Posted in Miscellaneous, Photo Tales

#1577 – Photo Tales (20)

ENGLISH

Here are a couple of pictures from my recent weekend trip to Paris.

Photo #40

Hello there, Brussels Airport (BRU)!
Hello there, Brussels Airport (BRU)!

My AF 1741 flight from Amsterdam to Paris with an Airbus A318 (reg F-GUGI) flew over Brussels Airport and I managed to snap this picture from the altitude of 23,000 feet.

How did I know this was Brussels Airport (BRU) btw? Well, because I was awesome, haha😆 . Okay, a serious answer. It was just a very easy educated deduction with some geographical (and aviation) knowledge😛 . The flight from Amsterdam to Paris would fly over Belgium (because Belgium was (and is) in between the Netherlands and France). And now I saw a big airport with three runways. Hence it was likely that it was the main airport of Belgium, which was Brussels Airport😛 .

Photo #41

Charging my phone like this
Charging my phone like this

So my electric plug could not fit in the electric sockets in my hotel room. Okay I, sort of, took it for granted so I did not check (nor remember) that the electric socket in France was a little bit different from the Netherlands. But luckily I found a USB port at the back side of the TV so I still could charge my phone (and, later on, camera). But as a result, it looked like this, haha😆 .

Btw, yes, the channel was airing the men’s semifinal match between Novak Djokovic and Andy Murray which, in 90 minutes, would have to be suspended and continued the day after where I had a ticket so I could watch, in person, the resumption of the match!😛

BAHASA INDONESIA

Berikut ini dua buah foto dari perjalanan akhir pekanku ke Paris baru-baru ini.

Foto #40

Hello there, Brussels Airport (BRU)!
Halo, Bandara Brussels (BRU)!!

Penerbangan AF 1741-ku dari Amsterdam ke Paris dengan pesawat Airbus A318 (dengan registrasi F-GUGI) terbang melewati Bandara Brussels dan aku sempat mengambil foto di atas ini dari ketinggian 23.000 kaki.

Lah, kok tahu kalau ini adalah Bandara Brussels (BRU)? Ya, tahu dong karena aku kan kereen, hahaha😆 . Oke, yang bener deh. Sebenarnya ini adalah kesimpulan yang aku ambil dengan sedikit pengetahuan geografi (dan dunia kepesawatan)😛 . Penerbangan dari Amsterdam ke Paris jelas akan melewati Belgia (kan Belgia berada di antaranya Belanda dan Prancis). Dan sekarang aku melihat sebuah bandar udara besar dengan tiga buah landasan pacu. Jadi kemungkinan besar ini adalah bandara utamanya Belgia kan ya, yaitu Bandara Brussels😛 .

Foto #41

Charging my phone like this
Menge-charge smartphone-ku seperti ini

Jadi ceritanya colokan listrikku tidak bisa dicolokkan di colokan listrik di kamar hotelku. Oke, memang sih aku sedikit meremehkannya sebelum berangkat sehingga tidak mengecek (ataupun ingat) bahwa colokan listrik di Prancis itu sedikit berbeda daripada di Belanda. Tetapi untungnya aku menemukan satu USB port di bagian belakang TV kamar hotel sehingga aku masih bisa menge-charge smartphone (dan, nantinya, kameraku). Tetapi jadinya ya kayak begini deh penampakannya, haha😆 .

Btw, iya, itu TVnya sedang menayangkan pertandingan semifinal antara Novak Djokovic dan Andy Murray yang, dalam waktu 90 menit, akan harus dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya dimana aku memiliki tiket untuknya sehingga aku bisa menonton kelanjutan pertandingannya dengan mata kepala sendiri!😛

21 thoughts on “#1577 – Photo Tales (20)

    1. Begitulah, hahahaha😆 . Awalnya aku juga nggak yakin apakah hapenya bakal nggak jatuh. Eh ternyata cukup kuat juga sambungannya jadi aman, hehe

  1. Hahahaha. gelantungan pun jadi ya Ko buat ngecharge hp.
    Geografi lu hebat deh. Gw gak bakal ngeh daerah mana dan mana kalo di atas pesawat gitu.😀

    1. Begitulah. Zaman sekarang nge-charge hape penting banget kan ya, haha😆 . Jadi gelantungan pun jadinya deh, hahaha😆 .

      Haha, ini juga kebetulan pas gampang ditebak aja kok😛 .

  2. Aaahhh masalah colokan rmang ribet ya zil klo kelupaan. Di bangkok juga aku kirain sama dengan malaysia yang tiga lubang gitu bternyata dia beda. Jadi susah deh. Slaah persiapan.

    1. Begitulah Niee, haha. Sebenarnya gak masalah juga sih ya. Kan kita bisa beli di tempat tujuannya itu kalau butuh banget (kalau nggak bisa pinjam dari hotel, haha😀 ).

  3. Kemarin juga waktu saya ke Yogya, karena keterbatasan colokan akhirnya juga posisi menggantung seperti itu :haha. Tapi tak apalah, demi daya listrik di gadget, apa pun akan kulakukan :hihi. Tapi ngomong-ngomong, memang setiap negara itu beda-beda ya, bentuk colokan listriknya? Saya baru tahu :hehe :peace.

    Wow, bandara Brussels punya tiga landasan pacu. Kayaknya lalu lintas penerbangan di sana padat banget ya Kak.

    1. Hahaha, colokan listrik memang kebutuhan penting ya zaman sekarang😛 . Iya, masing-masing negara biasanya memiliki colokan tersendiri🙂 . Kadang selain beda jenis colokannya, tegangan (voltase-)nya juga bisa berbeda lho, hehe😀 .

      Hahaha, bandara Schiphol punya enam landasan pacu loh🙂 . Dan lalu lintas penerbangan di Eropa memang padat banget🙂 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s