Posted in Asia Trip, Long Trip, Travelling, Vacation

#1477 – 2014 Year End Trip (Destination Revealed)

ENGLISH

So, finally it is already the time now to put people out of their misery (if any, lol😆 ) for not knowing yet the destination of my year-end trip that I have planned with my friends😛 . It is finally the time now to reveal the destination!! Btw, this is because I have just got the visa that I need o go there! So the trip is pretty much confirmed, isn’t it?😉 Btw, I am saving the story of the visa application process for another post😀 .

Anyway, so, ladies and gentlemen, here is the destination of my year-end trip this year. Obviously it is a country where I, as an Indonesian, need a visa to visit (as of 2014). It is a country in the continental Asia. It is a country with a population of more than one billion people. Ok, so now we have narrowed down the options into only two countries, right? And the next clue is the done deal that will specifically tell which one of these two is the country that I am visiting. It is a country where I have never been to. So it cannot be China since I have been to China twice, in 2002/2003 and in 2010. Yes, it is: INDIA!!😀

I am going to India! Source: http://brooshaaltimes.com/wp-content/uploads/2014/02/india.gif
I am going to India! Source: http://brooshaaltimes.com/wp-content/uploads/2014/02/india.gif

First, let me tell you the background story of this trip, which dated back to 2010.

***

The idea of going to India started to come to the surface during my 2010 year end trip to Italy. I was travelling with a group of friends at that time, and one of them was Indian. And at some point she was like “We should go to India some time, it will be fun“. And at that time we were like “Why not“, haha😆 .

However, the super busyness of taking a Masters degree in TU Delft in addition to the only two years duration of a Master degree in the Netherlands prevented this talk from becoming any further than just being words. We did though, at one point, made a scratch plan; but it ended up remaining as just a plan. And finally, now, that it had been approximately more than two years since we finished our Master degree, we thought of why not making this talk that we had almost four years ago into a reality. We discussed about this plan since earlier this year. And in July, we checked KLM’s website, found a good deal, and booked the tickets right away.

There was a slight deviation from the original plan though. Two of our friends (who were a couple) who were originally also going with us to India and were super enthusiastic about the trip had to drop off because they were expecting a baby. Awwww. I feel sad that they could not come with us but at the same time I am also very happy for them!🙂

Anyway, back to topic, so there will be the six of us going to India on this trip. And it will be quite an international group, as there is one Indonesian (me), one Indian, one Canadian, and three Dutch.

***

To me, I try not to have any expectation about this trip. You know, sometimes an expectation that is too high leads to disappointment. But specifically for India’s case; well, I have read many articles that India is the type of country where either you will love it or you will hate it. To me, without any other extra information, it is like saying there is a 50% chance that you will like it, and 50% chance that you won’t. Coupled with the theory about our own expectation about a destination above, to maximize the probability that I will like it, I decide to set no expectation at all, haha😆 . Okay, it will be impossible to actually set “no” expectation at all, but what I am trying to say is that I am setting my expectation to the minimum.

Personally, one of the main reasons I say yes to this trip is that we are travelling with a group of friends, and one of us is actually Indian. Obviously she knows a lot about India so she knows what to do, how to deal with certain situations, where to go to and stay at, etc there. I think it would have been much more “difficult” to go to India, and a different story, had I travelled on my own. I feel like this is quite a unique opportunity that I should not miss; especially at my age, haha😀 .

So, yeah, India, bring it on!🙂

***

As we are spending three weeks in India, naturally we are also going to cover quite some destinations. We will spend ten days in South India, four days in Goa in the west, and one week in North India before coming back to Europe. I don’t feel like writing the exact details of the itinerary now, so I will just leave it like that.🙂

And I have to say that this trip does look exciting, at least from the places that we are going to cover. On top of that, we are going to fly with several different Indian airlines, with several different airplane types too; so naturally I am excited. See, this is already some expectations that I have!😛

BAHASA INDONESIA

Nah, akhirnya sekarang ini adalah saatnya untuk mengakhiri penderitaan mereka yang penasaran banget (ih, memang ada? *GR mode on*) ingin tahu tujuan dari perjalanan akhir tahunku yang sudah aku rencanakan dengan beberapa temanku😛 . Ya, sekarang adalah saatnya untuk mengungkapkan tujuannya!! Btw, ini karena aku baru saja mendapatkan visa untuk kesana! Jadi sedikit banyak perjalanannya sudah terkonfirmasi dong ya?😉 Btw, aku menyimpan cerita tentang aplikasi visanya untuk posting tersendiri😀 .

