Posted in General Life, Zilko's Life

#1454 – A Saturday Story

ENGLISH

My Saturday this weekend was quite a busy day for me. Well, busy as in there were some activities that I must do, that is what I mean, haha๐Ÿ˜› .

Den Haag

After enjoying my slumber on the first night of the weekend (read: getting up quite late, haha๐Ÿ˜† ) and having brunch, shower, etc, I went to Den Haag. I had two agendas to do in Den Haag today. First, to get my hair cut, which I did and there was nothing special about it so I won’t write anything further about it, haha. And second, to buy a new pocket camera๐Ÿ˜€ .

I have been using my pocket camera for a while now so it is not surprising that it has shown some signs of aging (read: problems). It started with a minor physical malfunction one where the battery lid could not be closed anymore because the small hook that locked the lid came off. But this was an easy one to maneuver around where I could just put a tape over it, and problem solved๐Ÿ˜€ . But the more annoying problem has been the software itself, where the mode/setting control has been a little bit problematic, where it was harder to control. Sometimes it switched its mode itself (say, from normal photo mode to panoramic mode, for instance) and it would not change back to the original mode that I needed. And it became exponentially more annoying when I really wanted to take some pictures and now I could not and I missed my moment.

I have had this problem for quite some time now and I actually thought of buying a new pocket camera even since before I went to Indonesia for my one month Indonesia trip this year. But then I decided to postpone it since I thought I could deal with this situation for a little bit longer, haha. But then of course some time in Indonesia I also had these problems with my camera; so that was why now I decided to buy a new one right away.

Btw, I know the picture quality of a pocket camera will never be nearly as good as a “real” camera; but my problem with a “real” camera is its practicality. I don’t find bringing a camera that size and weight is very practical when I am travelling. And (I think) I am travelling quite often so that is a done deal for me๐Ÿ™‚ .

Anyway so on Saturday, while I was in Den Haag, I decided to stop by at the MediaMarkt store there to see. Beforehand, I already did some surveys and there was one camera that I put my eyes on. It is from the same brand as my previous camera, and it also uses the same battery type. So I thought it would be a good investment since it means that I would have three batteries (the new one, one from my current camera, and one spare battery that I bought last year for my visit to the grandslams๐Ÿ˜› ). Luckily, I found it in MediaMarkt, and the price was good too. So I decided to get it; plus a new gorillapod.๐Ÿ˜€

So, yeah, I have a new camera now!๐Ÿ˜€

Rotterdam

After getting a new camera, I went back to Delft. After about one hour, I went to Rotterdam to my friend’s new place. Aside from a dinner, our other important agenda for tonight was to discuss the itinerary of our upcoming year-end trip this year๐Ÿ™‚ . Again, this is still not the right time to reveal the destination, so I am still keeping it to myself. But I can say now that our discussion was veryย fruitful as now a more concrete itinerary has been built. We even have booked a flight for transporting between one destination to the other within our trip!

We thought this discussion was very important especially given that we should apply for a visa soon. Well, I want to apply for the visa as soon as possible since I have a short weekend travelling plan in November abroad that I really want to go to, haha. So at least now with the itinerary is coming to form, we can write this itinerary when applying for the visa, right?๐Ÿ™‚

My new camera and gorillapod, taken with my very-soon-to-be-retired camera
My new camera and gorillapod, taken with my very-soon-to-be-retired camera

BAHASA INDONESIA

Hari Sabtuku di akhir pekan ini adalah hari yang cukup menyibukkan untukku. Hmm, maksudku dengan menyibukkan adalah adanya beberapa aktivitas yang harus aku lakukan, haha๐Ÿ˜› .

Den Haag

Setelah menikmati tidur dengan pulas di malam pertama akhir pekan (baca: bisa bangun agak siangan, haha๐Ÿ˜† ) dan makan brunch, mandi, dll, aku pergi ke Den Haag. Ada dua agenda penting yang ingin kulakukan di Den Haag hari ini. Pertama, yaitu untuk potong rambut, yang mana ya begitu-begitu aja sih jadi tidak perlu aku ceritakan lebih jauh deh, haha. Dan kedua, adalah untuk membeli sebuah kamera saku baru๐Ÿ˜€ .

