Posted in General Life, Zilko's Life

#1554 – Long Weekend Story: Bevrijdingsdag

ENGLISH

The past weekend was the second of the four long weekends I mentioned last week. This time, though, the occassion was the Bevrijdingsdag, or the Liberation Day, which was actually, well, today😀 . It was actually just an obervance day in the Netherlands so many organizations actually did not recognize it as a holiday. But TU Delft did. And because it was on Tuesday this year, they also decided to make Monday, which was known as the Dodenherdenking and was also an observance day, off. But for Monday, however, they took one of my holiday allowances this year, haha😦 .

So I had a four day weekend this weekend, nice, wasn’t it? What did I do then? Well, on Saturday and Sunday I decided to work a bit at the office, haha😦 . Honestly I felt so tired but I just wanted to finish this paper I am currently writing as soon as possible so I decided to just force myself to work.

On Monday and Tuesday, my office building was totally closed (I could access it on Saturday and Sunday with my weekend pass; but not on Monday and Tuesday); and I decided to take a bit of a rest from work for the sake of my sanity, haha.

But not like I did not do anything on the weekend though. It was not my turn but I felt like cleaning my apartment so I decided to do so on Monday, haha😆 , aside from the usual household stuffs to be done in the weekend. On Tuesday I also completed a visa application form to a country which I needed a visa to get there, haha😛 . But I still got my much needed rest on this long weekend so it was still overall good🙂 .

BAHASA INDONESIA

Akhir pekan barusan ini adalah long weekend kedua dari empat long weekend yang aku sebutkan minggu lalu. Kali ini, yang dirayakan adalah Bevrijdingsdag yang mana adalah hari ini :D . Sebenarnya ini adalah hari peringatan saja sih (semacam Hari Pahlawan gitu kalau di Indonesia) jadi kebanyakan lembaga di Belanda tidak menganggapnya sebagai hari libur. Tetapi TU Delft menganggapnya sebagai hari libur. Dan karena tahun ini jatuhnya di hari Selasa, mereka memutuskan untuk membuat hari Senin, yang mana dikenal dengan nama Dodenherdenking dan juga merupakan hari peringatan saja, sekalian libur. Tetapi untuk Senin ini mereka mengambil satu dari jatah cutiku tahun ini loh, haha😦 .

Nah, jadinya akhir pekan ini ada empat hari libur kan? Apakah yang aku lakukan? Yaa, aku bekerja di hari Sabtu dan Minggu di kantor, haha😦 . Sejujurnya aku merasa lelah banget tetapi aku ingin menyelesaikan paper yang sedang aku kerjakan ini sesegera mungkin. Jadilah aku memaksa diriku untuk bekerja.

Di hari Senin dan Selasa, gedung kantorku ditutup (di hari Sabtu dan Minggu aku bisa masuk dengan akses akhir pekanku; tetapi tidak untuk Senin dan Selasa); dan aku memutuskan untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan agar tidak gila, haha.

Tetapi aku juga bukannya nggak ngapa-ngapain juga sih. Walaupun bukan giliranku, aku memutuskan untuk bersih-bersih apartemen deh di hari Senin, haha😆 , di samping urusan rumah tangga yang biasanya memang aku kerjakan di akhir pekan. Di hari Selasa aku melengkapi aplikasi visa ke sebuah negara yang mana aku butuh visa untuk kesana, haha😛 . Tetapi toh aku masih sempat beristirahat juga kok jadi long weekend ini terbilang cukup sukses :) .

30 thoughts on “#1554 – Long Weekend Story: Bevrijdingsdag

    1. Hahahaha, soalnya nyadarnya weekend ini long weekend agak telat jadi harga tiket kemana-mana sudah terlanjur mahal semuaa, hahaha😆 . Jadilah kali ini di rumah aja deh😀 .

  1. Aku nonton festival musiknya di Malieveld Den Haag Ko, padahal tahun lalu juga lihat. Kalo gratisan ga pernah bosen haha, padahal orangnya ampun berjubel penuh.

    Semoga segera selesai ya yang jadi tanggungan. Biar jalan-jalannya bisa lepas bebas

    1. Hahaha, kalo gratisan mah asyik-asyik aja ya. Yang kayaknya untuk Bevrijdingsdag seru katanya ada di Haarlem tuh. Aku ada dua teman orang Belanda yang rencananya mau kesana, tapi yang satu nggak jadi soalnya cuacanya nggak oke, haha😆 .

      Hehehe, thanks. Amiin. Iya nih, udah nggak sabar biar paper yang ini segera beres😀 .

  2. Wuih, kalau mau buat visa berarti mau jalan nih dalam waktu dekat :hehe. Ditunggu ceritanya, dan semoga sukses dengan semua paper, semoga cepat selesai dan mendapat nilai yang bagus :)).

    1. Hehehe, mungkin😛 . Thanks. Btw, ini papernya tidak akan dinilai kok karena akan disubmit ke sebuah jurnal ilmiah. Kalau S3 sudah tidak ada nilai-nilaian lagi, hehe.

  3. Hari pahlawan ternyata juga di peringati ya di Belanda. Dan disini juga mengenal hari kejepit jadi libur, hehe…

    Btw, di TU Delft ini banyak orang PU yang ambil S2 atau S3 ya?

    1. Hahaha, maksudnya Bevrijdingsdag ini adalah hari peringatan. Alias tanggal yang dikenal untuk memperingati sesuatu tetapi bukan berarti lantas adalah tanggal merah. Mirip seperti Hari Pahlawan atau Hari Kartini gitu kalau di Indonesia, hehe😛 .

      Orang PU itu apa yah?😀

Leave a Reply

