#1573 – Work Story

ENGLISH

Okay, some more story from work lately, haha ๐Ÿ˜† .

Paper

Finally, the paper which I have been busy working on in the last a few months is now finished! Yay!! I have submitted it to an international scientific journal this week so now I just need to wait for the (anonymous) reviews ๐Ÿ™‚ .

It felt so strange, btw, that it was done. When it was really done, I was like “Really? It is done? I am not forgetting something, am I?“, haha ๐Ÿ˜† . I guess having spent so much energy and time on it made me feel this way, that when it finally finished, I could not believe that it was finished, haha ๐Ÿ˜† .

Am I done with writing though? NOPE! Not at all, haha ๐Ÿ˜† . Currently I am busy with preparing the materials for my next paper which I should also finish as soon as possible! Yeah, the reality of a third year PhD student here. Writing, writing, and writing!!

So yeah, no rest for me.

Exam

Anyway, I have also finished grading the exam which I had to oversee last week. How was it? Well, the students did quite well in my opinion, around 88% of them passed the exam ๐Ÿ™‚ .

I also openedย an opportunity for the student to question their grade. So I announced the grade first before submitting it to the system and in between the students had the right to “complain” if they wanted.ย Btw, there were a few complaints which I found rather “funny” ๐Ÿ˜› . I can’t write it here though I think ๐Ÿ˜› .

Video

Anyway, this morning a secretary in my department shared me the following video on Facebook:

(1) Yes, I guess she knows I am an aviation enthusiast because of my frequent airplaneย photo upload, lol ๐Ÿ˜› ; and (2) What a take-off (you can see it starting from 0:35)!! ๐Ÿ˜ฏ It is cool (to watch) but I am still not sure if I want to be in aย flightย that takes off like that! Lol ๐Ÿ˜†

BAHASA INDONESIA

Oke, beberapa cerita dari kantor baru-baru ini yah, haha ๐Ÿ˜† .

Paper

Akhirnya, sebuah paper yang merupakan fokus utamakuย beberapa bulan belakangan ini kelar juga! Hore!! Aku baru saja memasukkannya ke sebuah jurnal ilmiah internasional sehingga sekarang aku tinggal menunggu review (anonim)-nya aja deh ๐Ÿ™‚ .

Aneh lho rasanya, bahwa paper-nya sudah beres. Ketika selesai, aku malah berpikir “Ini beneran sudah selesai? Yakin aku nggak kelupaan apa gitu?“, haha ๐Ÿ˜† . Sepertinya akibat telah menghabiskan amat banyak waktu dan tenaga untuknya malah membuatku merasa demikian ya, bahwa ketika beneran kelar, malah nggak percaya bahwa beneran sudah kelar, haha ๐Ÿ˜† .

Apakah aku sudah selesai dengan menulis? TIDAK! Sama sekali tidak, haha ๐Ÿ˜† . Sekarang ini aku sedang sibuk mempersiapkan materi untuk paper selanjutnya yang juga harus aku selesaikan segera! Ya, memang beginilah realita kerjaan mahasiswa PhD (S3) tahun ketiga disini. Menulis, menulis, dan menulis!!

Ya, tidak ada rehat untukku.

Ujian

Ngomong-ngomong, aku juga sudah beres mengoreksi ujian yang harus aku awasi minggu lalu loh. Bagaimanakah hasilnya? Hmm, mahasiswanya mengerjakannya dengan cukup baik sih menurutku, dimana sekitar 88% di antaranya lulus ๐Ÿ™‚

Aku juga membuka sebuah kesempatan bagi mereka untuk mempertanyakan nilainya. Jadi nilainya aku umumkan dulu sebelum nilainya aku masukkan ke sistem dan di antaranya mereka berhak untuk “komplain” kalau mereka mau. Btw, ada beberapa komplain yang menurutku agak “lucu” dan “aneh-aneh” ๐Ÿ˜› . Tapi sepertinya tidak etis lah ya kalau aku ceritakan disini, haha ๐Ÿ˜› .