Aku sudah menggunakan kamera sakuku cukup lama sekarang jadi memang tidak mengherankan apabila sekarang sudah ada tanda-tanda penuaan kan (baca: masalah-masalah). Awalnya masalah yang muncul berupa masalah fisik kecil dimana tutup baterainya tidak bisa ditutup lagi karena kait kecil yang menguncinya patah. Tapi ini kan masalah kecil dimana aku bisa akali dengan menempelkan isolasi aja di atasnya, dan masalah beres kan๐Ÿ˜€ . Tetapi ada masalah lain yang lebih menyebalkan yang berkaitan dengan software kameranya itu sendiri, dimana kontrol mode/setting-nya sudah agak sedikit bermasalah, dalam artian sulit untuk dikontrol. Kadang-kadang tiba-tiba kameranya bisa mengganti modelnya sendiri loh (misalnya dari mode untuk foto biasa menjadi mode untuk foto panorama) dan tidak mau untuk dikembalikan ke mode semula. Dan ini jelas amat menyebalkan banget ketika aku sedang akan mengambil foto kan dimana akhirnya aku tidak bisa dan momennya terlewatkan.

Masalah ini sudah ada lumayan lama sih dan sebenarnya aku sempat kepikiran untuk membeli kamera saku baru sebelum aku pergi ke Indonesia untuk acaraย liburan satu bulanku di Indonesiaย tahun ini. Tetapi aku memutuskan untuk menundanya dulu karena aku merasa aku bisa deh menghadapi kondisi ini agak lamaan, haha (dasar pelit). Tetapi tentu saja beberapa kali di Indonesia masalah ini juga muncul; jadilah sekarang aku memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru aja.

Btw, aku tahu kualitas gambar kamera saku nggak akan bisa sebagus kamera “beneran”; tetapi masalahku dengan kamera “beneran” adalah dalam hal kepraktisan. Aku merasa membawa-bawa kamera berukuran dan seberat segitu agak kurang praktis terutama ketika sedang jalan-jalan. Dan (aku rasa) aku lumayan sering jalan-jalan kan, jadilah aku membuat keputusan ini๐Ÿ™‚ .

Ngomong-ngomong, jadilah di hari Sabtu, ketika aku berada di Den Haag, sekalian aku mampir di MediaMarkt untuk melihat apa yang mereka miliki disana. Sebelumnya jelas aku sudah survey-survey dulu sih di internet tentang model-modelnya, dan ada satu kamera yang aku incar. Kamera ini bermerk sama dengan kameraku sebelumnya, dan ini juga menggunakan baterai yang sama lho. Jadi aku merasa bahwa ini adalah investasi yang oke karena artinya aku otomatis jadi memiliki tiga baterai untuk kamera ini (yang baru, yang lama dari kameraku sebelumnya, dan baterai cadangan yang aku beli tahun laluย untuk acaraku ke turnamen grandslam๐Ÿ˜› ). Untungnya, modelnya ada di MediaMarkt, dan harganya oke juga. Jadilah aku langsung beli aja, sekalian dengan satu gorillapod baru.๐Ÿ˜€

Hore, aku memiliki satu kamera baru deh sekarang!๐Ÿ˜€

Rotterdam

Setelah mendapatkan kamera itu, aku kembali ke Delft. Setelah sekitar satu jam, aku pergi ke Rotterdam untuk pergi ke apartemen barunya temanku. Di samping makan malam, agenda penting lainnya malam ini adalah mendiskusikan rencana perjalanan dari acara liburan akhir tahunย kami tahun ini yang akan datang๐Ÿ™‚ . Oh iya, saat ini masih belum saat yang tepat untuk mengungkapkan tujuannya, jadi masih aku rahasiakan deh. Tetapi bisa aku bilang sekarang bahwa diskusinya berbuah dengan baik dimana sekarang rencana perjalanan yang lebih konkret telah terbuat. Bahkan kami juga sudah membeli tiket pesawat untuk bepergian dari satu kota ke kota lain di dalam perjalanan ini loh!

Kami merasa diskusi ini penting untuk diadakan karena kami harus mengurus aplikasi visanya segera. Ah, aku sih yang ingin segera mengurus aplikasi visanya karena aku memiliki rencana untuk jalan-jalan di akhir pekan ke luar negeri di bulan November yang mana tidak ingin aku lewatkan, haha. Jadi setidaknya sekarang dengan rencana perjalanan yang sudah mulai terbentuk, aku bisa menuliskan rencana perjalanan ini kan sewaktu mengurus visanya? :)\

24 thoughts on “#1454 – A Saturday Story

  1. ehmm masih rahasia ok ok..

    aku pikir cuma potong rambut saja mesti ke Den haag, ternyata sekalian beli kamera.
    kenapa ngak pas di indo pot rambutnya ko, aku pikir lebih murah dari pada disana.

    1. Hahaha, iya, masih rahasia Ri tapi disebutin terus biar pada penasaran, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜› .

      Iya, sekalian soalnya Ri. Dan juga langganan tempat potong rambutku juga ada di Den Haag sih, hehe๐Ÿ™‚ . Haha, iya, sayangnya kemarin sewaktu di Indo rambutnya masih pendek sih, hehehe๐Ÿ˜€ . Memang untuk kelas yang sama biayanya jauh lebih murah di Indo๐Ÿ˜€ .

