Posted in General Life, Zilko's Life

#1448 – A Weekend Story

ENGLISH

Saturday

I was running out of rice so on Saturday I went to the Xotus orientalmarkt in Delft. Well, I could have gone to a Turkish shop in the city centre though which was much closer; or even to the one in Den Haag where, while it was much further distance-wise, I could have just taken a tram so I did not have to bike that far. But in the end I opted to go to Xotus because actually I also wanted the biking activity itself. You know, as an exercise to burn my holiday excess weight I have been carrying on from my one month Indonesia trip this year, lol :lol: . It would be quite a good exercise, I think, as one way biking would take around 30 minutes to get there. So a return biking trip would be equivalent to about one hour of exercise😀 .

While I was there, I spotted some cans of ma ling (delicious pork luncheon meat; and we can find this in Indonesia as well btw🙂 ). It has been really awhile since the last time I had one, so I decided to buy one can of it. But then I was not sure whether I had the can opener at my apartment or not. So I thought while I was in that area, I might as well stop by at IKEA to look for it. So to IKEA I went. It had also been awhile since the last time I went to Delft IKEA! But in IKEA I couldn’t find it and I ended up buying a frame instead, haha😆

Sunday

On Sunday afternoon, I played tennis with a friend of mine. It was quite a nice game, I think, bar my serve which was way too inconsistent, haha😛 . But the weather also played a small part where it was very annoying, being very windy. And even in the end, it drizzled a little bit that we decided to stop, haha.

After that, we went to Pathe in the city center to watch Sin City 2. And here, ladies and gentlemen, finally I watched a movie in a Dutch cinema for the first time ever! Yes, in the four plus years of living in the Netherlands, I had actually never gone to the cinema, not even once! I know, crazy, right? Hahaha😛 . But now at least I can say that that pathetic streak is now over😉 . And the ticket price was really good too. Since it was a 3D movie we were watching, we also had to buy the 3D glasses (none of us had it already so we had to buy one. But once we do, we can keep it and use it later on if we watch another 3D movies). And in total, the ticket price was €7.50 including the 3D glasses for €1. Really not a bad price, is it?

Anyway, the movie was quite interesting. Interesting in many different ways btw. Firstly, the dominant black and white colors. And secondly, the three (okay, five according to Wikipedia but to me there were three) different story arcs that were portrayed in the movie. The best story arc to me was the one involving Ava (Eva Green). I did not watch the first movie (Sin City) but it was not that difficult to understand the storyline. Even so, I kinda felt that the storyline was a little bit too predictable. So I am just okay with this movie. I score it 6 out of 10😀 .

After the movie, we had dinner at the Daily Wok in the centrum. Well, I have known Daily Wok since pretty much the first week of my life in Delft. Even then I said I would definitely come there because of its good price. But in reality, this Sunday was the first time I went to Daily Wok, hahaha😆 .

BAHASA INDONESIA

Sabtu

Karena kehabisan beras, di hari Sabtu aku pergi ke orientalmarkt Xotus di Delft. Sebenarnya bisa aja sih aku pergi ke toko Turki di pusat kota; atau malah sekalian ke orientalmarkt yang di Den Haag yang mana, walaupun dari segi jarak lebih jauh, aku bisa naik tram kesana sehingga aku tidak perlu capek-capek sepedaan. Tetapi akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke Xotus justru karena alasan sepedaannya itu. Iya dong, kan sebagai olahraga untuk membakar berat badan ekstra dari liburan akibat liburan di Indonesiaku selama satu bulan tahun ini, huahaha😆 . Lumayan loh, karena sepedaan sekali jalan memakan waktu 30an menit untuk pergi kesana. Jadi pulang pergi sudah satu jam sendiri dong ya😀 .

Ketika disana, aku melihat beberapa kaleng ma ling (daging babi proses yang halus kalengan; dan ini bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia🙂 ). Karena sudah lama banget semenjak terakhir kali aku memakannya, jadilah aku memutuskan untuk membeli satu. Tetapi kemudian aku malah menjadi tidak yakin apakah di apartemenku aku memiliki pembuka kaleng atau tidak. Nah, aku pikir mumpung sudah berada disana, sekalian aja pulangnya aku mampir di IKEA untuk mencarinya. Jadilah aku pergi ke IKEA. Eh, sudah lama juga loh semenjak terakhir kali aku ke IKEAnya Delft! Tetapi di IKEA aku tidak menemukannya dan akhirnya malah membeli satu pigura kecil, haha😆 .

Minggu

Di hari Minggu sore, aku bermain tenis dengan seorang temanku. Permainannya lumayan seru juga, menurutku, kecuali bahwa servisku sangat inkonsisten deh hari ini, haha😛 . Tetapi cuacanya juga berkontribusi sedikit sih dalam artian menyebalkan sekali karena amat berangin. Bahkan akhirnya, gerimis turun loh sehingga kami memutuskan untuk berhenti saja, haha.

