Posted in Miscellaneous, Photo Tales

#1586 – Photo Tales (21)

ENGLISH

Photo #41

A weekend dinner meal: an ostrich
A weekend dinner meal: an ostrich

Two weekends ago my friend and I decided to go out and have dinner together in Rotterdam. We agreed to try an African restaurant and so I was excited about it because it would be my first time having an African dish! Haha😆

After looking at the menu, I decided to go with an ostrich menu, a menu which was made from, well, ostrich meat, lol😆 . And it was good! As for the meat itself, it tasted like mixture of 70% beef and 30% chicken. So if we can define a linear continuous function of meat texture from chicken (0) to beef (1), it is somewhere around 0.7, haha.

And to accompany it, I ordered a coconut beer, which was basically beer mixed with coconut water (I think). And they served it in, well, a coconut bowl. Super cool!!!

Photo #42

Sunny Delft
Sunny Delft

Enjoy it while it last. Last week, the weather in Delft was generally a stereotypical summer weather: it was warm and quite sunny most of the time. And here is a photo of a canal in Delft earlier this week during this beautiful weather🙂 .

Photo #43

10:30 PM in Delft on 21 June 2015
10:30 PM in Delft on 21 June 2015

Speaking of summer, three weeks ago we had the longest day in the year here in the Netherlands on 21 June 2015, where the summer solstice took place. In Delft, 10:30 PM looked like the photo above that day.

BAHASA INDONESIA

Foto #41

A weekend dinner meal: an ostrich
Menu makan malam akhir pekan: burung unta

Dua akhir pekan yang lalu aku dan temanku memutuskan untuk keluar dan makan bareng di Rotterdam. Kami setuju untuk mencoba sebuah rumah makan Afrika dan aku merasa bersemangat soalnya ini akan menjadi kali pertama aku makan makanan Afrika! Haha😆

Setelah melihat-lihat menunya, aku memutuskan untuk memilih menu burung unta, sebuah menu yang, yaaa, terbuat dari daging burung unta (ya iya lah, hahaha😆 ). Dan rasanya enak lho! Untuk dagingnya sendiri, rasanya seperti campuran 70% daging sapi dan 30% daging ayam. Jadi jika kita bisa mendefinisikan sebuah fungsi linear kontinu akan tekstur daging dari daging ayam (0) ke daging sapi (1), daging burung unta ini kira-kira ada di posisi sekitar 0.7 deh, haha.

Dan untuk menemaninya, aku memutuskan untuk memesan sebuah bir kelapa, yang mana pada dasarnya adalah bir yang dicampur air kelapa gitu sih (kayaknya ya). Dan mereka menyajikannya dengan sebuah batok kelapa lho. Keren banget!!!

Foto #42

Sunny Delft
Delft yang cerah

Nikmati selagi bisa. Minggu lalu, cuaca di Delft secara umum adalah cuaca stereotipikal musim panas gitu deh: panas dan cerah sepanjang waktu. Dan berikut ini adalah foto sebuah kanal di Delft awal minggu ini ketika cuacanya lagi asyik🙂 .

Foto #43

10:30 PM in Delft on 21 June 2015
Jam 10:30 malam di Delft tanggal 21 Juni 2015

Ngomongin musim panas, hari Minggu tiga minggu lalu, tanggal 21 Juni 2015, adalah hari dengan siang terpanjang di Belanda tahun ini, yang mana merupakan hari summer solstice. Di Delft, jam 10:30 malam (iya, jam setengah sebelas malam) suasananya seperti foto di atas hari itu.

30 thoughts on “#1586 – Photo Tales (21)

    1. Tergantung mau melihat mana aja dan seberapa cepat melihatnya Win. Kalau menurutku sih 2 hari paling cuma bisa satu/dua daerah aja, hehe🙂 .

    1. Iya, enaak rasanya! Hehehe🙂 . Iya, masih terang ya. Kalau semakin ke utara lagi, dalam sehari sama sekali nggak ada malam. Jadi langitnya terang terus 24 jam, hehe🙂

  1. Itu pake fungsi linier segala zil. Anak matematika banget. Hahahahaha.

    Waaaahhh jam setengah 11 bisa secerah itu masih? Aku gak ngebayanhin deh. Keren.

    1. Hahaha, iya Niee, biar penjelasannya jelas jadi harus pakai bahasa matematika doong, hahaha😆 .

      Iya, masih cerah ya Niee. Kalau makin ke utara lagi malah seru lho soalnya 24 jam terang terus dan nggak ada malam, haha😆

    1. Burung untanya enaaaak! Hahaha😆 . Cobain aja kalau kebetulan nemu! Hehehe😀 . Tekstur dagingnya khas dan nggak biasa😀 .

      Iya, soalnya Belanda lebih utara sih ya, hehe🙂

      1. Hahaha, nggak masalah kok. Secara aku juga kurang tahu persis berapa lama puasanya, cuma tahu memang (jauh) lebih lama daripada di Indonesia aja, haha😛

  2. Gilakk 10.30 malem terang bgt.. Org2 pada tidur jam brp ya? xixixi.. Ko, ga ada kepengenan jalan2 ke Africa kah? *tetiba pop up diotak* haha

    1. Hahaha, gordennya pasang yang tebel Py jadi kalo di luar terang setidaknya di dalam gelap, hahaha😆 . Pengeeen ke Afrika! Tapi belum datang nih kesempatan dan waktunya Py!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s