#1472 – A Weekend As It Was Supposed To Be

ENGLISH

As I said last week, currently I am in the middle of a very busy period at work. I worked through the weekend last weekend and actually had a thought of possibly doing the same thing the next weekend (read: this weekend) too.

But then, as it turned out, I treated this weekend as how a weekend was supposed to be treated: by not going to work, haha. It was because of a combination of two main things though. First of all, I was able to negotiate a deadline extension so that gave me a bit of more room to breathe. And so as a result, at the moment actually I am in front for this deadline related work, because I progressed more than my target on my work during the last weekend. And second of all, and this was the bigger factor actually, my mind felt so exhausted on Friday. It just felt like my mind was not at a 100% condition at around 16:30 on Friday afternoon. At that time I was going to type an email containing brief report on my findings to a colleague and asking for a time for a discussion, such an easy task. But it took me really awhile to just write this email. I could barely think. Actually at that time I planned to stay until around 20:00 then went to the gym afterwards before going back home. But then I knew there was no way I could stay until 20:00 while at the same time being productive at work. So after finishing that email, I decided to go back home at the time I was supposed to go back home, at 17:00, haha πŸ˜› .

Then I decided to rest my body and mind on Saturday. I decided to have a long sleep, which really helped btw; got up a little bit late and just enjoyed the rest of the day. The fact that the weather on Saturday was a perfect one helped a lot too! I played tennis in the afternoon with a friend and in the evening I watched the newest episode of The Amazing Race season 25 where the teams went from Morroco to Sicily, in Italy. Such a relaxing day!

Apparently my body was still quite tired on Sunday, as I had another long sleep in the night and got up quite late; which actually made me glad that in Europe, a weekday lasts for 5 out of the 7 days in a week. But I felt fresher, which was a good sign. I decided to still take it easy on Sunday. While doing a grocery shopping the evening before, I saw some packages of mussels in the supermarket. This reminded me of a recent post by Fe, who suggested me to try cooking the mussels dish myself at home. Well, since it was still a weekend, so I thought “Why not“, haha πŸ˜› .

So on Sunday I also did a little experiment in the kitchen too with mussels (I bought a package of 1 kg only as it was only for myself); of course after looking at a few recipes in the internet. Indeed, it was not really a complicated dish to cook! Given the fact that it was the first time ever I cooked this dish, I think I did quite well; even though I did not have all the ingredients needed for the sauce (according to the recipe I found online), like red onion, shallots, and parsley. It was still quite nice πŸ™‚ .

Treating myself with this homemade nasi goreng magelangan on Saturday
Treating myself with this homemade nasi goreng magelangan on Saturday
My take on Le Moules-Frites, my first attempt cooking this dish
My take on Le Moules-Frites, my first attempt cooking this dish

BAHASA INDONESIA

Seerti yang aku ceritakan minggu lalu, akhir-akhir ini aku sedang berada di masa sibuk-sibuknya di kantor. Minggu lalu aku tetap bekerja loh di akhir pekan dan waktu itu sempat ada pikiran bahwa mungkin aku akan melakukan hal yang sama di akhir pekan selanjutnya (akhir pekan ini).

Tetapi kemudian, pada akhirnya, aku memperlakukan akhir pekan ini sebagaimana akhir pekan semestinya diperlakukan: dengan tidak bekerja, haha. Ini karena kombinasi dua hal sih. Pertama-tama, aku berhasil menegosiasi sebuah deadline untuk sedikit diperpanjang sehingga aku bisa sedikit bernafas lebih lega. Sebagai akibatnya, sekarang sebenarnya aku juga sudah di depan sih di dalam hal yang berkaitan dengan deadline ini, karena kemajuanku lebih dari target pribadiku di hasil kerjaku akhir pekan yang lalu. Dan alasan yang kedua, yang merupakan alasan yang lebih besar, aku merasa pikiranku itu lelah sekali di hari Jumat. Aku benar-benar merasa bahwa pikiranku tidak berada dalam kondisi 100% di hari Jumat sore sekitar jam 16:30an. Sewaktu itu, aku sedang akan menulis sebuah email berisi laporan singkat tentang hasil analisaku ke seorang kolega dan akan meminta waktunya untuk sebuah diskusi, sebuah kerjaan yang mudah kan sebenarnya ini. Tetapi aku membutuhkan waktu lumayan lama lho cuma untuk mengetik email ini aja. Benar-benar rasanya tuh tidak bisa berpikir lagi. Sebenarnya sewaktu itu aku berencana untuk kerja sampai jam 20:00an, kemudian ke gym, dan baru kemudian pulang. Tetapi waktu itu aku tahu bahwa tidak mungkin banget aku bisa tinggal sampai jam 20:00 dan pada saat yang sama juga produktif.Β Jadilah setelah akhirnya menyelesaikan email tersebut, aku memutuskan untuk pulang di jam yang seharusnya memang waktunya untuk pulang, jam 17:00, haha πŸ˜› .

