Asia Trip · Long Trip · Vacation

#1594 – One Month South East Asia Trip

ENGLISH

Just like last year, I am also taking a one month holiday this summer, huahaha ๐Ÿ˜† . Of course this is possible thanks to my 50 working days holiday allowance that I have this year ๐Ÿ˜› . And just like last year and the year before (when I also took a one month holiday), Indonesia is involved in this trip.

However, unlike last year where I stayed the whole time in Indonesia (and went on a ten day trip to Eastern Indonesia), this time I will go to some neighboring countries around Indonesia with some of my good old friends ๐Ÿ™‚ . These countries are pretty much mainstream destinationsย for Indonesian travelers/tourists/visitors to visit though (thanks to the affordable flight tickets ๐Ÿ˜› ) so they won’t be that surprising for you: Malaysia and Singapore, haha ๐Ÿ™‚ . Actually I did propose Vietnam to my friends but we couldn’t find cheapish ticket to go there. Anyway, as usual, I will not get to the details of this trip just yet, so stay tuned ๐Ÿ˜‰ .

To go to Indonesia (and back), I decided to makeย the same planย as last year: I am flying Garuda Indonesia because I will need just one transfer to go to/from Amsterdam from/to Yogyakarta, in Jakarta. And Garuda Indonesia is part of SkyTeam too so I can collectย some frequent flyer milesย as well. But then of course I bought the ticketย before Garuda decided to readjust their Jakarta – Amsterdam – London service, haha. It turns out my return flight to Amsterdam will be one that gets readjusted with an extra stopover in Singapore. So on my way back, I will have to stop twice between Yogyakarta and Amsterdam. Well, not that I am complaining about this of course, as this means more time spent on flying! Haha ๐Ÿ˜†

Anyway, so I can’t wait already!!

Btw, this trip is not one of the two big trips I was talking with my friends here last May ๐Ÿ˜‰ . Yes, indeed aside from my planned year-end trip to the States (and a mystery destination), I have another big trip planned in my agenda this year ๐Ÿ˜‰ . And yes, I am travelling hell a lot this year ๐Ÿ™‚ .

Garuda Indonesia's Boeing 777-300ER reg PK-GIA at Schiphol Airport
Will Iย get PK-GIA again this year? I hope not (and not PK-GIC, PK-GID, or PK-GIE as well ๐Ÿ˜› )

BAHASA INDONESIA

Seperti tahun lalu, musim panas ini aku juga mengambil cuti selama sebulan loh, huahaha ๐Ÿ˜† . Tentu saja ini bisa kulakukanย berkatย jatah cutiku yang sebanyak 50 hari kerjaย tahun ini ๐Ÿ˜› . Dan seperti setahun yang lalu dan setahun sebelumnyaย (yang mana aku juga cuti sebulan), Indonesia terlibat pula dalam liburan kali ini.

Namun, tidak seperti tahun lalu dimana aku hanya di Indonesia aja selama sebulan itu (dan jalan-jalan sepuluh hari ke Indonesia Timur), kali ini aku akan pergi ke dua negara tetangga juga bersama denganย teman-teman lama baikku ๐Ÿ™‚ . Kedua negara ini adalah tujuan yang mainstream sih bagi traveler/turis/pengunjung dari Indonesia (berkat tiket pesawat murah ๐Ÿ˜› ) jadi nggak akan mengejutkanย banget lah: Malaysia dan Singapura, haha ๐Ÿ™‚ . Sebenarnya aku sempat mengusulkan untuk pergi ke Vietnam sih tetapi kami nggak menemukan tiket yang murah untuk kesana. Anyway, seperti biasa, aku masih belum akan menceritakan detail rencana perjalanan ini, jadi ditunggu aja ๐Ÿ˜‰ .