    1. Yoi Bu. Kalau aku hape ya oke lah, terutama buat sosmed kan, haha๐Ÿ˜€ . Tapi pakai pocket camera juga oke kok karena ringkas dan nggak ribet bawanya. Kebayang kan kalau pakai kamera yang beneran gitu berat bawanya, dan harus atur setting-setting segala. Jadinya memang bagus sih, tapi tetap males ribetnya itu, huahaha๐Ÿ˜† .

  2. horeee kamera baru! berarti kamera baru ini sangat tinggi tingkat korelasinya dengan rencana jalan2 bulan November….
    isn’t it? hehehe…have fun with ur new toy kooo๐Ÿ™‚

    1. Hahahaha, iya! Beli kamera mah tinggi korelasinya dengan rencana jalan-jalan sih ya secara pemakaian kamera juga lebih kencang sewaktu jalan-jalan, hahaha๐Ÿ˜† . Tapi selain untuk yang November ini, juga untuk yang Desember nanti๐Ÿ˜€ .

      Thanks!๐Ÿ™‚

    1. Hahaha, benar banget! Kamera saku memang sepertinya solusi yang optimal untuk permasalahan optimasi ini ya๐Ÿ™‚ . Tapi untuk kamera beneran bukan dari segi harganya aja sih (yang memang bener mahal, haha), tapi lebih ke tidak-praktisannya yang membuatku agak kurang sreg๐Ÿ˜€ .

    1. Hahaha, ganti mode tapi tanpa diminta buat ganti mode. Dan sewaktu mau ngebalikin ke mode yang bener, eh kameranya nggak mau, hahah๐Ÿ˜› .

      Gantinya kamera saku merk S*ny, yang aku foto di atas itu, hehe๐Ÿ˜› .

  3. Gorillapod apaan yah ko? Hehe
    Lucu bngt kameranya bs ganti mode sndiri, ribet jadinya, tp mmg wajar soalnya udah lama hehehe
    Well good luck for your visa applications๐Ÿ™‚

    1. Gorillapod yang seperti tripod tetapi bisa diuntir-untir itu. Di foto di atas yang aku kaitkan ke batang pohon itu, hehe๐Ÿ˜€ .

      Iya, udah lama sih ya jadi untuk modenya juga sudah agak soak, hahaha๐Ÿ˜† .

      Trims๐Ÿ™‚ .

    1. Hahaha, kemarin nggak foto-foto Rotterdam soalnya cuma ke tempat temen doang, haha๐Ÿ˜› . Kapan-kapan deh jalan-jalan ke Rotterdam lagi๐Ÿ™‚ .

    1. Hahaha, iya, lumayan ada mainan baru, haha๐Ÿ˜› . Haha, masih belum saatnya untuk mengungkapkan destinasinya, jadi sengaja dibuat misterius dulu, hehe๐Ÿ˜› .

  4. Penasaran sama rencana jalan2nyaa. Seru ya waktu lagi merencanakan trip itu, waktu nyari informasinya, nyari2 tiket, bkin itinerary, bkin jadi semangat๐Ÿ™‚

  5. Wahh.. Masih rahasia ternyata๐Ÿ˜€

    Jadi penasaran penampakan kameranya nih.. Berarti nnti pas liburan akhir tahun dah kamera baru yah.. Aheyyy๐Ÿ˜€

  6. Aku juga kalau travel selalu ngandelin pocket camera yang sudah aku miliki sekitar 4 tahunan lebih (Kalau gak salah) atau HP…Gak pernah pakai kamera profesional tuh๐Ÿ˜€ (Gak bisa makenya jadi gak pernah niat untuk beli dan punya :D) Buat aku sudah cukup pocket camera karena buat aku yang penting momennya, bukan tingkat kebagusan dari fotonya๐Ÿ™‚ Jadi kadang-kadang mungkin foto aku buat orang lain itu biasa banget, tetapi buat aku pribadi setiap foto yang aku potret pasti ada nilai memorinya buat aku๐Ÿ™‚

    1. Iya, pocket camera memang solusi yang cukup optimal ya. Dibawanya nggak ribet, untuk memfoto juga praktis, tetapi hasilnya sudah cukup oke. Jelas nggak akan sebagus kamera profesional, tapi untuk dokumentasi pribadi ya cukup lah, hehehe๐Ÿ™‚ . Tetapi entah kenapa aku masih kurang sreg kalau pake kamera HP aja, hehehe๐Ÿ˜€ . Padahal kalau dipikir2 smartphone yang baru-baru keluaran sekarang hasil fotonya lumayan juga sih ya๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s