Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1513 – This Weekend Story

ENGLISH

… is coming up later😛 .

My followers in Instagram (@azilko) may already have known that I went on a trip this weekend. Yes, the weekend trip which I mentioned in November; and yes, the one with the Italian destination. Which Italian destination btw? Well, I went to Naples (or Napoli)😀 .

Obviously now I am still too tired from this trip; and from the flights as well because I chose the flights with transfers both ways instead of the direct return flights😀 . So I am keeping the story for a later use😀 .

The planned flight route map for this trip. Map created with gcmap.com
The planned flight route map for this trip. Map created with gcmap.com

Speaking of the flights btw, I decided to fly Amsterdam – Paris (Charles de Gaulle) – Naples – Rome (Fiumicino) – Amsterdam. So yeah, it was like making a loop really, haha😆 . And actually it was not the cheapest option at the time I bought the tickets btw. The cheapest one would have been Amsterdam – Rome (Fiumicino) – Naples return; and this one that I chose was some €20 more expensive. So why did I choose it? Well, because:

  1. Why not? Lol😆 I mean, I feel like making a loop like this was much more fun, right?😛
  2. And mainly because the flight from Paris (Charles de Gaulle) to Naples would be operated with an Airbus A318! Yes, the very cute Baby Airbus[1]!:mrgreen: And I had never flown with a Baby Airbus before so I was so excited! Hahaha😆 . As an aviation enthusiast, obviously this was very important!😀

Why not the direct flights btw? Well, because it was about the same price as this one and it was with Transavia, a low cost carrier. And with this one, I was flying with Air France and Alitalia, both were members of SkyTeam and thus I could collect some miles as well. Plus, I had never flown with Alitalia before so it was an extra incentive to me.

Btw, Alitalia by default has become one of my favorite airlines btw, because of this:

The reason why by default I like Alitalia :lol:
The reason why by default I like Alitalia😆

Yes, the IATA code[2] for Alitalia is “AZ”, hence coinciding with my initials. So I feel like it is my own airline, haha😆 .

Anyway, that is all I have for now😀 . And as usual, here are a few photos from this trip as teasers😉

BAHASA INDONESIA

is coming up later😛 .

Followers-ku di Instagram (@azilko) mungkin sudah tahu bahwa aku pergi jalan-jalan gitu deh di akhir pekan kali ini. Iya, perjalanan akhir pekan yang aku sebutkan November lalu; dan iya, perjalanan yang ke Italia itu. Kemana di Italianya btw? Ya, ceritanya aku pergi ke Napoli :D .

Jelas sekarang aku masih merasa capek dari perjalanan ini; dan juga dari penerbangan-penerbangannya soalnya aku memutuskan untuk memilih penerbangan yang pakai transit gitu baik pergi maupun pulangnya, bukannya yang penerbangan langsung😀 . Jadilah ceritanya aku simpan untuk nanti yah😀 .

The planned flight route map for this trip. Map created with gcmap.com
Rencana peta rute penerbangan untuk perjalanan ini. Peta dibuat dengan gcmap.com

Mumpung ngomongin penerbangan-penerbangannya btw, kali ini untuk ke Napoli aku terbangnya begini loh: Amsterdam – Paris (Charles de Gaulle) – Napoli – Roma (Fiumicino) – Amsterdam. Iya, memang kayak berkeliling membuat loop (putaran) gitu yah, haha😆 . Dan sebenarnya ini juga bukanlah pilihan penerbangan yang termurah di waktu aku membeli tiketnya loh. Yang termurah waktu itu adalah yang rutenya Amsterdam – Roma (Fiumicinio) – Napoli pp; dan yang aku pilih ini waktu itu lebih mahal sekitar €20 gitu. Lah, trus kok aku memilih yang ini? Ya, soalnya:

  1. Mengapa tidak? Huahaha😆 Yaa, rasanya kan lebih seru aja gitu ya kalau terbangnya membuat loop begini, iya nggak sih?😛
  2. Dan alasan utamanya adalah karena penerbangan dari Paris (Charles de Gaulle) ke Napolinya akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A318 gitu deh! Iya loh, si Baby Airbus[1] yang imut-imut itu!:mrgreen: Dan aku kan belum pernah terbang dengan Baby Airbus sebelumnya ya jadi jelas dong aku excited banget! Hahaha😆 . Dan sebagai penggemar dunia aviasi, jelas dong ini penting banget buatku!😀

Btw mengapa tidak yang penerbangan langsung aja sih? Ya, soalnya harganya yang penerbangan langsung itu hampir sama juga sih dengan yang ini waktu itu dan penerbangan langsung itu adalah dengan Transavia, sebuah low cost carrier. Dengan penerbangan yang aku pilih ini, aku terbang dengan Air France dan Alitalia, keduanya adalah anggota dari SkyTeam jadi aku bisa sekalian ngumpulin miles-nya kan ya. Ditambah lagi, aku kan belum pernah terbang dengan Alitalia sebelumnya jadi ini juga menjadi salah satu insentif lagi bagiku.

Btw, Alitalia otomatis telah menjadi salah satu maskapai penerbangan favoritku deh btw, karena ini:

The reason why by default I like Alitalia :lol:
Alasan mengapa aku suka Alitalia😆

Iya, kode IATA-nya[2] Alitalia adalah “AZ”, jadi samaan dong ya dengan inisial namaku. Jadilah aku berasa kayak terbang dengan maskapai pribadiku gitu deh, huahaha😆 .

Anyway, segini dulu aja deh untuk saat ini😀 . Dan seperti biasa, di atas adalah sedikit foto dari perjalanannya untuk teasers gitu😉

30 thoughts on “#1513 – This Weekend Story

    1. Hahaha, kan cuma posting preambule aja😀 .

      Iya nih, nyebrang ke Capri kayaknya seru sebenarnya ya. Tapi kemarin nggak sempet banget😦 . Eh tapi kalau summer gitu kayaknya panas banget kan ya disana??

        1. Hahaha, iya ya. Aku memang nggak survey-survey masalah Capri sih😀 . Yaaa, spring ini nggak mungkin balik lagi kesana soalnya udah ada rencana lain😛 .

    1. Begitulah🙂 . Soalnya bagiku kalau bepergiannya naik pesawat, bagian naik pesawatnya itu sendiri sudah termasuk bagian perjalanannya yang aku tunggu-tunggu; nggak cuma destination-nya aja, hehehe😀 .

    1. Hahaha, nggak tahu Dev. Lagi dihias dengan tema begitu soalnya. Di jalanan lain dihias dengan hati yang modelnya lain, yang hati ditembah panah, hehehe😀 . Nanti aku upload di posting ceritanya deh😉 .

    1. O iya ya? Aku malah nggak tahu lho pernah masuk Nat Geo People!!😀 Pizza-nya enaaak!! Rotinya agak berbeda dari pizza Italia lainnya. Yang ini agak lebih kenyal gitu rotinya. Katanya sih memang khas-nya pizza di Napoli begitu😀 .

    1. Hahaha, transit enak kalau dapat poinnya juga sih Py, dan kalau lebih murah aja tiketnya, haha😛 . Eh, tapi kalau aku transit juga enak soalnya dasarnya memang suka terbang sih ya😛 .

Leave a Reply

