Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1593 – A Weekend To Wimbledon (Part II)

ENGLISH

Earlier this month, I went on a weekend trip to London to watch this year’s Wimbledon final. I have published the post about my trip to/back from London and this post will cover the Wimbledon part of the trip🙂 .

***

The Experience

Right after arriving at Liverpool Street Station, I took the tube to go to Wimbledon. Here is a useful information: even though there was a tube station called “Wimbledon”, the closest station to the All England Lawn Tennis Club (AELTC), the venue of the tournament, was actually “Southfield”. This year though, there was no way you were not getting this information in Southfield because the station looked like this, haha:

There is no way one does not associate this with Wimbledon
There was no way one did not associate this with Wimbledon

From Southfield, I decided to walk to AELTC. It was a nice 20 minute walk to the gate btw. I had to wait for about half an hour at the gate before they opened it at 10:30 AM. When they did, they checked my ID and my credit card which I used to purchase the ticket in exchange for my ticket.

I entered the ground, and well, my first feeling was: “Finally I am back at Wimbledon!” Seriously, I did not think I would visit Wimbledon this year but thanks to some very nice luck I did!

Back in Wimbledon this year!!
Back in Wimbledon this year!!
Henman Hill
The famous Henman Hill

Anyway, I walked around the ground for a few hours (seriously, lol😆 ) and at one point I saw Serena Williams warming up at Court No.5!😯 So I joined the flock of people to see her up close. She was already at the end of her session when I was there so she was already practicing some return and serve. I could see that she did not serve well during the warm up though; so she was serving a lot. And a lady behind me was like: “Gosh, how can she not be tired after hitting all those serves non-stop?” (Serena did practice serving for about ten minutes non-stop).

Btw, if you ask me if I asked for a selfie with Serena; well, I didn’t. Okay, actually, I couldn’t. Because after she finished warming-up, here is how she got off the court:

Escorting Serena Williams out of the practice court
Escorting Serena Williams out of the practice court

Yes, she was escorted by literally TEN bodyguards!😯 However, I did get the opportunity to take a selfie with her coach though, Patrick Mouratoglou:

A selfie with Patrick Mouratoglou!!
A selfie with Patrick Mouratoglou!!

Yay!😀

The Matches

As I got a Centre Court ticket, the first match would start at 2 PM with the following schedule:

The schedule of play today for Centre Court
The schedule of play today for Centre Court

See, what a line-up for today!!

Ladies’ Singles Final between [1] Serena Williams (USA) vs [20] Garbine Muguruza (ESP)

The coin tos
The coin toss

No doubt, this was the match of the day in term of prestige and what was at stake. If Serena won this match, she would win a second “Serena Slam”. And especially being a fan of Serena, this was also a big match for me, haha🙂 .

Serena started slow today, hitting three double faults in the first game alone to get broken. On the other hand, this let Garbine to dictate more of the points so she was leading 4–2. This trailing drama in the first set immediately made me feel involved in the match, even though deep down I believed Serena was going to fight back. And she did. She fought so hard, got the broke back, brought the match back to level, and took another punch to win the first set 6–4.

Serena was so pumped up after winning the first set
Serena was so pumped up after winning the first set

She carried on this momentum onto the start of the second set. She was serving very well and hit her shots very well. As a result, Serena immediately led 5–1 in the second. But then, the same drama reappeared where Serena got nervous and allowed Garbine to, again, play aggressive. Garbine was able to bring the score to 5–4 but then Serena, being the champion that she was, took the final punch and won the second set, thus the match, thus the championships, thus the Serena Slam, 6–4, 6–4!!

Sinking the moment in
Sinking the victory moment in
A BBC interview
A BBC interview with Sue Barker

Yesss!!!

It was such an honor and historical moment for me to witness that. To witness with my own eyes the realization of Serena Slam 2.0, at the Centre Court of the most prestigious tennis tournament in the world: Wimbledon!!

Serena Williams completed the second Serena Slam
Serena Williams completed the second Serena Slam

Gentlemen’ Doubles Final between [4] Jean-Julien Rojer (NED)/Horia Tecau (ROU) vs [13] Jamie Murray (GBR)/John Peers (AUS).

