#1589 – Summer and Rain

ENGLISH

If two weeks ago the Netherlands was struck by a heatwave, just the week later (last week), the weather here went back to its normal summer weather: cloudy and rainy, haha.

You know, this month I am also busy with moving my stuffs to my new apartment. This time, I like to do it in the morning on my way to the office. Twice last week, I did this exactly when it was rainingΒ (rain in the Netherlands normally does not last too long (most of the time less than 30 minutes)). But what was annoyingΒ was that when I arrived at my office or my apartment, the rain stopped!

The following comic strip (I found it here on 9gag) pretty much represents this experience of mine:

Rain
Rain

It is funny, I know. But it was annoying when it happened, lol πŸ˜† .

BAHASA INDONESIA

Jika dua minggu laluΒ Belanda diterjang oleh gelombang panas, seminggu setelahnya (minggu lalu), cuacanya kembali ke cuaca normalnya musim panas deh: berawan dan sering hujan, haha.

Tahu kan, bulan ini aku juga sibuk memindahkan barang-barangku ke apartemen baruku. Kali ini, aku suka melakukannya di pagi hari sekalian berangkat ke kantor. Dua kali ya minggu lalu, aku melakukannya ketika hujan dong (hujan di Belanda biasanya tidak berlangsung lama (seringnya sih di bawah 30 menit saja)). Tetapi yang menyebalkan adalah, ketika aku tiba di kantor atau di apartemen, hujannya berhenti!!Β 

Komik berikut ini (yang aku temukan disini di 9gag) mewakili pengalamanku banget deh:

Rain
Balada hujan

Memang sih, lucu ya. Tetapi rasanya menyebalkan banget loh ketika terjadi, haha πŸ˜† .

22 Comments Add yours

  1. denaldd says:

    Ini passs banget yang terjadi sama aku barusan Ko. Keseell! Pas mau berangkat ke Pasar, kering. Pas ditengah jalan, ujan ga berhenti2 sepanjang aku dipasar sampai perjalanan pulang. Begitu nyampe rumah, berhenti hujan sampe sekarang. Pengen makan krupuk rasanya haha. Belanda ini memang juara ya. Btw, selamat pindahan ya.

    1. zilko says:

      Hahaha, iya banget!! Cuaca Belanda kayak suka ngejek kita gitu ya!! Hahahaha πŸ˜† . Tapi disini sih pentingnya sering-sering cek app semacam buienalarm gitu, hahaha πŸ˜† .

  2. Lorraine says:

    Ngeselin banget memang kalo begitu sampe malah berhenti hujannya πŸ™‚

    Enaknya disini karena banyak orang naik sepeda selagi hujan, masuk kantor pake jas hujan atau basah biasa aja ya πŸ˜‰

    Gimana di apartemen baru? Udah settle semua?

    1. zilko says:

      Iya, ngeselin banget!! Tapi salahku sendiri sih pagi itu nggak mengecek buienalarm dulu, hahaha πŸ˜† .

      Iya, semuanya pada senasib. Ketika di kantor aku basah kuyup (untungnya kebetulan aku menyimpan handuk kecil di kantor jadi bisa sedikit mengeringkan kepala deh), semuanya pada maklum, haha πŸ˜€

      Apartemen barunya ok. Pindahannya sudah sekitar 80% beres deh. Tinggal bersih-bersih apartemen lama aja sih, hehe πŸ˜€ .

  3. shiq4 says:

    Ternyata ada juga pengalaman macam itu. Nggak kebayang gimana keselnya waktu ngalamin hal tersebut.

    1. zilko says:

      Kesel banget!! Hehehe

  4. niee says:

    Hahahahaha. Bener beneran jengkel deh klo kayak gitu zil πŸ˜†

    1. zilko says:

      Jengkel banget Niee!! Kurang ajar banget ya cuacanya! Hahaha πŸ˜†

  5. Eky says:

    Hahaha apes banget kejadian kayak gitu, mana 2 kali pulaa. Ngomong-ngomong emang nggak bawa payung? *Tapi tetep kesel sih walaupun bawa payung juga kalo kejadiannya kayak comic strip itu :p*

    1. zilko says:

      Begitulah, apes banget. Payung tidak terlalu membantu apalagi aku kan naik sepeda, hahaha πŸ˜€ .

  6. Icha says:

    Haha kebayang deh keselnya kalo begitu. Semoga cpt kelar semuanya ya, Koh. πŸ˜ƒ

    1. zilko says:

      Iya, kesel banget!! Hehehe, trims! πŸ™‚

  7. adhyasahib says:

    ujannya ngeledekin banget deh,hehe tapi kayaknya semingguan ini gelombang panasnya balik lagi deh, iya gak sih?

    1. zilko says:

      Ngeledekin banget!! Hehehe πŸ˜€

      Iya, katanya sih begitu tetapi katanya juga tidak akan selama kemarin gelombang panasnya πŸ˜› . Tapi nggak tahu sih kalau ramalannya berubah πŸ˜€ .

  8. alrisblog says:

    Cuacanya ngenyek, hehehe…

    1. zilko says:

      Banget, hehehe πŸ™‚

  9. Ko, I feel you. Aku merasakan hal yang sama di Dublin, jadi sekarang aku lebih disiplin bawa payungnya. Tapi kalau cuma drizzle orang lihatnya aneh. Semoga nyaman di tempat baru ya.

    1. zilko says:

      Hahaha, iya kaan! Nyebelin banget ya cuacanya! Hehe πŸ˜€ . Trims!!

  10. Pypy says:

    Itu sih nyebelin ya Ko :p Tapi ya bikin ketawa juga.. haha

    1. zilko says:

      Sekarang memang lucu Py tp waktu kejadian nyebelin banget! Hahaha πŸ˜†

Leave a Reply to adhyasahib Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s