Posted in Asia Trip, East Asia, Long Trip, Vacation

#1533 – こんにちは、東京から*!!

ENGLISH

* The title is supposed to read: “Hello from Tokyo, Japan!!”

Hi guys, so as what the title is supposed to say (😆 ), at the moment I am already in Tokyo, Japan for my Spring trip this year! Yay!!

Just a few hours ago my Japan Airlines flight JL416 with a brand new (5 months old) Boeing 787-8 Dreamliner reg JA837J (I will, for sure, write a dedicated post for this flight, soon I hope!😛 ) landed at Tokyo-Narita International Airport.

As I said, this trip takes place because I must attend a conference which will start this coming Monday for a week in Tokyo. And I will also have to give a presentation in this conference! So now I am staying at a hotel that is not so far away from the conference site (even though it is not that close also but all hotels close to the venue had all been booked by the time I was browsing!😦 ).

I don’t know if I am having a jetlag. But hopefully not, or if I am (which may be likely because I was just flying eastward accross eight different time zones! The most number of time zones I have ever crossed in one flight btw), it is not that, bad, haha😆 .

I am still feeling a little bit tired but here is a small story from my culinary adventure in Tokyo tonight for dinner. I almost stopped by at a KFC but then I thought it was so sad to go to KFC on my first evening in Tokyo, haha😆 . So I decided to stop by at a random local Japanese small restaurant. And by Japanese, I mean really Japanese, as in the sense that the owners there (an elderly couple) did not speak any English and we had to order our meals and pay for it at a vending machine just outside the restaurant. Sounds cool, doesn’t it? Well, except that the vending machine looked like this:

A Japanese vending machine
A Japanese vending machine

Yes, it was in Japanese, there was no picture, and the only thing I understood from it was the price and the menu number! Lol😆 . Because I was feeling wild (probably because of the exhaustion😛 ) so I decided to just pick one menu randomly. Luckily it turned out to be a good one (pork with rice, egg, and sauce which tasted quite Indian! Haha😛 ).

Anyway, that is all for now. I really need to rest now!😀

Cheers,

BAHASA INDONESIA

* Itu seharusnya judulnya terbaca: “Halo dari Tokyo, Jepang!!”

Halo halo, jadi seperti yang seharusnya diceritakan oleh judul di atas (haha😆 ), sekarang ini aku sedang berada di Tokyo, Jepang dalam rangka perjalanan musim semiku tahun ini! Hore!!

Jadi ceritanya beberapa jam yang lalu, penerbangan JL416 dengan Japan Airlines-ku yang dioperasikan dengan pesawat Boeing 787-8 Dreamliner yang super baru (berumur 5 bulan loh) dengan registrasi JA837J (Aku akan, jelas, menulis sebuah posting tentang penerbangan ini, mudah-mudahan segera!😛 ) mendarat di Bandar Udara Internasional Tokyo-Narita.

Seperti yang sudah aku bilang, perjalanan ini adalah dalam rangka untuk sebuah konferensi yang akan dimulai hari Senin besok ini di Tokyo. Dan di konferensi ini aku juga harus memberikan sebuah presentasi gitu deh. Jadilah sekarang aku menginap di sebuah hotel yang nggak jauh-jauh amat dari lokasi konferensinya (walaupun nggak dekat juga sih soalnya semua hotel yang dekat-dekat sana sudah habis dong ketika aku browsing-browsing hotel!😦 ).

Aku masih nggak tahu apakah aku sedang terkena jetlag atau engga. Mudah-mudahan sih engga ya, tetapi kalaupun iya (yang mana mungkin juga sih soalnya aku kan baru saja terbang ke arah timur melewati delapan zona waktu! Jumlah zona waktu terbanyak yang pernah aku lewati dalam sekali terbang btw), jetlag-nya nggak terlalu buruk lah, haha😆 .

Rasanya masih capek banget nih sekarang. Tetapi berikut ini sebuah cerita singkat dari petualangan kulinerku di Tokyo malam ini. Eh, aku nyaris mampir di KFC loh untuk makan malam tetapi aku kemudian berpikir kok menyedihkan ya rasanya kalau di malam pertama di Tokyo kok makannya KFC, hahaha😆 . Jadilah aku memutuskan untuk mampir di sebuah warung Jepang kecil random gitu deh. Dan warungnya memang Jepang banget lho dalam artian pemiliknya (suami-istri berusia paruh baya) tidak bisa berbahasa Inggris dan aku harus memesan dan membayar makananku di sebuah mesin otomatis (vending machine) di luar warungnya. Keren banget kan warungnya? Iya, kecuali bahwa vending machine-nya itu kayak gini dong penampakannya:

A Japanese vending machine
Sebuah vending machine di Jepang

Iya, semuanya ditulis dalam bahasa Jepang, nggak ada gambarnya, dan yang aku pahami cuma harga dan nomor menunya aja, hahaha😆 . Tapi karena ceritanya aku sedang merasa liar dan gila (mungkin karena rasa capek😛 ), aku memutuskan untuk memilih satu menu aja secara acak. Eh untungnya menu yang aku pilih lumayan juga (sebuah nasi babi dengan telur dan saus yang rasanya kayak saus ala India gitu! Haha😛 ).

Yaa, segitu dulu deh untuk saat ini. Aku beneran perlu beristirahat deh ini sekarang :D .

Cheers,

37 thoughts on “#1533 – こんにちは、東京から*!!

      1. barusan dari sana zilko. ntar coba lht toko mainan di tokyo station ama jgn lupa cobain udonnya makan sambil diri hehhe.. toiletnya juga suka bersih ama otomatis

  1. Syukurlah udah sampai di Jepang dengan selamat.
    Duh emang ngenes kalau makan di negara or kota lain ujung ujungnya KFC kaya di indo mentok mentok padang hahaha.
    Istirahat yang cukup dan semoga presentasi berjalan lancar.

    Domo Arigatoo gozaimasu buat ceritanya.

    1. KFC-nya kayaknya sedikit beda sih Ri. Tapi tetap aja lah ya, kan cuma KFC gitu, hahaha😆 . Kayaknya perlu deh sekali dicobain. Tapi ogah kalau sekalinya itu di awal-awal perjalanan kayak sekarang ini, hahaha😆 .

      Thanks!!😀

  2. Hello from Jkt! #halah

    Good luck from the presentation, Ko. Ngeliat prestasi kamu kayak gini, pernah gak sih ada liputan dari media Indonesia ttg kamu di bidang Math?😀

    1. Thanks Dev🙂 . Ah, nggak ada prestasi yang gimana-gimana kok Dev. Biasa aja ini karena semua mahasiswa S3 juga mesti presentasi beginian, hehehe😛 .

    1. Hahaha, justru Dreamliner ini mungkin lebih “mudah” kalau di Indonesia karena setahuku setidaknya ada 2 maskapai yang mengoperasikan Dreamliner ke bandara di Indonesia. ANA mengoperasikan 787 dari Jakarta ke Tokyo (kalau nggak salah), dan juga JetStar dari Bali ke Australia (lupa Melbourne atau Sydney, kalau nggak salah juga, hehehe😛 ).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s