So here is the thing: this would be the second time this year I watched these two teams clashed in a final, with the first being in February in the final of the Rotterdam Open in Rotterdam. That time, Rojer/Tecau won in a super-tiebreak.

Jamie Murray/John Peers
Jamie Murray/John Peers

But obviously the stake was very different this time because this was a grandslam final where the winner would win their first grandslam men’s doubles title. And this was in London so the team of Jamie Murray (Andy Murray’s older brother btw) would get more support from the crowd as well. As for me, I liked both teams but of course I was leaning more towards Jean-Julien Rojer because he was Dutch, haha.

I watched the first set which went very tight where both teams held their serve so they had to play a tiebreak. Rojer/Tecau won the tiebreak 7–5. I left during the second set and first half of the third because I was craving for dinner and needed to stretch my legs a little bit. But when I came back, it was just in time to witness the Dutch/Romanian team won the match 7–6(5), 6–4, 6–4!!

Jean-Julien Rojer and Horia Tecau won!
Jean-Julien Rojer and Horia Tecau won!

Ladies’ Doubles Final between [1] Martina Hingis (SUI)/Sania Mirza (IND) vs [2] Ekaterina Makarova (RUS)/Elena Vesnina (ESP).

This should be a very entertaining match, on paper, because these two teams were the top two seeds of the tournament. Martina Hingis decided to come back to the tour a couple of years ago and focused on doubles. Well, she has always been a good doubles player and she has a very great touch with her racket. So it was nice that I could see her play live!

Also, just to make it more fun, I am going to refer Elena Vesnina as “Ayah” here because her grunt sounded like this:

Haha😆 . To me it sounded like “Ayah” and it means “father” in Indonesian btw, haha😆

Makarova/Ayah took the first set 7–5
Makarova/Ayah took the first set 7–5

And wow, this match turned out to be the tightest and most exciting match of the day! Both teams played really well and the score line indicated this! After trading break in the first two games, both teams held their serve. But Makarova/Ayah were able to break Hingis’ serve and won the first set 7–5.

The second set went just as tight and a tiebreak had to be played. This time, the first seed fought back and won it 7–4. In the third set, Hingis/Mirza were immediately down one break and both looked lost. And to be honest, I thought they were done at this point. But then, Mirza was peaking with her shots and did not miss😆 . They brought the match back to level. At 5-all, the organizers thought it was already too dark for play (it was 9 PM already) so they decided to put the roof on to make Centre Court an indoor grass court with lighting🙂 .

The roof of Centre Court being closed
The roof of Centre Court being closed

My experience was complete now because in my first time watching tennis in Centre Court, they were actually USING the roof! Super cool!

Anyway, the roof needed 10 minutes to close hence in the meantime the play was suspended. Both teams returned to the court some 15 minutes later and continued their match. Hingis/Mirza were on at this point. They broke Makarova/Ayah’s serve right away and held their own serve in the next game. Hence, they won the match 5–7, 7–6(4), 7–5 for their first grandslam title together!

Martina Hingis and Sania Mirza won the very tight final match for the title!
Martina Hingis and Sania Mirza won the very tight final match for the title!

The Food

Strawberries and Cream

First of all, in Wimbledon, obviously I MUST have a bowl of strawberries and cream. Wimbledon is full of tradition so I also comply! Lol😆

A trip to Wimbledon is never complete without strawberry and cream
A trip to Wimbledon is never complete without strawberries and cream

Fish and Chips

Also, while in London, I decided to have fish and chips for brunch, haha. However, this time I felt like the fish was smaller than it was two years ago though. But I could not finish it two years ago because it was too big, so I was okay with this. But then, it turned out that I also could not finish it this time for the same reason, lol😆 .

Southern Fried Chicken

Southern fried chicken, my favorite dish at Wimbledon
Southern fried chicken, my favorite dish at Wimbledon

It is official now. My favorite dish in Wimbledon was the southern Fried Chicken whose stall was underneath Court No.1 just accross the Henman Hill. It was basically crispy battered fried chicken (I would guess they mix the flour with a lot of black pepper, which gave it the spicy taste which I liked) with thin chips. So tasty!!

