Posted in Zilko's Life

#1597 – Hello from Indonesia

ENGLISH

So as you may have known, yesterday afternoon I arrived in Indonesia!! Yay, the start of my summer vacation!!๐Ÿ˜€ Obviously not much to share here yet, but here are a couple of things๐Ÿ˜€

Jetlag?

I hope not.

On my 18 hours flights from Amsterdam to Yogyakarta (a trip report is up soon), in total I only slept for less than an hour, haha๐Ÿ˜† . So obviously when I arrived at Yogyakarta I was feeling very tired and sleepy. That evening, I even slept for 12 hours straight! It was a good sign though that I did not wake up at any point in between so maybe the jetlag effect is minor this time. And I certainly hope so…

Slow Internet Connection

And I also have to get used to with the slow internet connection here, haha๐Ÿ˜† . Like uploading a few photos here takes (much) longer than usual and obviously the videos for my trip report๐Ÿ˜› .

PLN

Which brings me to this point where today PLN has already annoyed me with their sometimes unstable electricity supply. Earlier today I was uploading a video with a computer. Four hours later it was already 75% (yes, the internet connection was that slow where for the same video it would have just taken like 1 minute to complete in the Netherlands๐Ÿ™„ ) when suddenly there was a brief power loss so the computer went off and as a result, I had to start the upload from the beginning! Damn!๐Ÿ˜ฆ

BAHASA INDONESIA

Jadi seperti yang mungkin sudah pada tahu, kemarin sore aku tiba di Indonesia!! Hore, permulaan liburan musim panasku nih!!๐Ÿ˜€ Jelas masih belum terlalu banyak cerita disini, tetapi ada beberapa hal ding๐Ÿ˜€

Jetlag?

Mudah-mudahan sih tidak.

Di penerbangan 18 jamku dari Amsterdam ke Yogyakarta (trip report-nya akan segera aku posting), total aku cuma tidur selama kurang dari satu jam saja, haha๐Ÿ˜† . Jadi jelas ketika aku tiba di Yogyakarta aku merasa amat lelah dan ngantuk. Malamnya, aku bahkan tidur selama 12 jam nonstop! Haha. Pertanda baik sih ini karena aku sama sekali tidak terbangun di antaranya jadi mungkin efek jetlagnya cukup kecil kali ini. Yaa, mudah-mudahan aja ya…

Koneksi Internet Pelan

Dan aku juga harus membiasakan diri nih dengan koneksi internet yang kecepatannya, ya gitu deh, disini, haha๐Ÿ˜† . Seperti misalnya mengunggah beberapa foto untuk blog aja lamanya minta ampun lho, apalagi video ya untuk trip report-nya๐Ÿ˜› .

PLN

Yang membawaku ke poin ini dimana hari ini PLN sudah membuatku sebal lho dengan supply listrik mereka yang kadang nggak stabil. Tadi ya ceritanya aku sedang mengunggah video gitu deh. Empat jam kemudian sudah 75% tuh (iya, koneksi internetnya selelet itu padahal video yang sama mah kalau di Belanda cuma membutuhkan waktu paling 1 menit untuk selesai diunggah๐Ÿ™„ )ย dimana tiba-tiba mati listrik sejenak sehingga akibatnya komputernya mati dan akibatnya, aku harus mengulang semuanya dari awal dong! Nyebelin banget kan!๐Ÿ˜ฆ

50 thoughts on “#1597 – Hello from Indonesia

  1. Selamat datang ke dunia nyata Ko, yang listrik byar pet dan internet lelet :))) *pernah jadi mahasiswa yang running data selalu ulang terus karena listrik kampus hobinya mati hidup ๐Ÿ˜†

    1. Huahaha, iya, nggak kebayang kalau harus riset disini dan trus mati lampu. Berarti kalo dipikir-pikir riset di Indonesia itu riskan banget sama gangguan ya, hahaha๐Ÿ˜† .

  2. welcome home…wah ternyata Zilko orang jogja toh, saya dulu kuliah di jogja loh ko *trus kenapa?!*,hehe
    haduh keluhan kamu dan suami saya setiap ke indonesia ternyata sama, koneksi internet yang lemot๐Ÿ˜€

    1. Thanks, hehe. Iya. Wah, dulu kuliahnya dimana?๐Ÿ˜€ Hahaha, iya nih, harus membiasakan dulu sama koneksi internet disini๐Ÿ˜› .

      1. kuliahnya di kampus yg digunung itu loh Ko, jln kaliurang km 14,5๐Ÿ˜‰. Katanya jogja ada Mall baru, akhirnya ya setelah cuman mondar mandir ke mall malioboro, mall galeria dan amplaz sekarang dh ada mall yg baru๐Ÿ™‚

    1. Hahaha, iya nih di Indonesia panasss sekarang, hahaha. Kemarin keluar pesawat langsung terasa banget bedanya, haha๐Ÿ˜† . Haha, temperatur turun nggak masalah lah selama kaga hujan๐Ÿ˜›

    1. Iya Bu, di Belanda terutama yang di kantor cepet banget dah internetnya. Kadang upload gitu kalo 5 menit gak beres-beres uda mikir “Ini kok lelet amat sih internetnya”, huahahaha๐Ÿ˜†

  3. Aaahhh. Selamat pulang kampung zilkoo.

    Waaaahhh baru juga semenit zil matinya. Disini seringnya 4 jam. Hahahahaha.

    Ditunggu cerita jogja dan jalan jalannya yaaa โ˜บ๏ธ

    1. Hehehe, trims Niee. Haha, iya, cuma semenit ya. Sebenarnya Jogja sudah kemajuan sih ini. Sudah sangat jarang mati lampu kalau dibandingin sama waktu sebelum aku pindah ke Belanda dulu๐Ÿ˜€ .

      Okeee!๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s