Posted in General Life, Zilko's Life

#1580 – Some Recent Stories

ENGLISH

Exam Surveillance

Earlier this week, I had to go to Utrecht again for the second exam surveillance of the course which I am assisting this semester. This time it was the resit exam so there were (much) less students taking the exam; which made it nicer in grading (which I also had to do) because now there were less to handle, haha😆 .

Now I have finished the grading btw so my work for this course is, finally, done! Yay! Haha😆

Visa

Anyway, earlier this month I also made another visa application and earlier this week I had to submit my passport for it. As usual, I am not going to tell more than this at the moment, haha🙂 . I hope the application process goes smoothly.

€30

Last weekend, I decided to clean up my room a little bit. By cleaning up, I mean throwing out some old stuffs which I did not really anymore. One of those stuffs was my old (and already shabby) document and passport holder which I had not used since 2012, haha😆 .

Somehow before throwing it to the “throw-out” pile, I decided to check first what was inside. And guess what? I found €30 cash inside, lol😆  Lucky I did check first! I mean, €30 is something, haha😆 .

Catch Up

Anyway, my ex-supervisor who now works in Australia was actually in the Netherlands the past couple of weeks to attend a conference. So on Wednesday evening we decided to catch up a little bit at a bar in the centrum. When I arrived there I first met her husband though (who I also knew quite well to some degree) because she was still busy putting her daughter to bed. But anyway so she finally came some time later; and it was nice to be able to catch up!🙂

Another exam surveillance this month
Another exam surveillance this month

BAHASA INDONESIA

Mengawasi Ujian

Awal minggu ini, aku harus pergi ke Utrecht lagi untuk mengawasi ujian kedua dari kelas yang aku ampu sebagai asisten semester ini. Kali ini adalah ujian resit jadi jumlah mahasiswa yang ikut juga (jauh) lebih sedikit; yang mana enak juga sih untuk mengoreksinya (yang juga harus aku lakukan) karena ada lebih sedikit yang harus aku handle kan, haha😆 .

Nah sekarang aku sudah selesai mengoreksi nih btw sehingga tugasku di kelas ini, akhirnya, selesai juga! Hore! Haha😆

Visa

Anyway, awal bulan ini aku juga memasukkan sebuah aplikasi untuk visa lagi dan awal minggu ini aku menyerahkan pasporku untuknya. Seperti biasa, sekarang aku masih belum bisa bercerita lebih jauh dari ini ya, haha🙂 . Yaa, mudah-mudahan proses aplikasinya lancar.

€30

Akhir pekan lalu, aku memutuskan untuk membersihkan kamarku. Dengan membersihkan, maksudku adalah membuang barang-barang lama yang sudah tidak aku gunakan lagi. Salah satunya adalah dompet dokumen dan paspor yang sudah tua (dan sobek-sobek) yang sudah tidak aku gunakan lagi semenjak tahun 2012, haha😆 .

Nah, entah baaimana sebelum membuangnya ke tumpukan barang “untuk dibuang”, aku memutuskan untuk mengecek dalamnya dulu. Dan apa yang terjadi? Aku menemukan uang kontan senilai €30 dong di dalamnya, lol😆 . Untung banget kan aku mengeceknya dulu! Maksudku, €30 kan lumayan banget ya, haha😆 .

Catch Up

Anyway, mantan pembimbingku yang sekarang bekerja di Australia ceritanya sedang berada di Belanda beberapa minggu belakangan ini untuk menghadiri sebuah konferensi. Jadilah Rabu malam kami memutuskan untuk ketemuan untuk catch up gitu di sebuah bar di centrum. Ketika aku tiba disana, pertama-tama aku bertemu suaminya (yang aku cukup kenal juga) karena ia sedang sibuk menidurkan anaknya dulu, haha. Beberapa waktu kemudian dia tiba; dan rasanya asyik juga lho bisa catch up gitu setelah sekian lama! :)

28 thoughts on “#1580 – Some Recent Stories

  1. I can’t imagine know you in a formal situation Ko. Hihihihi. Gw ngebayangin seru kayaknya jaga ujiannya (tapi nggak buat proses menuju sampai bisa jaga ujiannya). Hahahaha.

    1. Hahaha, kok can’t imagine kenapa?😛

      Jaga ujian bosan juga lho. Mana itu 3 jam kan ujiannya. Untung ada hape jadi bisa sambil internetan, hahaha😆

  2. Jackpot banget itu bisa ketemu uang €30 secara tidak sengaja, semacam dapat rezeki ya :hehe. Wah semoga aplikasi visanya lancar, ditunggu cerita perjalanannya yang pasti bakal seru banget :hehe. Btw, ujian resit itu apa, Kak? Apa bedanya dengan ujian biasa?

    1. Hahaha, iya, lumayan. Walaupun itu sebenarnya €30 kan uangku juga ya. Tapi karena situasi jadi “terlupakan” gitu, hahaha😆 . Trims!!🙂

      Ujian resit itu adalah ujian kedua. Jadi ada satu ujian yang merupakan ujian utama. Lalu beberapa minggu kemudian ada ujian resit yang tujuannya adalah untuk mahasiswa yang nggak lulus di ujian utama, mahasiswa yang ingin meningkatkan nilai, atau untuk mahasiswa yang berhalangan hadir di ujian utama.

      1. Ooh, sistem ujian yang bagus sekali, jadi mahasiswa berkesempatan meraih nilai yang terbaik yang dapat dicapainya. Bagus, Kak, semoga sistem kayak begitu juga nanti ada di Indonesia *eh atau sudah ada, ya :hehe*.

  3. Aku selalu senyum2 kalo kamu posting foto jaga ujian. Ngelihat tingkah mahasiswa, ada yang pegang kepala, garuk2 kepala yg ga gatel, manyun dll haha. Been there *sok2an nih

  4. Ada yang nyontek ngga pas ngawasin ujian? hihihihi :p ngeliat foto ini daru waktu di instagram aku jadi kangen kuliah Ko. it’s been a while😀

  5. Ya aammppuunnn. Kalau nemu duit kayak gitu pasti seneng banget yaaakkk. Kayak dapet hadiah gitu. Hahahahahaha.

    Asyeekkk mau kemana zilko sekarang??

  6. Wah sistem ujiannya bagus, ada kesempatan untuk mengulang, memperbaiki nilai dan mengikuti bagi yang gak sempat di ujian pertama.
    30€ lumayan banget ya, hehe…

  7. Bosen ga sih Ko jaga ujian gitu? Dulu pernah dimintai tolong dosen ut jaga ujian.. Saking heningnya berasa pengen tidur :p

    Wihiiwww. Mauu kemannaa? *kepo menggeliat didalam diri* haha😀

    Mayannn bgt klo kebuang itu sihh..hihi

    1. Bosen Py. Tapi untungnya ada hape dan free wifi jadi bisa ngawas sambil internetan, huahahaha😆 .

      Haha, nanti kalo sudah waktunya aku ceritain Py rencananya😛 .

      Iya kaan, lumayan bener!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s