BAHASA INDONESIA

Awal bulan ini, aku pergi ke London dalam sebuah perjalanan akhir pekan untuk menonton finalnya Wimbledon tahun ini. Aku sudah mempublikasikan sebuah posting tentang perjalananku ke/dari London dan posting ini akan berisi cerita dari bagian Wimbledon dari perjalanan ini🙂 .

***

Pengalamannya

Begitu tiba di Stasiun Liverpool Street, aku langsung menaiki tube menuju Wimbledon. Btw, berikut ini sebuah informasi yang berguna: walaupun ada stasiun tube yang namanya “Wimbledon”, sebenarnya stasiun tube terdekat dari All England Lawn Tennis Club (AELTC), kompleks turnamennya, adalah stasiun “Southfield”. Tetapi tahun ini rasanya mustahil ding untuk melewatkan informasi ini. Ini karena penampakan stasiun Southfield-nya seperti ini, haha:

There is no way one does not associate this with Wimbledon
Mustahil untuk tidak mengasosiasikan ini dengan Wimbledon

Dari Southfield, aku memutuskan untuk berjalan kaki ke AELTC. Asyik juga berjalan kaki selama 20 menit ke gerbangnya. Aku harus menunggu sekitar setengah jam di luar gerbang sebelum gerbangnya dibuka jam 10:30 pagi. Ketika gerbangnya dibuka, tanda pengenal dan kartu kreditku yang aku gunakan untuk membeli tiketnya diperiksa untuk ditukarkan dengan tiketnya.

Aku memasuki kompleks turnamennya, dan perasaan pertamaku adalah: “Akhirnya aku kembali ke Wimbledon juga!” Beneran lho, aku sama sekali tidak mengira aku akan ke Wimbledon tahun ini tetapi berkat sedikit keberuntungan, aku bisa kesana!

Back in Wimbledon this year!!
Kembali di Wimbledon!!
Henman Hill
Henman Hill yang terkenal itu

Anyway, aku berjalan-jalan mengelilingi kompleksnya selama beberapa jam (beneran, haha😆 ) dan di satu waktu aku melihat Serena Williams sedang pemanasan di Lapangan No.5!😯 Jelas dong aku bergabung dengan kerumuman orang-orang yang juga ingin menonton Serena dari dekat. Waktu itu ia sudah berada di akhir sesi pemanasannya sih dimana ia sedang memanaskan return dan servisnya. Aku bisa lihat bahwa pagi itu serve-nya sedang kurang on; jadilah ia banyak memukul serve pagi itu. Dan ibu-ibu di belakangku berkomentar: “Hadeuh itu dia kok nggak capek-capek sih terus-terusan memukul serve seperti itu tanpa jeda?” (Serena memang melatih serve-nya selama sekitar sepuluh menit tanpa henti).

Btw, jika ada yang ingin bertanya aku selfie dengan Serena atau tidak: jawabannya adalah tidak. Oke, sebenarnya karena aku tidak bisa sih. Ya habis dong setelah pemanasannya selesai, beginilah seorang Serena Wiliams keluar dari lapangannya:

Escorting Serena Williams out of the practice court
Mengawal Serena Williams keluar dari lapangan latihan

Iya dong, ia dikawal oleh SEPULUH orang bodyguards!😯 . Eh, tapi tapi, aku mendapatkan kesempatan untuk selfie bersama pelatihnya loh, Patrick Mouratoglou:

A selfie with Patrick Mouratoglou!!
Selfie dengan Patrick Mouratoglou!!

Hore!😀

Pertandingannya

Karena aku mendapatkan tiket Centre Court, pertandingan pertama baru dimulai jam 2 siang dengan jadwal sebagai berikut:

The schedule of play today for Centre Court
Jadwal pertandingan hari ini di Centre Court

Pertandingan-pertandingannya seruu!!

Final Tunggal Putri antara [1] Serena Williams (USA) vs [20] Garbine Muguruza (ESP)

The coin tos
Coin toss

Jelas, ini adalah pertandingan paling utama hari ini dalam hal gengsi dan apa yang diperebutkan. Jika Serena memenangi pertandingan ini, ia akan memenangi “Serena Slam” keduanya. Dan sebagai fansnya Serena, jelas ini adalah pertandingan tenis penting juga untukku, haha🙂 .

