Posted in Asia Trip, East Asia, Vacation

#1539 – こんにちは北海道から*!!

ENGLISH

* The title is supposed to read: “Hello from Hokkaido!!

Hi guys, just a little bit of update from my Spring trip to Japan here. So, after staying in Tokyo and the surrounding for twelve days, I left Honshu and flew north to Hokkaido. It has been four days in Hokkaido and today I am flying back south to Honshu.

So how is Hokkaido?

In short, I find Hokkaido to be very different from Tokyo. There is no high-speed train (Shinkansen) in Hokkaido so 3.5 hours is needed for the approximately 315 km distance between Hakodate and Sapporo with the super-express train in Hokkaido (still quite fast IMO to be honest). Even Sapporo, Hokkaido’s biggest city where I spent three nights, is nothing like Tokyo. Sure, there are a lot of skyscrapers, high-rises, and towers. But it misses the megapolitan crowdedness vibe of Tokyo.

Which are good. To me, these are all actually what make Hokkaido attractive. A different side of Japan. A bit of an anti-mainstream tourist destination, especially at this time of the year where winter has passed. Even less people speaking English but still as nice and respectful as the people of Tokyo.

Interesting!

Anyway, that is all I can share at the moment. And as usual, here are a few photos from the Hokkaido part of this trip as teasers.

BAHASA INDONESIA

* Judulnya seharusnya terbaca: “Halo dari Hokkaido!!

Halo semua, sedikit update dari perjalanan Musim Semiku ke Jepang nih. Nah, setelah tinggal di Tokyo dan sekitarnya selama dua belas hari, aku meninggalkan Honshu dan terbang ke utara ke Hokkaido. Sudah empat hari aku di Hokkaido dan hari ini aku terbang kembali ke selatan ke Honshu.

Nah, bagaimana nih Hokkaido?

Singkatnya, Hokkaido itu sungguh berbeda sekali dari Tokyo. Tidak ada kereta super cepat (Shinkansen) di Hokkaido sehingga jarak 315 km antara Hakodate dan Sapporo ditempuh dalam waktu 3,5 jam dengan kereta api super ekspres-nya (masih cepat juga sih ya menurutku, haha). Bahkan Sapporo, kota terbesar di Hokkaido, juga berbeda sekali dari Tokyo. Yaa, memang sih ada banyak pencakar langit, bangunan tinggi, dan menara. Tetapi kotanya sendiri tidak memiliki aura kesibukan dan keramaian megapolitannya Tokyo.

Yang mana justru bagus dong ya. Untukku, inilah sisi menariknya Hokkaido. Sisi lain dari Jepang. Sebuah tujuan jalan-jalan yang agak anti-mainstream, terutama di waktu-waktu sekarang dimana musim dingin sudah lewat. Lebih sedikit lagi orang yang berbicara dengan bahasa Inggris tetapi mereka masih sama baik dan hormatnya seperti orang-orang di Tokyo.

Sungguh menarik!

Ya, segini dulu deh yang bisa aku ceritakan saat ini. Dan seperti biasa, di atas adalah beberapa foto dari perjalananku ini di Hokkaido sebagai teasers.😀

29 thoughts on “#1539 – こんにちは北海道から*!!

    1. Hehehe, ini di Hokkaido Ri, sekitar 700an kilometer di utaranya Tokyo😛 . Shinkansen sempat nyobain doong😀 . Tapi di Hokkaido-nya sendiri nggak ada Shinkansen, keretanya kereta model “kuno” gitu deh karena hitungannya bukan “high-speed”, haha😆 .

  1. kirian semuanya menyerupai tokyo… ternyata nggak yah?
    apa sikap orang2nya juga sedikit berbeda dengan di tokyo, misal soal masker dan antrian yg udah diposting sebelumnya itu?

    1. Iya, berbeda sekali dari Tokyo. Tetapi untuk urusan sikap sih masih kurang lebih sama. Sama-sama tertib, ramah, hormat, dan sopan sekali. Masalah masker juga sama🙂 .

    1. Begitulah, masih cepat sih ya kecepatan segitu, hehe. Tetapi kalau dibandingkan Shinkansen yang bisa menempuh jarak Tokyo – Osaka sejauh kurang lebih 510 km dalam waktu 2,5 jam sih ya…😆 .

  2. Iihhh keren banget ya hokaido iniii.. Jadi galau mau pergi ke jepang dulu atau korea dulu.. Menurut lo gimana? *padahal mah perginya masih lama* 😁

  3. Wah keren ke Hokkaido. Kalau dengar kata Hokkaido yang terlintas di pikiran pasti berselimutkan salju, di mana-mana sejauh mata memandang yang nampak salju. Karena kota bagian utara sih. Tapi pas mas Zilko ke sana, tidak musim salju ya.

    1. Yaaa namanya aja bulan April jadi walaupun sebenarnya masih belum musim semi di Hokkaido, tetapi cuacanya sudah tidak sedingin itu lagi untuk salju.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s