAAAK bangeett!!! Dan harganya terjangkau pula (apalagi kalau dibandingkan dengan standar Eropa, haha ๐Ÿ˜† ), walaupun dari apa yang kuingat, harganya sudah naik sih dari tahun lalu.

Hikaru no Go

Suatu hal lain yang juga suka aku lakukan di rumah orangtuaku adalah membaca semua komikku (kebanyakan sih manga) dari masa kecilku dulu! Kali ini, aku memutuskan untuk membaca ulang seri favoritku ketika SMP dulu: Hikaru no Go. Seruu!! ๐Ÿ™‚ Btw, jadi ingat deh sekarang kalau Hikaru Shindo itu nyebelin banget yah di beberapa volume pertama serinya, haha ๐Ÿ˜† .

Advertisements

43 thoughts on “#1599 – Stuffs I Did Lately

  1. ๐Ÿ˜€ aku malah kagok nyetir di Indonesia…udah kebiasaan nyetir di Belanda, jadi ketika lawan arus malah puyeng, belum lagi mobil-mobil kanan kiri demen mepet-mepet di Jakarta..di Belanda mana ada mobil mepet-mepet kayak gitu ๐Ÿ˜€ Selamat menikmati pijatan dan masakan enak..hua, jadi kangen Indonesia nih..

    1. Hahaha, itu dia. Untungnya di Belanda aku belum nyetir sehingga masih belum terlalu “terpengaruh” oleh situasi lalu lintas disana yang serba teratur banget, hehehe ๐Ÿ˜€ . Thanks!! ๐Ÿ™‚

  2. Oh iya kalo di Belanda sebelah kiri ya setirnya? Ga pusing ko nyetir ditengah kemacetan haha.. Biasanya orang2 yg kutau, suka stress kalo udah lama ga nyetir di Indonesia terutama di Jakarta ๐Ÿ˜€

    1. Begitulah, di Belanda setir mobilnya di sisi kiri dan nyetirnya di sisi kanan jalan. Kebalikannya Indonesia , hehehe ๐Ÿ˜€ . Untungnya Jogja masih belum segila Jakarta sih ya jadi masih bisa ditahan-tahanin deh, hehehe ๐Ÿ˜€

  3. Lagi mudik yaa ko, enjoy ur holiday yaaahh ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ Pasti begitu kelar pijet badan seger bangeeett ya, hahaha cara tepat menikmati liburan ๐Ÿ˜€

    1. Begitulah. Trimss!! ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ Iya, enak banget rasanya kelar pijet gitu! Mana disana hampir nggak pernah pijet kan, hehehe ๐Ÿ˜› .

  4. Enjoy your holiday ya Kak :haha. Kalau liburan memang begitu sih, melepaskan semua beban entah dengan pijat relaksasi yang yahud banget terus baca-baca kenangan masa lalu yang membuat diri ketawa terbahak-bahak :haha. Siplah. Kalau saya tidak berani pijat seluruh tubuh, entahlah membayangkannya sudah geli saja gitu :hehe.

    1. Hahaha, nyetir mobil nggak susah kok kalau sudah dapat feel-nya ๐Ÿ˜› . Tapi kayaknya kalau Jakarta memang lebih tricki lagi ya untuk memulai ๐Ÿ˜› .

      Hahaha, iya, kadang kalau mijatnya enak banget bisa sampai ketiduran!

  5. iya kalo udah biasa nyetir berlawanan susah juga lho buat ngebiasain lagi. bisa sih bisa, tapi kagok. ๐Ÿ™‚
    pas gua pulang indo th 2009 (setelah pindah 2 th), nyetir aja sampe spion kiri nyerempet pohon. hahaha.

    ini udah 6 th gak balik, ntar balik gak tau berani nyetir gak di jakarta ya… ๐Ÿ˜€

    1. Huahaha, “untung” berarti aku masih belum terbiasa nyetir di sisi yang berlawanan ya soalnya di Belanda ga pernah nyetir, hahaha ๐Ÿ˜› . Ntar kalau sudah nyetir kayaknya bakal tricky nih ๐Ÿ˜€ .

      Hahaha, Jakarta gitu ya, memang serem buat disetirin ๐Ÿ˜› .

  6. Kalau emang belom pernah nyetir gak akan kerasa ya zil. Aku juga disini jarang jarang nyetir. Pas habis lahiran baru nyetir lagi 6 bulan kemudian. Tapi gak ada masalah sama sekali. Ya langsung jalan aja gitu ๐Ÿ˜

    1. Begitulah Niee, jadi gak terpengaruh sistem yg berbeda ya ๐Ÿ™‚ . Iya!! Cuma penyesuaian sebentar aja trus sudah lancar lagi ya Niee ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s