Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1588 – A Spontaneous Weekend

ENGLISH

My Instagram followers (@azilko) would have known by now that this weekend I went to London to watch the final of the 2015 Wimbledon Championships. Yes, I was back in London just four weeks after my previous weekend trip to London in June, haha😆 . I will not get to the story of this trip just yet with this post though, so stay tuned for that one. Instead, this post is more about the background behind this trip🙂 .

If I called my previous weekend trip to London impromptu because I made the arrangement about one week before departing, then this trip was extremely impromptu. I departed on Friday evening (with a ferry ride, just like what I did last year🙂 ) and I made the decision to go just on Friday morning!!😯 Seriously!!

How so??

So, you know a Wimbledon ticket is the most extremely difficult ticket to get of all tennis tournaments in the world. And just on Friday morning, I was extremely lucky that I got a ticket for the Saturday’s event with the main event of the ladies’ singles final! And to make it even sweeter, by this time, I already knew who were going to play because the semifinals matches were held on Thursday. I knew I was going to watch: [1] Serena Williams vs [20] Garbiñe Muguruza. And you know I am a big fan of Serena Williams. On top of that, Serena was chasing history where if she won this match, she would win the “Serena Slam” (winning four consecutive grandslams but not in the same calendar year). So it was a super historic match and I got the opportunity to witness it live!! So without a doubt I decided to take it.

I would be lying if I had not, at least, given a thought about this trip before Friday. I mean, aside from the ticket, being in the Netherlands, I also had to consider the trip’s accommodation matter, like how to get there and back, where I would stay, etc. I mean, there was a budget constraint for me as well.

And for this, I found an optimal solution. As the match would be on Saturday morning, I would take the overnight ferry from Hoek van Holland in Rotterdam on Friday evening and I should arrive in London Saturday morning. This meant I only needed to stay one night in London (which I was able to find a cheap hostel room (for London standard)). It was also good because it meant I could work normally on Friday, haha. To go back to the Netherlands, I was able to found a promotion fare by Garuda Indonesia on Sunday. See, it was good!

Yeah, it was such a spontaneous weekend for me!!🙂

As usual, here are a few teasers from the trip:

BAHASA INDONESIA

Followers-ku di Instagram (@azilko) tentunya sudah tahu bahwa akhir pekan kali ini aku pergi ke London untuk menonton finalnya Kejuaraan Wimbledon tahun 2015. Ya, aku kembali ke London hanya empat minggu setelah perjalanan akhir pekanku ke London Juni lalu, haha😆 . Sekarang ini aku masih belum akan menceritakan perjalanan ini sih disini, jadi ditunggu aja deh ya. Posting ini berisi lebih ke cerita di balik layarnya🙂 .

Jika perjalanan akhir pekanku ke London yang lalu itu aku sebut dadakan karena aku baru merencanakannya seminggu sebelum berangkat, artinya perjalanan yang kali ini super dadakan banget deh. Aku berangkat hari Jumat malam (naik kapal ferry, sama seperti tahun lalu :) ) dan aku memutuskan untuk pergi itu hari Jumat paginya lho!!😯 Beneran!!

Kok begitu??

Jadi tahu kan tiket Wimbledon itu amatlah sulit didapatkan daripada semua turnamen tenis lain di planet ini. Dan di hari Jumat pagi itu, aku beruntung banget dimana aku mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket untuk hari Sabtunya dimana yang dijadwalkan di hari Sabtu adalah final tunggal putri! Dan yang lebih manis lagi, pada waktu itu, aku sudah tahu siapa yang akan bermain karena pertandingan semifinalnya dimainkan di hari Kamis. Jadi pada waktu membeli tiket aku tahu aku akan menonton: [1] Serena Williams vs [20] Garbiñe Muguruza. Dan tahu dong aku kan nge-fans banget sama Serena Williams. Dan lagi, Serena juga sedang mengejar sejarah dimana apabila ia menang, ia akan memenangi “Serena Slam” (memenangi empat grandslam berturut-turut tetapi tidak dalam satu tahun kalender). Jadi ini adalah pertandingan yang sangat bersejarah; dan aku berkesempatan menyaksikannya langsung! Jadilah tanpa ragu aku mengambilnya.

Bohong apabila aku belum, setidaknya, memikirkan tentang perjalanan ini sebelum Jumat. Maksudku, di samping tiketnya, karena aku di Belanda, aku harus memikirkan masalah akomodasinya tentunya, seperti misalnya bagaimana pergi ke sana dan kembalinya, menginap dimana, dll. Yaa, maklum lah ya, kan ada constraint budget juga bagiku, haha.