Serena memulai pertandingan dengan pelan hari ini, memukul tiga double fault di game pertama sehingga servisnya langsung terpatahkan. Di sisi lain, ini memungkinkan Garbine untuk mendikte permainan sehingga ia kemudian unggul 4–2. Drama langsung tertinggal di awal pertandingan ini membuatku langsung merasa terlibat di pertandingannya, walaupun di dalam lubuk hati aku yakin Serena akan segera melawan balik. Dan ia melawan balik. Ia bertarung dengan keras, ganti mematahkan servis lawan, menyeimbangkan posisinya lagi, dan melangsungkan pukulan terakhir untuk memenangi set pertama 6–4.

Serena was so pumped up after winning the first set
Serena sedang on fire banget ketika memenangi set pertama

Serena membawa momentum ini ke set kedua. Servisnya on dan pukulan-pukulannya tajam dan akurat. Akibatnya, ia langsung unggul 5–1. Tetapi kemudian, drama yang sama kembali muncul dimana Serena mulai grogi dan memungkinkan Garbine untuk, lagi, bermain agresif. Garbine berhasil membuat skor menjadi lebih imbang ke posisi 5–4 tetapi Serena, yang memang bermental juara, melangsungkan pukulan terakhir dan menenangi setnya, artinya pertandingannya, artinya kejuarannya, artinya Serena Slam, 6–4, 6–4!!

Sinking the moment in
Menikmati kemenangan
A BBC interview
Wawancara BBC dengan Sue Barker

Yesss!!!

Benar-benar sebuah kehormatan dan momen yang bersejarah deh bagiku bisa menonton pertandingan ini. Untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri menjadi nyatanya Serena Slam 2.0, di Centre Court-nya turnamen tenis paling bergengsi di dunia: Wimbledon!!

Serena Williams completed the second Serena Slam
Serena Williams memenangi Serena Slam keduanya

Final Ganda Putra antara [4] Jean-Julien Rojer (NED)/Horia Tecau (ROU) vs [13] Jamie Murray (GBR)/John Peers (AUS).

Begini deh ceritanya: ini akan menjadi kali kedua tahun ini aku menonton dua tim ini bertarung di final, dengan yang pertama adalah di bulan Februari di finalnya Rotterdam Open di Rotterdam. Waktu itu, Rojer/Tecau menang melalui sebuah super-tiebreak.

Jamie Murray/John Peers
Jamie Murray/John Peers

Tetapi jelas yang dipertaruhkan kali ini jauh berbeda dong ya karena ini adalah final sebuah grandslam dimana pemenangnya akan memenangi gelar grandslam ganda putra pertama mereka. Dan ini berada di London sehingga timnya Jamie Murray (btw, ia kakaknya Andy Murray) tentu akan mendapatkan lebih banyak dukungan dari penonton. Untukku sih, aku suka kedua tim tetapi kalau disuruh memilih salah satu, aku lebih memilih mendukung timnya Jean-Julien Rojer deh karena ia kan orang Belanda, haha.

Aku menonton set pertama yang berlangsung ketat dimana kedua tim mempertahankan servisnya sehingga tiebreak harus dimainkan. Rojer/Tecau memenanginya 7–5. Aku meninggalkan kursiku di set kedua dan setengah pertama set ketiga karena aku lapar berat dan aku merasa perlu untuk meluruskan kaki. Waktuku kembali adalah waktu yang pas untuk menyaksikan tim Belanda/Romania ini menang 7–6(5), 6–4, 6–4!!

Jean-Julien Rojer and Horia Tecau won!
Jean-Julien Rojer dan Horia Tecau menang!

Final Ganda Putri antara [1] Martina Hingis (SUI)/Sania Mirza (IND) vs [2] Ekaterina Makarova (RUS)/Elena Vesnina (ESP).

Di atas kertas, ini akan menjadi pertandingan yang seru karena keduanya adalah dua tim unggulan teratas. Martina Hingis memutuskan untuk kembali ke tur dua tahun yang lalu untuk fokus di pertandingan ganda. Ya, ia memang seorang pemain ganda yang baik sih dengan touch yang gemilang. Jadi seru rasanya bisa melihatnya bermain langsung!