Untuk pergi ke Indonesia (dan kembali), aku memutuskan untuk menggunakan rencana yang sama seperti tahun lalu: aku akan terbang dengan Garuda Indonesia karena aku hanya perlu satu transit aja untuk pergi dari/ke Amsterdam ke/dari Yogyakarta, di Jakarta. Dan Garuda Indonesia jugalah anggota dari SkyTeam sehingga aku bisa mengumpulkan frequent flyer milesย sekalian dong ya. Tetapi tentu aku membeli tiket ini jauh sebelumย Garuda memutuskan untuk menyesuaikan rute Jakarta – Amsterdam – Londonย mereka, haha. Ternyata penerbanganku kembali ke Amsterdam adalah penerbangan yang disesuaikan dengan satu pemberhentian ekstra di Singapura. Jadi nanti pulangnya aku harus transit dua kali deh di antara Yogyakarta dan Amsterdam. Yaaaa, nggak masalah juga sih yaย tentu saja, karena ini artinya kan aku bakal terbang lebih lama! Haha ๐Ÿ˜†

Anyway, sudah nggak sabar nih!!

Btw, perjalanan ini bukanlah satu dari dua rencana perjalanan besar yang aku bicarakan dengan teman-temanku disini Mei laluย ๐Ÿ˜‰ . Ya, memang di samping rencana perjalanan akhir tahunku ke Amerika (dan sebuah destinasi misteri) nanti, aku sudah merencanakan sebuah perjalanan besar lainnya di agendaku tahun ini ๐Ÿ˜‰ . Dan iya, memang aku banyak banget jalan-jalannya tahun ini ๐Ÿ™‚ .

Advertisements

71 thoughts on “#1594 – One Month South East Asia Trip

  1. Ceritanya sekalian mudik, dua tiga negara terlampaui ya Kak :hehe. Enak banget kalau cutinya setahun sampai 50 hari, saya mau bangetlah kalau itu bisa saya dapatkan :haha. Sip, ditunggu cerita selanjutnya! Perjalanan ke banyak destinasi tentunya seru banget soalnya banyak cerita yang bisa didapatkan :hehe.

  2. selagi ada kesempatan, kemampuan dan juga kesehatan, maksimalkan jalan-jalan agar terbuka mata dan hati pada kebesaran Tuhan.
    Ditunggu reportase lengkapnya, Mas.

  3. Waaah mau mudik pas ko pulang skarang yogya udah ngak macet n sumpek. Masa liburan di indo sudah berahkir. Pluss cuaca lumayan panas ntara 22ยฐ sampai 30ยฐ tiap hari…

    1. Wah, bagus deh Ri! Memang sewaktu beli tiket dulu sengaja aku pilih beberapa minggu setelah Lebaran biar nggak kena macet dan sumpeknya itu, hehehe ๐Ÿ™‚ .

    1. Karena profesi aja sih Chris, hehe. Kalau rata-ratanya di Belanda sih sekitar 25-30an per tahun kalau nggak salah ๐Ÿ˜€ . Profesiku juga sebenarnya 40an sih. Ini aku dapat lebih karena sisa tahun-tahun sebelumnya yang nggak aku pakai ๐Ÿ˜€ .

        1. Hahaha, konon katanya jatah cuti di Belanda memang termasuk yang paling banyak Chris. Orang-orangnya pada suka liburan katanya, hahaha ๐Ÿ˜›

    1. Jakarta cuma aku manfaatin bandaranya doang Jen ini kayaknya, hahaha ๐Ÿ˜† . Kalau di Singapore ntar rencananya 2 harian deh ๐Ÿ˜€ .

    1. Hahaha, iya ini Jakarta cuma aku manfaatin bandaranya doang aja, hahaha ๐Ÿ˜† . Hihihi, tujuan rahasianya nanti deh kalau rencananya sudah lebih fixed ๐Ÿ˜€ .

  4. Wow! 50 hari! Itu asik bangeet kalo buat travellingan. Suamiku tahun lalu cuti 40 hari buat nikah plus backpackingan dari Bali dan seluruh Jawa. Selamat liburan yaaa, siap2 lihat postingan makanan nih di IG haha

    1. Waah, itu cuti 40 hari langsung diambil sekaligus? Kereen, hehehe. Ini aku cuti 50 harinya aku pecah-pecah ke beberapa acara ๐Ÿ˜› . Tapi paling banyak memang buat acara liburan yang ini sih, hihihi ๐Ÿ˜€ . Trims! ๐Ÿ™‚ Hahaha, iya nih. Sudah nggak sabar makan makanan-makanannya!! ๐Ÿ˜€