Dan untuk hal ini, aku menemukan sebuah solusi optimal. Karena pertandingannya bakal dimulai Sabtu pagi, aku akan berangkat dengan kapal ferry yang perjalanannya di malam hari dari Hoek van Holland di Rotterdam Jumat malam dan aku tiba di Inggris Sabtu pagi. Ini artinya aku hanya perlu menginap semalam saja dong ya di London (yang mana aku beruntung masih bisa menemukan satu hostel murah (untuk ukuran London)). Ini bagus juga karena artinya di hari Jumat aku bisa bekerja seperti biasa, haha. Untuk kembali ke Belanda, aku juga menemukan tiket promonya Garuda Indonesia loh di hari Minggu. Nah kan, semuanya oke deh!

Ya, begitulah. Akhir pekan yang lalu sungguh merupakan akhir pekan yang amat spontan bagiku!!🙂

Seperti biasa, di atas adalah sedikit teaser dari perjalanan ini🙂 .

37 thoughts on “#1588 – A Spontaneous Weekend

    1. Iya, susah banget Ri. Untuk dapat tiket turnamen lain sih menurutku tinggal butuh 90% usaha dan 10% keberuntungan, untuk Wimbledon butuh 95% keberuntungan dan 5% usaha, hahaha😆 .

      Begitulah, sebagai saksi sejarah jadi mumpung ada kesempatan harus dimanfaatkan dong ya Ri, hehe🙂

  1. Wah hebat tuh bisa pergi dadakan… Mumpung masih dimudahkan nikmati semuanya selagi bisa 👍
    Aku belum pernah ke London, klo pun bisa kesana ga bisa dadakan karena paspor ku Indonesia jadi hrs bikin visumaanvraag dulu😦

    1. Begitulah, mumpung kesempatannya ada jadi harus dimanfaatkan ya! Hehehe🙂 . Iya, nasib paspor ijo ya, kalau mau ke UK harus bikin visa dulu…

    1. Begitulah!!😀 Hahaha, sayangnya nggak ketemu nih. Kemarin itu Royal Box-nya sudah aku pantengin terus tapi nggak nampak wajah-wajah yang aku kenal disana, hahaha😆

  2. Owalaahh ke London ternyata. Pas kamu posting kapal laut, aku mau nebak kamu pergi ke Texel haha. Tapi trus aku mikir, masak iya Zilko ke Texel, terlalu deket kayaknya hahaha sekarang tau jawabannya. Semua serba dadakan ya, dan beruntungnya masih lancar jaya perjalanannya.

    1. Hehehe, iya. Untung banget semuanya lancar jaya dan masih nemu tiket-tiket yang harganya masih bersahabat banget di kantong, hehehe😀

    1. Rasanya biasa aja Chris, kayak menginap di hotel gitu lah. Tapi ferry-nya sedikit goyang-goyang gitu sih tapi nggak terasa. Terasanya kalau kita benar-benar diam dan berusaha ngerasain goyangnya, hahaha😆 .

  3. Haaa asik banget wiken ke Inggris, ampe dibikin status loh Mas sama Mbak Irni di Path =)) =))
    Andaiiii aku ga ada budget constraint, pengen juga wikenan di Inggris haha

  4. OMG I would do the same thing as staying overnight in the ferry / train if I were you! Hahaha lol for the sake of cheap budget 😜 Ih bodynya Serena Williams bagus banget ya Ziii td aku liat di Facebook, wow 😍
    ps: kapan via unfollow elu dah pantesan postinganmu ga muncul di reader-ku 😭😭😭

    1. Haha, iya, lumayan kan Ge buat ngirit😛 . Hahaha, iya, body-nya Serena memang bagus😀 . Pasti habis ngeliat fotonya dia di Wimbledon Ball ya Ge? Hehe😀 .

    1. Hahaha, aku juga hampir nggak pernah spontaneous trip begini. Biasanya sudah aku rencanain semenjak lumayan jauh-jauh hari juga, hehehe🙂 .

  5. Wahhh beruntung banget bangetan tuh bisa dapet tiket Wimbledon, katanya susah banget dapetnya. Mana mahal pulak! Berapaan sih kak harganya emang?

    Ikutan nunggu cerita naik ferry-nya deeeh *gelar tiker*

    1. Iya, beruntung banget. Tiketnya nggak mahal kok menurutku. Kalau dibandingin sama tiket sepakbola mah menurutku malah murah deh jatuhnya, hehehe🙂

Leave a Reply