Setelah itu, kami pergi ke Pathe di centrum untuk menonton Sin City 2. Dan disini, saudara dan saudari sekalian, akhirnya aku menonton film di bioskop di Belanda untuk pertama kalinya seumur hidup loh! Iya dong, selama empat tahun lebih hidup di Belanda ini, aku belum pernah yang namanya nonton di bioskop, tidak bahkan sekali pun! Gila kan? Memang! Hahaha😛 . Tetapi setidaknya sekarang rekor menyedihkan ini sudah berakhir juga, huahaha😉 . Dan harga tiketnya ternyata oke banget loh. Karena film yang kami tonton ini film 3D jadi kami harus membeli kacamata 3D-nya juga (nggak ada di antara kami yang punya jadi kami harus membelinya. Tetapi sekali beli, kacamatanya bisa dipakai nanti-nanti untuk nonton film 3D selanjutnya loh). Dan totalnya, harga tiketnya adalah €7,50 termasuk kacamata 3D-nya seharga €1. Lumayan banget kan?

Ngomong-ngomong, filmnya lumayan menarik juga. Menarik dalam beberapa artian btw. Pertama-tama, warnanya yang dominan hitam putih itu. Dan kedua, tiga (oke, lima sih menurut Wikipedia tetapi bagiku sih ada tiga saja) jalan cerita utamanya di dalam satu film ini. Aku sendiri tidak menonton film pertamanya (Sin City) tetapi tidak sulit kok untuk mengikutinya. Hanya saja, memang menurutku jalan ceritanya agak mudah untuk ditebak. Dan jalan cerita yang paling serunya adalah yang melibatkan tokoh Ava (Eva Green). Jadi aku rasa aku merasa oke-oke saja dengan film ini. Aku beri nilai 6 dari 10 deh😀 .

Setelah nonton, kami makan malam di Daily Wok di centrum. Hmm, aku sudah tahu sih keberadaan Daily Wok yang terkenal ini semenjak minggu pertamaku di Delft. Bahkan waktu itu aku bilang lho bahwa aku akan mampir kesana karena harganya yang oke banget. Tetapi kenyataannya, justru hari Minggu ini lah pertama kalinya aku beneran mampir disana, hahaha😆 .

22 thoughts on “#1448 – A Weekend Story

  1. Mahalnya kalau mau nonton disini 45rb udah termasuk kaca mata tp di pinjamin.
    Tapi aku ngak suka nonton yg 3D ribet secara aku pakai kaca mata hahaha.

    Mantap sepedaan 1jam demi beli berat trus beli brapa kilo berat dung pulanya.
    Wah beli pembuka kalengnya harus ganti toko ngak praktis ya heheg

    1. Hahaha, untuk ukuran Eropa harga segitu sudah murah banget Ri. Ternyata ini sudah didiskon banyak karena minggu kemarin ada diskon promosi buat nonton, hehe😛 . Iya ya, kalau nonton 3D memang ribet banget kalau pakai kacamata😀 .

      Iya, lumayan banget olahraganya. Berasnya aja beli yg 1 bungkus-nya 4,5 kg, hahaha😀 . Iya, tokonya nggak jual pembuka kaleng ternyata😦 .

  2. Wah enak donk sekalian olahraga sepedaan sejam 😃😃 ma ling ktny ga sehat byk pengawet, asal ga sering2 aja makannya hehe..
    Ga mahal jg yah ntn bioskop disana, dan kacamatanya lbh enak cukup sekali beli.. Disini kacamatanya hanya dipinjemin, jd kl ntn 3D beda deh harganya 😜 hahaha

    1. Iya, lumayan sekalian bisa buat olahragaan, hehe🙂 . Iya, ma ling memang nggak sehat, tetapi sekali-sekali nggak papa lah, hahaha😀 .

      Iya, ini harganya nggak mahal karena lagi ada promosi ternyata, hehe🙂 . Dan memang lumayan kacamatanya bisa disimpan buat nanti-nanti.

    1. Iya, tapi IKEA disini jauh Bu agak di pinggiran kota, hahaha😆 . Beli frame kecil warna biru Bu, yang sederhana banget buat pajangan tanda tangan pemain tenis yang pernah aku dapat😛 .

    1. Hahaha, iya, di Indonesia memang jarang ya bersepeda. Kalau disini setiap hari pasti bersepeda🙂 . Soalnya kemana-mana kebanyakan naik sepeda juga sih😀 .

      Iya, Sin City sudah ada sequel-nya😀 .

    1. Hahaha, berarti Ma Ling sama spam itu merk aja ya sebenarnya? Kemarin juga lihat ada Spam juga sih kayaknya (kalau nggak salah ding, haha😆 ).

      Iya, seharusnya ada sih ya, mungkin kemarin pas nggak liat😦 . Tapi ini barusan cek ternyata di apartemen ada kok. Lumayan deh jadi nggak perlu keluar duit tidak perlu jadinya, huahaha😆 .

  3. Waahh.. Aku ke KL beberapa hari malah sempat nonton bioskop 2kali loh zil.. Hahahahaha.. Ntar kalau ke negara laen mau lagi ah.. Soalnya ternyata suasananya beda.. Kiraian bioskop sama aja diseluruh dunia.. 😃

    1. Hahaha, iya nih Niee. Malah aku sebenarnya pernah nonton film sekali di Inggris loh, di Belanda malah belum pernah😛 . Iya, berbeda negara kadang memang beda ya aturannya. Tapi di Belanda ini kira-kira mirip lah sama di Indonesia, kecuali aturan kacamata 3D-nya itu😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s