Eh, untuk seru-seruan, mulai sekarang di posting ini aku akan memanggil Elena Vesnina dengan sebutan “Ayah” ah karena grunt-nya seperti ini:

Haha😆 . Untukku grunt-nya terdengar seperti meneriakkan kata “Ayah“, haha😆

Makarova/Ayah took the first set 7–5
Makarova/Ayah memenangi set pertama 7–5

Dan wow, pertandingan ini ternyata adalah pertandingan paling ketat dan paling seru hari ini loh! Kedua tim bermain dengan baik dan skornya mengindikasikan ini! Setelah saling mematahkan servis di dua game pertama, kedua tim mempertahankan servisnya. Namun kemudian, Makarova/Ayah berhasil mematahkan servisnya Hingis dan memenangi set pertama 7–5.

Set kedua juga berlangsung ketat dimana tiebreak harus dimainkan. Kali ini, tim unggulan pertama melawan balik dan memenanginya 7–4. Di set ketiga, Hingis/Mirza langsung tertinggal dan keduanya nampak tersesat. Jujur, aku kira mereka sudah habis waktu itu. Tetapi kemudian Mirza malah peaking dengan pukulan-pukulannya dan semuanya masuk, haha😆 . Pertandingannya menjadi kembali imbang. Di posisi 5-sama, panitia merasa bahwa suasana sudah terlalu gelap (sudah jam 9 malam waktu itu) sehingga mereka perlu untuk menutup atapnya untuk membuat Centre Court menjadi lapangan rumput indoor dengan penerangan🙂 .

The roof of Centre Court being closed
Atapnya Centre Court sedang dalam proses ditutup

Pengalamanku komplit sekarang karena di kali pertama aku menonton tenis di Centre Court, mereka juga MENGGUNAKAN atapnya! Kereen!

Anyway, karena dibutuhkan waktu 10 menit untuk menutup atapnya, di waktu ini pertandingan untuk sementara dihentikan. Kedua tim kembali memasuki lapangan 15 menit kemudian dan pertandingan dilanjutkan. Hingis/Mirza langsung on di waktu ini. Servisnya Makarova/Ayah langsung mereka patahkan dan mereka mempertahankan servisnya sendiri di game selanjutnya. Akibatnya, mereka memenangi pertandingannya 5–7, 7–6(4), 7–5 untuk gelar grandslam perdananya mereka bersama-sama!

Martina Hingis and Sania Mirza won the very tight final match for the title!
Martina Hingis dan Sania Mirza memenangi final ganda putri yang ketat!

Makanannya

Strawberries and Cream

Pertama-tama, jelas di Wimbledon aku HARUS makan satu porsi strawberries and cream lah ya. Yaa, Wimbledon kan sarat dengan tradisi sehingga aku juga harus menghormatinya! Huahaha😆

A trip to Wimbledon is never complete without strawberry and cream
Perjalanan ke Wimbledon tidak akan komplit tanpa strawberries and cream

Fish and Chips

Juga, karena di London, aku memutuskan untuk memesan fish and chips untuk makan siang, haha. Namun, entah mengapa kali ini aku merasa ikannya lebih kecil deh daripada dua tahun yang lalu. Tetapi toh dua tahun lalu aku nggak habis sih soalnya porsinya besar banget, jadi aku tidak masalah. Tetapi ternyata kali ini pun aku tidak habis loh dengan alasan yang ternyata masih sama, haha😆 .

Southern Fried Chicken

Southern fried chicken, my favorite dish at Wimbledon
Southern fried chicken, makanan favoritku di Wimbledon

Oke, resmi deh. Makanan favoritku di Wimbledon adalah Southern Fried Chicken yang dijual di bawahnya Lapangan No.1 tepat di seberangnya Henman Hill. Pada dasarnya ini adalah menu ayam goreng tepung yang crispy (tetapi aku duga adonan tepungnya dicampur banyak merica hitam, yang menambahkan sedikit rasa pedas yang ternyata aku nikmati) dan kentang goreng. Enaaak!!

