Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1573 – Work Story

ENGLISH

Okay, some more story from work lately, haha😆 .

Paper

Finally, the paper which I have been busy working on in the last a few months is now finished! Yay!! I have submitted it to an international scientific journal this week so now I just need to wait for the (anonymous) reviews🙂 .

It felt so strange, btw, that it was done. When it was really done, I was like “Really? It is done? I am not forgetting something, am I?“, haha😆 . I guess having spent so much energy and time on it made me feel this way, that when it finally finished, I could not believe that it was finished, haha😆 .

Am I done with writing though? NOPE! Not at all, haha😆 . Currently I am busy with preparing the materials for my next paper which I should also finish as soon as possible! Yeah, the reality of a third year PhD student here. Writing, writing, and writing!!

So yeah, no rest for me.

Exam

Anyway, I have also finished grading the exam which I had to oversee last week. How was it? Well, the students did quite well in my opinion, around 88% of them passed the exam🙂 .

I also opened an opportunity for the student to question their grade. So I announced the grade first before submitting it to the system and in between the students had the right to “complain” if they wanted. Btw, there were a few complaints which I found rather “funny”😛 . I can’t write it here though I think😛 .

Video

Anyway, this morning a secretary in my department shared me the following video on Facebook:

(1) Yes, I guess she knows I am an aviation enthusiast because of my frequent airplane photo upload, lol😛 ; and (2) What a take-off (you can see it starting from 0:35)!!😯 It is cool (to watch) but I am still not sure if I want to be in a flight that takes off like that! Lol😆

BAHASA INDONESIA

Oke, beberapa cerita dari kantor baru-baru ini yah, haha😆 .

Paper

Akhirnya, sebuah paper yang merupakan fokus utamaku beberapa bulan belakangan ini kelar juga! Hore!! Aku baru saja memasukkannya ke sebuah jurnal ilmiah internasional sehingga sekarang aku tinggal menunggu review (anonim)-nya aja deh🙂 .

Aneh lho rasanya, bahwa paper-nya sudah beres. Ketika selesai, aku malah berpikir “Ini beneran sudah selesai? Yakin aku nggak kelupaan apa gitu?“, haha😆 . Sepertinya akibat telah menghabiskan amat banyak waktu dan tenaga untuknya malah membuatku merasa demikian ya, bahwa ketika beneran kelar, malah nggak percaya bahwa beneran sudah kelar, haha😆 .

Apakah aku sudah selesai dengan menulis? TIDAK! Sama sekali tidak, haha😆 . Sekarang ini aku sedang sibuk mempersiapkan materi untuk paper selanjutnya yang juga harus aku selesaikan segera! Ya, memang beginilah realita kerjaan mahasiswa PhD (S3) tahun ketiga disini. Menulis, menulis, dan menulis!!

Ya, tidak ada rehat untukku.

Ujian

Ngomong-ngomong, aku juga sudah beres mengoreksi ujian yang harus aku awasi minggu lalu loh. Bagaimanakah hasilnya? Hmm, mahasiswanya mengerjakannya dengan cukup baik sih menurutku, dimana sekitar 88% di antaranya lulus🙂

Aku juga membuka sebuah kesempatan bagi mereka untuk mempertanyakan nilainya. Jadi nilainya aku umumkan dulu sebelum nilainya aku masukkan ke sistem dan di antaranya mereka berhak untuk “komplain” kalau mereka mau. Btw, ada beberapa komplain yang menurutku agak “lucu” dan “aneh-aneh”😛 . Tapi sepertinya tidak etis lah ya kalau aku ceritakan disini, haha😛 .

Video

Anyway, pagi tadi seorang sekretaris di jurusanku memberikanku link video berikut di Facebook:

(1) Iya, kayaknya ia tahu aku adalah seorang aviation enthusiast karena aku sering upload foto-foto pesawat gitu deh, haha😛 ; dan (2) Wow banget itu lepas landasnya (bisa dilihat mulai di detik 0:35)!!😯 Keren banget ya (untuk ditonton doang) tetapi aku sendiri masih nggak yakin aku ingin terbang dengan penerbangan yang lepas landasnya kayak gitu! Hahaha😆

26 thoughts on “#1573 – Work Story

      1. Iya Non, soalnya hasil risetnya harus ditulis dan dipublikasiin. Dan menulis gini makan waktu banyaaak banget, hahaha😆 . *toss sama Matt*

    1. Hahaha, menuliskan hasil riset😀 . Dan menulis ini memakan banyak banget waktu juga lho, bisa sampai berbulan-bulan untuk satu paper, hehe🙂 . Iya, lumayan sudah terlatih dengan nge-blog. Hanya saja, tetap berbeda antara menulis di blog dan sebuah karya ilmiah😛 .

      1. pastinyaa… duh aku aja yg cuma nulis skripsi s1 aja langsung turun berat badan 5 kilo, apalagi phd.. kyknya butuh asupan makanan yg lebih. ( ini mau makan apa mau nulis paper? ) hahahaha.. sukses ya zil.. selagi masih muda, tenaga msh banyak.. terus berkarya..🙂

  1. Yg kalimat pertama itu mestinya finished kali ya, bukan not finished?😕 So, PhD is all about writing ya, waaak! goodluck😉
    ngeliat take off itu dan amazed berapa derajat ya itu tadi hahaha

    1. Thanks for the correction! I meant to write “now” but somehow typed “not” instead, lol😆 . Yeah, writing is a big part of our duty because we must publish whatever we have got from the research🙂 .

      Iya, sampe kayak nyaris vertikal gitu ya!!😆

  2. Semangat terus, Kak. Menuliskan hasil riset itu pastinya sangat menantang ya, bagaimanapun menuangkan hasil analisa itu semacam butuh kekuatan super :hihi. Syukurlah kalau hasil ujiannya rata-rata lulus, meski saya tetap penasaran dirimu dapat komentar yang seperti apa, Kak :haha *kepo*.
    Sukses terus!

    1. Trims ya Gara🙂 . Iya, menulis itu memang penuh tantangan, hehehe🙂 . Haha, aku tidak mendapatkan komentar apa kok, hanya ada beberapa mahasiswa yang menanyakan hasil ujiannya mendetail seperti apa🙂 .

    1. Iya, soalnya sampe nyaris kayak vertikal gitu ya Niee, hahaha😆 . Tapi kalau pesawat komersial memang didisain untuk tidak bisa jungkir balik kok😀 .

  3. Congrats buat paper yang baru selesai dan semoga lancar buat yang baru Ko. Bte pesawatnya insane take offnya. Gw lihatnya aja dampe degdegan. Hahahaha.

  4. Semangatt menulisnya Ko!! Inget aja pasti kelar..haha :p

    Kooo.. aduhh liatnya aja merinding diskoo lho.. Ogah dah naik kalo take off nya begitu.. Hih.. Tapi keren emang ya, berasa nerbangin pesawat kecil lho lincah bgitu😀

Leave a Reply

