Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1590 – Summer and Vacation

ENGLISH

Another thing which I associate summer with the Netherlands, aside from the frequent rain, is vacation.

In the past two or three weeks, my office building has been almost empty, haha๐Ÿ˜† . My officemates are still around though (they plan to do their vacation a bit later in the summer (read: by “summer” here I mean July and August)). But still, overall the general atmosphere is much less hectic than usual.

Obviously this vacation season has nothing to do with the Eid (Idul Fitri in Indonesia) as it is not celebrated here in the Netherlands. Heck, even officially today is just a normal working day here even though I know it is a big public holiday in Indonesia. Oh, Happy Eid Mubarak for all who celebrate it!

Instead, I think this vacation season is highly related to the school holiday which usually takes place, indeed, in the summer between July and August. Plus it is summer also with mostly rainy weather in the Netherlands so reasonably many people would like to “evacuate” themselves and go somewhere, lol๐Ÿ˜† . And of course because I am working in a university right now, this atmosphere is even stronger.

The less hectic atmosphere can be good or bad, depending on your current working state. As for me,ย I have a (travelling) plan for later this summer (obviously). I will get to this in an upcoming post soon๐Ÿ™‚ . And for that, I would like to finish the work for my current paper as much as I can before I leave for it.ย On one hand, the less hectic atmosphere is good because I can focus better for the work. On the other hand, it is also bad because there is much less opportunity to discuss some stuffs/problems with someone else. So, yeah, there are pluses and minuses in everything indeed…

Overall, vacation time is one thing which I love from the summer in the Netherlands. Well, except that if you plan to go somewhere in the summer, the price of everything is, consequently,ย skyrocketing๐Ÿ˜† .

Even the (very horrible) restaurant in the building is having holiday in the summer
Even the (very horrible) restaurant in the building is having holiday in the summer

BAHASA INDONESIA

Satu hal lain yang mana musim panas aku asosiasikan dengan Belanda, di sampingย sering hujan, adalah liburan.

Dua atau tiga minggu belakangan ini, gedung kantorku nyaris kosong deh, haha๐Ÿ˜† . Rekan sekantorku masih masuk semua sih (liburan mereka rencanakan masih agak nanti di musim panas ini (baca: dengan “musim panas”, maksudku adalah bulan Juli dan Agustus)). Tetapi tetap saja secara keseluruhan atmosfernya jauh tidak sesibuk hari-hari biasa.

Tentu saja liburan ini tidak ada hubungannya dengan Lebaran ya karena ini kan tidak dirayakan di Belanda. Ya, bahkan hari ini secara resmi adalah hari kerja biasa loh walaupun aku tahu sekarang ini tanggal merah di Indonesia. Oh iya,ย Selamat Idul Fitriย ya bagi yang merayakan!

Menurutku, musim liburan ini erat kaitannya dengan liburan sekolah yang memang biasanya berlangsung antara bulan Juli dan Agustus. Ditambah lagi, msusim panas di Belanda kan sering hujan sehingga tidak mengherankan jika orang-orangnya pada ingin “mengevakuasi” diri mereka dan pergi jalan-jalan kemana gitu, haha๐Ÿ˜† . Dan tentu saja karena sekarang ini aku bekerja di universitas, atmosfernya jadi jauh lebih terasa lagi ya.

Atmosfer yang tidak menyibukkan ini bisa berarti baik dan buruk, tergantung sih statusย pekerjannya seperti apa. Untukku, aku memiliki rencana (liburan) nanti di musim panas ini (ya iya doong). Aku akan menceritakannya di sebuah posting yang akan segera datang kok๐Ÿ™‚ .ย Dan untuk itu, aku ingin menyelesaikan sebanyak mungkin pekerjaan untukย paper-ku yang sekarangย sebelum aku pergi. Di satu sisi, suasana yang tidak sibuk ini bagus karena aku jadi bisa lebih fokus ke pekerjaanku. Di sisi lain, ini juga nggak enak karena lebih sulit untuk bisa berdiskusi dengan orang lain tentang beberapa hal/permasalahan. Yaaa, memang lah ya segalanya ada plus dan minusnya…

Secara umum,ย liburan adalah salah satu hal yang aku sukai dari musim panas di Belanda. Yaa, kecuali bahwa kalau kita merencanakan mau jalan-jalan kemana gitu di musim panas, akibatnya harga tiketnya juga melonjak tajam, hahaha๐Ÿ˜† .

18 thoughts on “#1590 – Summer and Vacation

  1. Sepi banget memang ya kalo liburan musim panas. Londo liburnya panjang, rata-rata 3 sampe 4 minggu. Kalo udaranya ok, aku ngga apa di Belanda aja cuma memang kalo cuaca jelek maunya ketempat panas ๐Ÿ˜€

    1. Iya, sepi banget rasanya. Auranya juga jadi terasa santai gitu ya, hehehe๐Ÿ˜€ . Iya, males banget kalau cuacanya pas jelek. Kalau cuaca bagus juga gitu sih, bikin mikir “Kok sekarang ini aku nggak liburan ya?”, hahaha๐Ÿ˜†

  2. Kalau libur musim panas berapa lama bang? Satu minggu atau dua minggu? Enak juga seandainya di indonesia ada liburan kaya gitu he he he

  3. aku semacam disorientasi dari kemarin, kayak hidup di 2 waktu deh, otak ngebayangin lebaranan di Jkt, badan di Belgia ha ha ha padahal mah kgk lebaran, cuman ya gitu deh ya ritual nya itu lho yg kita udah alamin tiap thn dari lahir๐Ÿ™‚

  4. Liburan musim panas untuk anak sekolah dan mahasiswa berapa lama seh zil? Kayaknya panjang banget yaaa.

    Aahhh suka deh mau jalan jalan lagi ๐Ÿ˜†

    1. Biasanya liburannya bulan Juli – Agustus Niee. Ujian terakhir akhir Juni trus masuk lagi awal September. Tapi kadang-kadang bulan Agustus dipakai untuk ujian susulan atau perbaikan atau resit gitu deh๐Ÿ˜€ . Iya, lumayan lama ya liburannya, asyik bener, hehe๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s