Video

Anyway, pagi tadi seorang sekretaris di jurusanku memberikanku link video berikut di Facebook:

(1) Iya, kayaknya ia tahu aku adalah seorang aviation enthusiast karena aku sering upload foto-foto pesawat gitu deh, haha ๐Ÿ˜› ; dan (2) Wow banget itu lepas landasnya (bisa dilihat mulai di detik 0:35)!! ๐Ÿ˜ฏ Keren banget ya (untuk ditonton doang) tetapi aku sendiri masih nggak yakin aku ingin terbang dengan penerbangan yang lepas landasnya kayak gitu! Hahaha ๐Ÿ˜†

Advertisements

26 thoughts on “#1573 – Work Story

      1. Iya Non, soalnya hasil risetnya harus ditulis dan dipublikasiin. Dan menulis gini makan waktu banyaaak banget, hahaha ๐Ÿ˜† . *toss sama Matt*

    1. Hahaha, menuliskan hasil riset ๐Ÿ˜€ . Dan menulis ini memakan banyak banget waktu juga lho, bisa sampai berbulan-bulan untuk satu paper, hehe ๐Ÿ™‚ . Iya, lumayan sudah terlatih dengan nge-blog. Hanya saja, tetap berbeda antara menulis di blog dan sebuah karya ilmiah ๐Ÿ˜› .

      1. pastinyaa… duh aku aja yg cuma nulis skripsi s1 aja langsung turun berat badan 5 kilo, apalagi phd.. kyknya butuh asupan makanan yg lebih. ( ini mau makan apa mau nulis paper? ) hahahaha.. sukses ya zil.. selagi masih muda, tenaga msh banyak.. terus berkarya.. ๐Ÿ™‚

  1. Yg kalimat pertama itu mestinya finished kali ya, bukan not finished? ๐Ÿ˜• So, PhD is all about writing ya, waaak! goodluck ๐Ÿ˜‰
    ngeliat take off itu dan amazed berapa derajat ya itu tadi hahaha

    1. Thanks for the correction! I meant to write “now” but somehow typed “not” instead, lol ๐Ÿ˜† . Yeah, writing is a big part of our duty because we must publish whatever we have got from the research ๐Ÿ™‚ .

      Iya, sampe kayak nyaris vertikal gitu ya!! ๐Ÿ˜†

  2. Semangat terus, Kak. Menuliskan hasil riset itu pastinya sangat menantang ya, bagaimanapun menuangkan hasil analisa itu semacam butuh kekuatan super :hihi. Syukurlah kalau hasil ujiannya rata-rata lulus, meski saya tetap penasaran dirimu dapat komentar yang seperti apa, Kak :haha *kepo*.
    Sukses terus!

    1. Trims ya Gara ๐Ÿ™‚ . Iya, menulis itu memang penuh tantangan, hehehe ๐Ÿ™‚ . Haha, aku tidak mendapatkan komentar apa kok, hanya ada beberapa mahasiswa yang menanyakan hasil ujiannya mendetail seperti apa ๐Ÿ™‚ .

    1. Iya, soalnya sampe nyaris kayak vertikal gitu ya Niee, hahaha ๐Ÿ˜† . Tapi kalau pesawat komersial memang didisain untuk tidak bisa jungkir balik kok ๐Ÿ˜€ .

  3. Congrats buat paper yang baru selesai dan semoga lancar buat yang baru Ko. Bte pesawatnya insane take offnya. Gw lihatnya aja dampe degdegan. Hahahaha.

  4. Semangatt menulisnya Ko!! Inget aja pasti kelar..haha :p

    Kooo.. aduhh liatnya aja merinding diskoo lho.. Ogah dah naik kalo take off nya begitu.. Hih.. Tapi keren emang ya, berasa nerbangin pesawat kecil lho lincah bgitu ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s