Anyway, jadi, saudara dan saudari sekalian, berikut ini tujuan perjalanan akhir tahunku tahun ini. Jelas ini adalah destinasi dimana kita, sebagai orang Indonesia, membutuhkan visa untuk pergi kesana (per tahun 2014). Ini adalah sebuah negara di benua Asia. Ini adalah negara dengan populasi lebih dari satu milyar. Ok, ini artinya kita sudah mengerucutkan kemungkinan menjadi dua negara saja ya? Dan petunjuk berikutnya adalah petunjuk yang menunjukkan yang mana dari dua kemungkinan negara ini yang akan aku kunjungi. Ini adalah negara yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Ya, jadi ini tidak mungkin Tiongkok karena aku sudah pernah ke Tiongkok dua kali, di tahun 2002/2003 dan di tahun 2010. Ya, artinya tidak lain dan tidak bukan, destinasi ini adalah: INDIA!!😀

I am going to India! Source: http://brooshaaltimes.com/wp-content/uploads/2014/02/india.gif
Aku akan pergi ke India! Sumber: http://brooshaaltimes.com/wp-content/uploads/2014/02/india.gif

Pertama-tama, aku akan bercerita mulai dari latar belakang perjalanan ini, yang mana asal-muasalnya adalah di tahun 2010.

***

Ide pergi ke India pertama kali muncul ke permukaan dalam acara perjalanan akhir tahun 2010ku ke Italia. Kala itu, aku sedang jalan-jalan liburan bersama beberapa teman, dan salah satunya berasal dari India. Dan di suatu waktu, dia berkata “Kapan-kapan kita harus ke India bareng-bareng deh, pasti bakal seru“. Dan waktu itu reaksi kami adalah “Okee, why not”, huahaha😆 .

Namun, sayangnya kesibukan dari studi Master (S2) di TU Delft ditambah durasinya yang hanya dua tahun di Belanda telah menghambat rencana ini untuk menjadi lebih dari sekedar omongan saja. Di satu waktu, sebenarnya kami sempat membuat rencana kasar lho; tetapi ya ini hanya menjadi sekedar rencana saja. Tetapi pada akhirnya, sekarang ini, yang mana sudah sekitar dua tahun lebih semenjak kami semua menyelesaikan studi S2 kami, kami berpikir mengapa obrolan empat tahun lalu ini tidak dijadikan kenyataan saja. Kami mendiskusikan ulang rencana ini awal tahun ini. Dan akhirnya, di bulan Juli kemarin itu, kami mengecek website-nya KLM dan kami menemukan harga yang lumayan oke lah, dan langsung membeli tiketnya.

Ada sedikit perubahan rencana sih sayangnya. Dua dari teman kami (yang mana merupakan pasangan) yang awalnya juga akan pergi ke India bersama kami dan sangat antusias banget untuk perjalanan ini harus membatalkan keikut-sertaan mereka karena mereka akan punya anak. Awwww. Sedih sih rasanya mereka jadi tidak bisa ikutan pergi bersama tetapi di saat yang sama aku juga merasa bahagia banget untuk mereka!🙂

Anyway, kembali ke topik, grup kami ke India jadinya beranggotakan enam orang. Dan ini akan menjadi grup yang lumayan internasional loh, karena ada satu orang Indonesia (aku), satu orang India, satu orang Kanada, dan tiga orang Belanda.

***

Untukku sendiri, aku berusaha untuk tidak memiliki ekspektasi apa-apa untuk perjalanan ini. Tahulah, kadang ekspektasi yang terlalu tinggi itu justru mengakibatkan datangnya kekecewaan kan. Apalagi khusus untuk India ini, aku banyak membaca artikel yang menyebutkan bahwa India ini adalah tipe negara yang antara kita akan suka banget atau kita nggak suka banget. Nah loh. Untukku, tanpa informasi lebih jauh, ini berarti ada kemungkinan 50% aku akan menyukainya dan ada kemungkinan 50% lagi aku tidak akan menyukainya. Digabungkan dengan teori tentang ekspektasi yang terlalu tinggi itu, untuk memaksimalkan peluangku menyukainya, aku memutuskan untuk tidak memiliki ekspektasi sama sekali deh, haha😆 . Oke, memang sih nggak mungkin lah ya untuk sama sekali “tidak” memiliki ekspektasi, tetapi yang ingin aku bilang adalah aku membuat ekspektasiku seminimum mungkin.

