Posted in Miscellaneous, Photo Tales

#1450 – Photo Tales (10)

ENGLISH

Photo #18

A typical first week of an academic year in TU Delft
A typical first week of an academic year in TU Delft

The picture above pretty much sums up a typical first week of an academic year here in TU Delft. Yes, the bicycle parking area was literally full! So coming a little bit late would mean careful, thorough, and exhaustive search of an available spot, haha😆 . From my experience, usually this will wind down as the academic year goes by😛 .

Photo #19

A bag of Nano Nano candy
A bag of Nano Nano candy

From my one month trip to Indonesia this year, I also brought a small bag of an Indonesian candy, Nano Nano, as pictured above. What I have just realized recently was that the flavor of this orange bag of candy was: orange peel!😯 Wow! I mean, I always realized it had very unique flavor, but I never thought it was orange peel (nor that I ever read the flavor which was clearly written on the bag, apparently😛 )

BAHASA INDONESIA

Foto #18

A typical first week of an academic year in TU Delft
Tipikal minggu pertama dari tahun akademik baru di TU Delft

Foto di atas cukup merangkum tipikal minggu pertama di sebuah tahun akademik baru di TU Delft ini. Iya, tempat parkiran sepedanya penuh! Penuh beneran loh. Jadi kalau kita datang agak siang sedikit gitu, artinya kita juga harus siap menjalankan proses pencarian tempat parkir kosong dengan teliti, cermat, dan juga jeli, hahaha😆 . Dari pengalamanku sih, ini biasanya akan berangsur-angsur memudar seiring dengan berjalannya tahun akademik😛 .

Foto #19

A bag of Nano Nano candy
Satu bungkus permen Nano Nano

Dari liburanku ke Indonesia selama sebulan tahun ini, aku juga membeli satu bungkus kecil permen dari Indonesia, Nano Nano, seperti yang terfoto diatas. Nah, yang baru saja aku sadari akhir-akhir ini adalah ternyata rasa dari Nano Nano bungkus oranye ini adalah rasa kulit jeruk ya!😯 Wow! Maksudku, memang sih aku sudah tahu kalau rasa dari permen ini memang unik, tetapi aku tidak pernah menyangka itu adalah rasa kulit jeruk (dan, ternyata, aku juga tidak pernah peduli membaca rasanya yang sebenarnya tertulis dengan jelas di bungkusnya😛 )

24 thoughts on “#1450 – Photo Tales (10)

  1. Itu parkiran sepeda penuh diawal tahun ajaran, ga beda sama univ di jkt yah.. Cuma disini parkiran motor n mobilnya hehe.. Ga ada peraturan kl mahasiswa baru dilarang bw kendaraan ko? Kalo dikampusku soalnya mahasiswa thn pertama gaboleh bw kendaraan kekampus, or bawa tapi parkirnya diluar kampus sih.. Soalnya bener2 ga seimbang jmlh kendaraan n fasilitas parkirnya, lah parkiran dosen aja penuh terus apalagi mahasiswanya 😖😖
    Baru tau jg nano2 rasa kulit jeruk, selama ini taunya cuma manis asam asin, ramai rasanya hahaha

    1. Iya, kan awal tahun ajaran jadi masih pada rajin semua, huahaha😆 . Aturan seperti itu nggak ada. Kalau nggak naik sepeda nanti mahasiswanya ke kampus naik apa dong? Secara transportasi umumnya agak terbatas kapasitasnya kan? Hehe😀 . Toh kalau sepeda walaupun ramai juga nggak masalah kok. Kan Belanda negeri sejuta sepeda, semua orang sepedaan dan memang sepeda ini alat transportasi yang paling efisien untuk pergi kemana-mana disini, hehehe🙂 . Parkiran mobil disini juga ada tetapi hampir nggak pernah penuh loh, hehe😀 .

      Iya, aku juga baru sadar sewaktu ngelihat bungkusnya itu. Ternyata rasanya adalah rasa kulit jeruk, hahaha😆

    1. Iya, penuh banget! Hahaha😆 .

      Iya, aku juga sudah lama banget nggak makan Nano Nano. Makanya kemarin di Indo sewaktu lihat di supermarket beli deh sebungkus, hehe😀 .

    1. Iya, disini mah semua orang sepedaan deh, hahaha😆 . Lha jumlah penduduk sama jumlah sepeda kayaknya jauh lebih banyak jumlah sepedanya loh, hahaha😆 . Iya, sama, sudah lama banget nggak makan Nano Nano😀

    1. Iya, sama. Ini baru sadar rasanya itu waktu nggak sengaja membacanya di bungkusnya, hehehe😀 .

      Iya, di Indo sih memang jumlah sepeda motor ya yang membludak banget. Kalau di Belanda justru sepeda yang membludak, hahaha😆

    1. Iya, sepertinya kebanyakan orang tidak perhatian dengan rasanya ya, hehehe😀 . Wah, baru tahu lho kalau kulit jeruk biasa dipaka untuk ingredients cake!!😯

  2. Enak yah ko disana ke kampus bisa bawa sepeda gitu..😀 Disini dah banjir ketinget dulu baru sampe..hehe.. Iya yah, penuh bangett yah itu parkiran, kalo misal ga kebagian markir dimn dong, Ko?

    Udah lama ga makan Nano2 nih. Kebayang rasanya.. Nnti beli ah, pengen rasain kulit jeruknya..hehe😀

    1. Hahaha, iya Py, memang iklim disini mendukung banget buat sering berolahraga di luar ya. Nggak terlalu panas jadi nggak gampang keringetan (dibanding di Indonesia yang lembab cuacanya, hehe :D). Iyaa, parkirannya memang sering penuh banget. Kalau nggak kebagian biasanya diselip-selipin dimana gitu deh Py. Sepeda kan gampaang, hahaha😛 .

      Ah, disini belum nemu yang jual Nano-Nano nih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s