Posted in General Life, Zilko's Life

#1567 – This Week Story

ENGLISH

This week, well, nothing out of ordinary happened this week, I think, haha. My working week started on Tuesday due to the Whitmonday long weekend. And then it was just a normal working week like usual: busy, haha.

Oh, speaking of which, they finally resolved the issue with the late salary problem and transfered my salary plus the holiday allowance bonus (“vakantiegeld” in Dutch, which literally means “vacation money” btw😛 ) on Tuesday afternoon. Apparently there was a problem in the bank system which caused the delay.

Anyway, somehow, everytime I listen to the song “Rather Be” by Clean Bandit now, it always reminds me of my twelve days in Tokyo in March earlier this year. I think mainly it is because of its video clip, haha:

Saturday, on the other hand, was quite a busy day for me. I ran out of pretty much a lot stuffs so I needed to go to the orientalmarkt and a supermarket for my weekly grocery shopping. In the afternoon I chatted with a good friend of mine in Indonesia. And in the evening I went to the centrum to catch up with a friend who was visiting the Netherlands for work.

We decided to have dinner at an Argentinian restaurant in Delft btw. And as it was an Argentinian restaurant, obviously I ordered a steak and finally could enjoy the chimichurri sauce again! The sauce was not as awesome as the one I had in Madrid though, but it was still really good.

An Argentinian sirloin steak with garlic sauce plus the chimichurri sauce on the side
An Argentinian sirloin steak with garlic sauce plus the chimichurri sauce on the side

BAHASA INDONESIA

Minggu ini, yah, nggak ada yang spesial-spesial amat yang terjadi sih, haha. Hari kerjaku dimulai di hari Selasa akibat long weekend Whitmonday yang lalu. Dan kemudian seminggu ini adalah seminggu yang biasa deh: sibuk, haha.

Oh iya, akhirnya masalah gaji yang telat itu akhirnya terpecahkan juga loh dimana gajiku beserta bonus holiday allowance tahun ini (“vakantiegeld” istilahnya dalam bahasa Belanda, yang mana arti literalnya adalah “uang liburan” btw :P) ditransfer juga di hari Selasa siang. Ternyata masalahnya ada di sistem banknya yang menyebabkan keterlambatan ini terjadi.

Ngomong-ngomong, entah bagaimana ya, setiap kali aku mendengar(kan) lagu “Rather Be”-nya Clean Bandit sekarang ini, aku selalu teringat akan dua belas hariku di Tokyo bulan Maret lalu nih. Kayaknya penyebabnya adalah video clip-nya sih ya, haha:

Di sisi lain, hari Sabtu justru adalah hari yang cukup menyibukkan untukku. Sebagian besar persediaan di rumah habis sehingga aku harus nyetok ke orientalmarkt dan supermarket untuk acara belanja mingguanku. Sorenya aku ngobrol dengan seorang teman baikku di Indonesia. Dan malamnya aku pergi ke centrum untuk catch up dengan seorang teman lama yang kebetulan sedang berada di Belanda untuk urusan kerjaan.

Kami memutuskan untuk makan malam di sebuah restoran Argentina di Delft btw. Dan karena ini adalah restoran Argentina, jelas aku memesan steak dong ya dan akhirnya aku bisa menikmati saus chimichurri lagi! Sausnya nggak seenak yang aku nikmati di Madrid sih, tetapi masih enak kok.

28 thoughts on “#1567 – This Week Story

  1. Aku suka banget lagu + video klip Rather Be itu Ko, iya ya jepang banget hahaha.. tapi lagunya catchy banget kan😀 btw.. ikut seneng gajian + bonus nya udah masuk.. yeaaayy

  2. Yeyeye akhirnya gajinya plus bonusnya keluar juga.
    Aku juga suka lagu Clean Bandit yang itu, aku tahu n lihat vidionya tahun lalu and suka.
    vidio klipnya jg bgus n full latar belakang jepang jd keingat ya ko..

  3. Jadi teringat aku ntah udah berapa bulan gak secara khusus dengerin lagu baru atau videoklip baru. Aaahhh sepertinya aku perlu refreshing buat dengerin lagu juga. 😆

    Iihhh asyik uang liburannya udah cair. Berarti waktunya liburan lagi yang agak jauh ituhh 😁

          1. Makanyaaaaa. Aku terlalu terjerumus sama nonton korea ini maaahh. Kemaren acara ultah net tv lihat iklannya kok lagunya aku gak tahu semua yaaa. Hahahahaha.

  4. Ko aku sabtu sore menjelang malam ke Toko buku Antiquariaat Interessant yang deket AH Delft situ. Kalap lihat buku-buku bekas masih bagus kondisinya harganya murah murah 😍 trus duduk2 depan gereja cari anget matahari haha
    Akhirnyaaa gaji cair juga ya Ko. Pantes langsung beli kangkung 😆

    1. Wah, di centrumnya Delft ya? Kalau gitu sebenarnya dekat dong ya kita waktu itu, aku juga di centrum sama temanku waktu itu, hahaha😀 .

      Iya, akhirnya cair juga gajinya, haha. Hihi, itu kangkungnya akhirnya nggak jadi aku beli kok😛 .

      1. Iya centrumnya. Soalnya hobiku nongkrong depan Nieuwe Kerk sambil ngeliatin tingkah para turis. Dulu juga tingkahku kayak mereka haha. Ah iyaa, kita belum berjodoh untuk ketemu. Padahal sudah deketan haha

  5. Saya suka video klip dan lagu Rather Be itu :haha. One of my favourite, in fact :hihi.
    It looks delicious! Apalagi dengan uang liburan dan bonus yang cair, tenang lah ya makannya Kak :hihi.

    1. Iya, bagus ya video clip-nya😀 . Iya, steak-nya meman enak banget! Masaknya juga pas, sesuai dengan pesananku, medium rare. Padahal medium rare ini susah loh masaknya🙂 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s