Kemudian aku memutuskan untuk mengistirahatkan badan dan pikiranku di hari Sabtu. Aku tidur lama loh malamnya, yang lumayan membantu juga; dan bangunnya agak siangan sedikit dan kemudian menikmati sepanjang sisa harinya. Kebetulan cuaca di hari Sabtu juga sempurna banget jadi ini membantu banget deh! Aku main tenis dengan seorang teman di sore harinya dan malamnya nonton episode terbaru dari The Amazing Race 25 dimana kontestannya pergi dari Moroko ke Sicilia, di Italia. Benar-benar hari yang santai!

Ternyata badanku masih lelah juga di hari Minggu, karena malamnya aku tidur lama lagi dan bangun agak siangan lagi; yang mana hari kerja di Eropa yang berupa lima dari tujuh hari dalam seminggu membuatku bersyukur juga. Aku merasa lebih segar, yang mana merupakan pertanda baik. Aku memutuskan untuk masih bersantai aja sih di hari Minggu. Nah, kebetulan, ketika aku berbelanja di supermarket semalam sebelumnya, aku melihat beberapa bungkus kerang yang dijual disana. Dan jadilah aku teringat salah satu posting terbarunya Fe, dimana aku juga disarankan untuk mencoba memasak sendiri menu kerang di rumah. Nah, karena masih akhir pekan juga, jadilah aku berpikir “Mengapa tidak” kan, haha πŸ˜› .

Jadilah di hari Minggu aku melakukan sebuah percobaan kecil di dapurku dengan kerang (aku membeli satu bungkus yang 1 kg saja karena kan cuma untuk aku sendiri); tentu saja setelah melihat-lihat beberapa resep di internet. Dan ternyata, ini memang merupakan menu yang tidak sulit untuk dimasak loh! Dengan mempertimbangkan bahwa ini adalah kali pertama aku memasak menu ini, rasanya masakanku lumayan juga; walaupun tidak semua bahan untuk sausnya (menurut resep di internet itu) aku miliki, seperti bawang bombay merah, bawang merah, dan parsley. Toh, rasanya lumayan juga kok πŸ™‚ .

32 Comments Add yours

  1. danirachmat says:

    Bisa bayangin capeknya hari jumat itu. Kalo dah gitu istirahat bisa sangat membantu memang. Sabtunya terasa sangat relaxing. Semoga segera beres proyeknya ya! Nasi gorengnya tempting. Hihihi. Belon pernah makan kerang sih. Jadi gak ngerti gimana ekspektasi rasanya.

    1. zilko says:

      Iya, capek banget rasanya, terutama di pikiran sih, hehehe. Kalau di badan ya capeknya gitu-gitu aja deh. Capek di pikiran rasanya memang lebih nggak enak daripada capek di badan ya, hehe πŸ™‚ .

      Trims!!

      Haha, nasi gorengnya lumayan lah πŸ˜€ . Kerangnya enak rasanya, dan yang lebih penting: gampang masaknya πŸ˜€ .

  2. adejhr says:

    Nasigoreng magelang blm pernah nyoba. Kerangnya keliatan enak tu haha

    1. zilko says:

      Hehehe, trims πŸ™‚ .

  3. jampang says:

    kayanya kerang direbus aja juga udah enak koq πŸ˜€

    1. zilko says:

      Haha, iya, kerang direbus aja juga sudah enak ya, hehe πŸ™‚ . Ini sih dimasak ala Belgia πŸ˜€ .

  4. enak tuh keliatannya kerangnya πŸ˜€ πŸ˜€

    1. zilko says:

      Trims! Dan yang lebih penting: gampang masaknya, huahaha πŸ˜› .

  5. Mey Clarissa says:

    kerangnya bener2 menggugah selera banget ko haha

    1. zilko says:

      Hahaha, trims Mey. Masaknya gampang juga loh ternyata πŸ˜€ .