  5. Pingin banget naik garuda ke Indonesia
    Apa daya tiketnya mahal terus, apa karena pas high season? Penerbangan yg lain walaupun high season suka dapet yg miring juga, garuda selalu diatas seribuan ;(

    1. Iya, Garuda Indonesia enak banget pesawatnya, hehehe ๐Ÿ™‚ . Iya, karena high-season musim panas jadi tiketnya memang lebih mahal daripada bulan-bulan lain; soalnya ini pesawatnya penuh terus yang Amsterdam – Jakartanya katanya. Tapi kalau bulan-bulan lain rasanya kadang mereka promo kok. Kalau nggak salah aku pernah lihat mereka promo di harga sekitar โ‚ฌ500-600an. Tapi memang bukan pas musim panas sih. Tapi musim panas ini aku bandingin sama KLM, Garuda harganya hampir sama lho…

      Cuma yang paling gila promonya KLM tahun lalu. Untuk perjalanan bulan November mereka banting harga jadi โ‚ฌ295 pp lho Amsterdam-Jakarta! ๐Ÿ˜ฏ Tapi sayang kok bulan November, mana sempat aku ke Indonesia bulan segitu, hahaha ๐Ÿ˜† .

      1. Iya KLM klo musim panas suka mahal banget. Tapi kita bisanya cuma pas liburan zomer, krn anak anak musti sekolahnya klo bulan lain.
        Wih 295 mantap tuh. Kita lebih suka naik Emirates karena banyak hiburannya buat anak anak, dan tiketnya kebetulan selalu lebih murah dari Garuda.๐Ÿ˜‰

        1. Memang gitu ya maskapai-maskapainya. Kalau zomer harga tiketnya melonjak parah, hahaha. Aku dulu pernah pulang bulan November dan dapat harga tiketnya juga oke naik Emirates ๐Ÿ˜› . Dan iya, hiburannya Emirates memang paling keren banget deh. Sejauh ini maskapai dengan hiburan IFE yang paling lengkap yang pernah aku naiki memang Emirates ๐Ÿ˜€ . Tapi untuk sekarang ini berhubung bedanya gak banyak-banyak amat (soalnya cuma sendiri, kebayang deh kalau sama anak-anak gitu kan bedanya dikali 4 kan ya? Hahaha ๐Ÿ˜€ ), aku setia sama SkyTeam aja soalnya dapat frequent flyer points-nya lumayan ๐Ÿ˜› .

  6. sebulan cutinya? wow!!!

    di sini seh bisa ngambil cuti selama tiba bulan…. tapi cuma bisa diambil 6 tahun sekali kalau nggak salah

    dan selama cuti… penghasilannya dipotong sama kantor ๐Ÿ˜ฆ

    1. Begitulah, hehe. Jadi ini kalau mau bisa loh ambil cuti selama 10 minggu berturut-turut (satu minggu = lima hari kerja ๐Ÿ˜€ ). Dan selama cuti penghasilan tetap dibayar penuh, hehehe ๐Ÿ˜€ .

  7. Mumpun masih muda fisik masih oke emang seru ya jalan2 itu, sekalian nambahin wawasan juga.. Pengen banget bisa travelling lagi tapi anak masih kekecilan agak susah kalau dibawa2 plus jatah suami cutinya gak segitu banyak hehehe.. Have fun Zilko!

  8. Wahhh kok bisa cutinya 50 hari gitu ko? Banyakkk bangetttt…bisa keliling dunia itu sihh…*sirikkk abis deh. Ditunggu deh cerita liburannya…

    1. Huahahaha, salah satu keuntungannya kerja di tempatku nih. Jatah cutinya banyak benerrrr, hahaha ๐Ÿ˜† . Haha, iya nih, aku juga udah nggak sabar buat memulai liburannya ๐Ÿ˜€ .

  9. Saya mengiri dengan jumlah cutinya ๐Ÿ˜ฆ Kapan kantor saya cuti banyak kayak gitu ya ๐Ÿ™‚ #ngarep #ngayal #mimpi Enjoy the trip, Ko ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s