Posted in Miscellaneous, Photo Tales

#1566 – Photo Tales (19)

ENGLISH

Here are a couple of pictures from my recent weekend trip to Eindhoven.

Photo #38

A carnivorous plant is probably a choice?
A carnivorous plant is probably a choice?

I found my friend’s idea for a solution to a possible insects problem to be really creative and out of the box. So, to help minimizing the number of those annoying insects, like flies, mosquitoes (though the presence of mosquitoes here is next to nothing (if not nothing)), or those annoying random flying insects, why not having a carnivorous plant at home which actually eats those insects? Hahaha😆

Photo #39

Indonesian food in a so-Indonesian box!!
Indonesian food in a so-Indonesian box!!

It is no secret that it is extremely easy to find Indonesian food in the Netherlands. However, this time, it was the first time I actually saw Indonesian food being packaged in a very “Indonesian” way with these plaited bamboo boxes! Wow! Too bad I did not try it though…

BAHASA INDONESIA

Berikut ini dua buah foto dari sebuah perjalanan akhir pekanku ke Eindhoven.

Foto #38

A carnivorous plant is probably a choice?
Sebuah tanaman karnivora mungkin sebagai alternatif?

Ide temanku sebagai salah satu solusi untuk potensi masalah dengan serangga ini amat kreatif menurutku. Jadi, untuk meminimalisir gangguan di rumah dari serangga-serangga yang menyebalkan itu, seperti misalnya lalat, nyamuk (eh, disini jarang banget ada nyamuk sih (atau malah sebenarnya nggak ada sama sekali)), atau serangga-serangga random lainnya yang hobi terbang-terbang nggak jelas itu, mengapa tidak memiliki sebuah tanaman karnivora di rumah yang memang memakan serangga-serangga itu? Hahaha😆

Foto #39

Indonesian food in a so-Indonesian box!!
Makanan Indonesia di kemasan yang Indonesia banget!!

Bukan rahasia lagi bahwa amatlah mudah untuk menemukan makanan Indonesia di Belanda. Namun, baru kali ini aku menemukannya dibungkus dengan cara yang “Indonesia banget” lho dengan kotak anyaman bambu seperti di foto ini! Keren ya! Ah, sayang aku nggak sempat untuk mencobanya…

30 thoughts on “#1566 – Photo Tales (19)

  1. Keranjang bambu itu namanya besek. Dan makanan yg dibungkus dengan besek terus diberi label tampak elegan banget. Dan rendang padang di bungkus besek baru pertama aku lihat🙂

    1. Hehehe, awalnya aku sudah menduga namanya ‘besek’, tetapi setahuku ‘besek’ itu adalah kata dalam bahasa Jawa kan ya? Hehe😛 .

      Iya, makanannya nampak elegan dan Indonesia banget gitu ya! Hahaha😆 .

  2. Apakah tanaman Venus itu (namanya betulan tanaman Venus, kan?) berhasil menghalau nyamuk? Unik sekali :hehe.
    Rendang dengan besek memang terlihat sangat Indonesia dan sangat tradisional ya Kak :haha. Ternyata ada Ayam Betawi juga :hehe.

    1. Hahaha, aku kurang tahu apakah tanamannya efektif atau tidak. Biasanya disini sih yang menyebalkan itu lalat (nyamuk malah jarang banget ada).

      Iya, jadi nampak Indonesia banget ya, hehe🙂

    1. Iya, seru ya tanamannya. Tapi memang nampak seram-seram gimana gitu kan ya, hahaha😆 . Iya, keren ya ide beseknya. Lumayan jadi lebih otentik, hehe

  3. tanaman karnivora itu bagus klo di indonesia kan banyak banget nyamuk mending taro tanaman itu juga biar nyamuknya kapok masuk ke rmh,hehe *emang bener disini kok gak ada nyamuk ya?*

    1. Sepertinya sih tanamannya akan “menggigit” kalau ada yang menyentuh bagian dalamnya itu, jadi gigitannya adalah akibat sensor sentuhan. Mirip seperti putri malu (mimosa) itu, hehe. Jadi secara teori sih kalau tangan kita ditaruh di bagian dalamnya, tanamannya akan “menggigit” kita juga. Hanya saja, kita jelas jauh lebih kuat daripada serangga jadi seharusnya kita bisa membebaskan diri dari gigitannya. Harusnya sih, hahaha😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s