Secara pribadi sih, alasanku untuk menerima tawaran pergi bareng dalam perjalanan ini adalah karena aku akan pergi bersama satu grup teman, dan salah satu dari kami kebetulan adalah orang India. Jadi jelas dia tahu banyak tentang India dong ya jadi ia tahu disana harus bagaimana, bagaimana menghadapi beberapa situasi, sebaiknya pergi kemana, menginap dimana, dll. Aku rasa akan lebih “sulit” untuk pergi ke India, dan ceritanya berbeda sekali, apabila aku harus pergi sendiri. Aku rasa ini adalah kesempatan yang unik yang sebaiknya tidak aku lewatkan; terutama mumpung umurku masih segini, haha😀 .

Jadi, ya, India, aku datang!🙂

***

Karena kami akan menghabiskan tiga minggu di India, jelas kami akan pergi ke beberapa tempat tujuan. Kami akan menghabiskan sepuluh hari di India selatan, empat hari di Goa di daerah barat, dan seminggu di India utara sebelum kembali ke Eropa. Aku merasa detailnya bagaimana tidak perlu aku tulis disini sekarang deh, jadi segini saja yang akan aku tulis.🙂

Dan harus aku bilang bahwa perjalanan ini nampaknya akan seru nih, setidaknya dari tempat-tempat yang akan kami kunjungi. Ditambah lagi, kami akan terbang dengan beberapa maskapai India yang berbeda-beda dengan tipe pesawat yang juga berbeda-beda loh; jelaslah aku excited. Nah kan, ini sudah merupakan sebuah bentuk ekspektasi nih!😛

57 thoughts on “#1477 – 2014 Year End Trip (Destination Revealed)

    1. I will🙂 . A lot of people have said that already and I have done some precautionary measure as well, even though of course I will also be very careful there🙂 .

    1. We will cover quite some part I think, we will go to the south, west, and north😀 . Even though not as north as the Himalayas or Kashmir. We don’t have the time for those areas unfortunately.

  1. Wohooooo!! Sounds very EXCITING Ko. For someone that prefer stay at home during holidays your plan to India is very adventurous to me. Hahahaha. So lucky to have group of friends to travel with. Have a great preparing time!😀

    1. Iya, ini aku juga pergi karena rame-rame Non jadi enak kan ya ada temennya, hehe. Iya sih, apalagi kalau cewek memang lebih aman kalau perginya dalam grup ya, nggak sendirian gitu. Memang kadang-kadang kan ada berita kurang sedap untuk cewek yang solo travelling disana😦 .

  2. Waaaahhh.. India.. Bukan jadi tujuan perjalanan aku seh.. Tapi kalau ada temen temen yang ngajak apalagi orang india pasti aku ikut deehh.. Gak sabar nunggunya yak ceritanya gimana 😄

    1. Hahahaha, iya banget Shin, salah satu alasan kita semangat banget ke India ya karena kulinernya ini. Pengen nyobain gimana sih rasanya kari di negeri asalnya, huahaha😆 . Sudah browsing-browsing kuliner yang harus dicobain juga ini😀 . Iya, memang kalau cewek lebih berisiko ya, apalagi kalo perginya solo travelling gitu… . Thanks!!

  3. Wow India… Jangan lupa tuh ikut tour ke rumah artis2 Bollywood, hehehe… Kl ada temen org asli India pasti lebih menguntungkan setidaknya ga gampang ketipu deh sama org lokal yg nakal.

      1. Ada kok, gw pernah bc di blog trinity traveller dia bilang tour ke rumah artis2 Bollywood beneran ada. Coba tny sm temen India lu cara ikut tur nya gmn. Jangan lp selfie depan rumah nya shah ruk khan hehehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s