35 thoughts on “#1593 – A Weekend To Wimbledon (Part II)

  1. Saya nggak begitu ngikutin tenis, tapi kebayang banget serunya nonton final Wimbledon langsung! Saya agak asing sama nama lawannya Serena. Dia emang lagi naik daun atau gimana ya? Jago banget bisa sampe final padahal seednya 20. Dan saya kayaknya bakal senyum-senyum norak kalo ngeliatin atap stadionnya nutup… hahaha :p

    1. Hehe, Muguruza itu pemain muda yang memang memiliki permainan yang berbahaya bagi lawannya. Permainannya sangat agresif sehingga memang cocok dengan permukaan rumput🙂 . Iya, keren bisa melihat atapnya harus ditutup begitu, hehe😀

  2. Gw ikut merasakan keseruan di sana Ko. Kebayang sih pertandingan penting begitu. Btw pengawalnya banyak beneer. Emang gitu ya seleb olahraga di sana? Dan ternyata baru tahu yang gw lihat di IG bberapa waktu lalu pelatihnya to. Hihih.

    1. Iya, seru banget atmosfernya. Wimbledon pula! Hehehe😀 . Iya, gila ya pengawalnya sampe sebanyak itu, hahaha😆 . Ya maklum aja lah ya namanya aja bintang legendaris, hehe😀 .

      Hahaha, gosipnya mah mereka pacaran juga itu😛 *oot *lho

  3. Wah kebayang banget keseruannya. Koh Zilko kayaknya penggemar tenis ya. Aku gak ngikutin tenis, cuma di twitter srg rame ngomongin tenis, jd tau dikit2 😊

  4. Seru banget. Dengan semua rahasia lapangan yang kayaknya disajikan tepat saat dirimu ada di sana, Kak :hehe. Iya, lawannya Serena memang menakjubkan, seed 20-an tapi bisa lanjut terus ke final. Tentunya mereka memerlukan penerangan yang cukup supaya pertandingan tetap bisa berjalan di malam hari ya, dan juga harus tidak terlalu silau supaya semua pemain tetap bisa bermain dengan baik :hehe.

    1. Hehehe, lawannya Serena memang bagus tetapi Wimbledon kemarin draw-nya kurang imbang menurutku. Pemain-pemain kelas berat kebanyakan ada di draw-nya Serena sementara di draw lawannya pemain-pemainnya cenderung lebih “ringan”. Pemain hebat di draw lawannya sudah kalah duluan di babak-babak awal, hehe🙂 .

      Untuk masalah silau sih itu urusan pemain. Mau sesilau apa pun, kalau suhu udaranya masih enak buat main ya permainan tetap dilanjutkan. Pemain harus bisa menyesuaikan diri dengan segala kondisi di lapangan kan. Baru kalau sudah terlalu gelap memang dibutuhkan penerangan🙂 .

      1. Berarti Serena betul-betul membuktikan kualitasnya ya. Keren!
        Ah, ternyata yang penting adalah suhu udara, ya. Sip, sip, informasinya bertambah lagi, terima kasih banyak :hehe.

  5. Liputannya sangat lengkap bang. Ciye akhirnya selfi juga, meski sama pelatihnya. Nanti bertahap.
    Selamat dan senengnya bisa jadi saksi bersejarahnya Serena. Kalau dipikir-pikir Serena ini kayak dewi-nya tenis cewek, unbeatable.

    Btw, itu teriakannya emang bener-bener Ayah, jelas banget. Julukannya harusnya gitu ya.

    1. Hehehe, iya, bertahap dulu ya. Mulai dari pelatihnya dulu, hahaha😆 .

      Begitulah. Sekarang ini kalau Serena bermain, hasil akhir pertandingan ada di tangannya Serena deh. Lawan menang biasanya karena Serena bermain amat buruk. Tetapi tahun ini, Serena bermain buruk pun masih menang-menang aja karena mentalnya juara banget. Jadi walau bermain buruk, ia tetap fight untuk menang! Hebat!

      Hahaha, iya kan. Setiap kali lihat Vesnina main memang aku selalu tersenyum ketika dengar grunt-nya. Lucu banget😛

  6. turnamen grand slam di mana yg belum pernah nonton Ko? kayaknya hampir tiap tahun ke French Open atau Wimbledon ya, mumpung masih di Eropa juga ya

    1. Hahaha, aku baru pernah nonton 2 dari 4 turnamen grandslam. Yang belum masih US Open dan Australian Open nih😀 . Iya, setiap tahun setidaknya aku usahakan nonton. Lha cuma dekat kan lokasinya, jadi disambangi deh, hehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s