  6. cerita4musim says:

    hahahaaaaa pasti enakkk gw yakin Ko !

    1. zilko says:

      Hahaha, iya, padahal bahan bumbunya nggak “komplit” πŸ˜› . Dan masaknya ternyata beneran gampang banget! πŸ˜€ Trims lho atas ide dan usulannya!! πŸ˜€

  7. yantinoni says:

    Gw bukan penggemar kerang tp kl diliat dr ft kaya nya enak tuh πŸ˜€
    Kl kerja di hr sabtu gt dpt kompensasi ga? Lu pekerja keras banget, salut! Jaga kesehatan ya jangan terlalu maksa kerjanya dan riset nya semoga kelar.

    1. zilko says:

      Hehe, kerangnya enak juga ternyata, dan masaknya gampang! πŸ˜€ . Kompensasi? Enggak lah, ini mah sukarela aja kerjanya kalau overtime, huahaha πŸ˜† . Ini karena kerjanya di universitas sih. Dengar-dengar disini kalau kerja di perusahaan kalau kerja overtime memang dapat kompensasi. πŸ˜€ Trims! Ini memang berusaha untuk tetap menyeimbangkan kerjaan dan non-kerjaan kok, hehe πŸ™‚ .

  8. ~ JEI says:

    Kerangnya bikin ngiler πŸ™‚

    1. zilko says:

      Iya, enak dan masaknya gampang, hehehe πŸ™‚ .

  9. nyonyasepatu says:

    Trus skr berasa gak sih, waktu cepet banget berlAlu apalagi pas weekend. Yg ada kayaknya kita gak pernah istirahat hehe. Trus kerangnya kayaknya enak zi, mau dong

    1. zilko says:

      Hahaha, iya banget Non! Kalau sibuk memang gitu ya, waktu itu rasanya berlalunya cepeet banget!! Apalagi kalau pas weekend, rasanya baru aja mulai kok tiba2 sudah mau hari Senin lagi, hahaha πŸ˜† .

      Iya, kerangnya gampang masaknya Non ternyata πŸ˜€ .

  10. Christa says:

    Emang kadang kadang butuh tuh yaa long sleep begitu. Bangun2 jadi seger, apalagi trus makan enak hehe. Mudah2an Senin nya jadi semangat lagi!

    1. zilko says:

      Iya, keseimbangan memang penting ya karena tubuh pasti membutuhkan istirahat juga, hehehe πŸ™‚ . Trims! πŸ˜€

  11. Arman says:

    gua malah hari jumat kemaren ketinggalan TAR nih gara2 mesti kerja! πŸ˜› kemaren gua cek di on demand kok belum ada…

    1. zilko says:

      Haha, TAR minggu kemarin lumayan seru juga lho πŸ˜€ . Dan minggu ini nggak ada kayaknya, episode selanjutnya baru minggu depan nih πŸ˜€ .

  12. Itu nasi gorengnya masak sendiri, Zi?

    Ya kalo rutinitas tidak diselingi jeda untuk beristirahat pasti ada rasa eneg — why oh why my tasks were never completed πŸ˜†

    1. zilko says:

      Iya dong, masak sendiri, hehehe πŸ™‚ .

      Iya, kalau nggak ada istirahat pasti rasanya eneg dan capek banget ya πŸ™‚ .

  13. ranselijo says:

    Semangat ya, Ko! Inget tiket pesawat yang sudah dibeli buat jalan-jalan *hipnotis* πŸ˜€

    1. zilko says:

      Trims Dev! Iya nih, itu memang salah satu cara untuk menyemangati diri sendiri! Hehehehe πŸ˜€

  14. lindaleenk says:

    Magelangann..
    salah satu makanan ga sehat yang menyengangkan :))
    *bikin ah*

    1. zilko says:

      Hahahaha, bener banget! Karbohidratnya banyak banget ya, tapi memang menyenangkan dan enak πŸ˜› .

  15. Putri says:

    hmmm yummy banget tuh kayanya kerangnya, salam πŸ™‚

    1. zilko says:

      Trims! πŸ™‚

  16. Pypy says:

    Memang sebaiknya weekend dipakai untuk istirahat yah Ko.. Biar kondisi tubuh bisa pulih ke 100% lagi pas hari senin πŸ˜€

    1. zilko says:

      Iya Py, memang itu fungsinya weekend yah πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s