Posted in General Life, Zilko's Life

#1447 – A Friday Story

ENGLISH

I got up a little bit later than I intended to in the morning because the evening before I had a tennis lesson which lasted until 22:00. So it was those lessons with the basic techniques so we had to move (read: run) and concentrate a lot; so in other words it was an exhausting training, haha😛 .

It was quite a hazy and cool morning but later on in the day the temperature got warmer. “Warmer” as in it reached 19°C; just almost at the top boundaries of my favorite temperature😀 . I worked on my research until about 15:25 when I had to leave my office to teach in a course. Yes, I have some teaching duties this period. And actually by teaching, I mean in this period I have to do some student-assistant thing.

I left at 17:40 (actually the course was scheduled until 17:30 but I stayed a little bit later since there were a few students who were asking some questions) and went to the Delft station immediately. Why? Well, I needed to go to Amsterdam this evening because I had a friend who was on a one month backpacking trip in Europe and now was in Amsterdam. A few weeks before, we chatted on Facebook and we decided to have a dinner in Amsterdam on Friday evening. It had been really a while since the last time we met. Well, 5.5 years actually to be exact since the last time we met was in February 2009 where we had this The Amazing Race Asia fans gathering in Jakarta where a few racers (the M&M brothers and Vince from Hong Kong) were present as well. Yeah, it had been that long!

Anyway, so I took the train that arrived at Amsterdam Centraal Station at 19:01. Then we met in front of the Dam Square. We did plan to have a dinner but we did not specify where. And since I live in the Netherlands, I was rather indifferent with where we would eat so I let my friend pick. In the end we had dinner at a small Chinese food diner; and there I ordered a roasted duck! Yay!😀 From there we strolled around the city center; and in the end I had to go back to Delft at around 21:30.

It was indeed quite a fun evening. And it was always nice to meet an old friend especially at this occassion I had a reason to go to Amsterdam on a Friday evening, haha😆 .

BAHASA INDONESIA

Aku bangun sedikit agak kesiangan dari yang aku rencanakan karena semalamnya aku ada les tenis sampai jam 10 malam. Dan materi les ini adalah teknik-teknik dasar gitu jadi dimana kami harus banyak bergerak (baca: lari) dan berkonsentrasi; jadi intinya sih: latihannya melelahkan banget, haha😛 .

Pagi itu cuacanya cukup berkabut tetapi semakin siang dan sore temperaturnya semakin menghangat. Bahkan “menghangat” sampai di suhu 19°C loh; nyaris di batas atas suhu favoritku😀 . Aku mengerjakan risetku sampai jam 15:25 dimana aku harus meninggalkan kantor karena aku harus mengajar. Iya, aku juga ada beberapa kewajiban mengajat periode ini. Dan yang aku maksud dengan mengajar, periode ini lebih ke asistensi sih.

Aku pulang jam 17:40 (sebenarnya kelasnya berakhir jam 17:30 tetapi ada beberapa mahasiswa yang bertanya) dan langsung pergi ke stasiun Delft. Mengapa? Yah, karena aku harus pergi ke Amsterdam malam ini karena ada seorang temanku yang sedang backpacking di Eropa selama satu bulan dan sekarang ini sedang di Amsterdam. Beberapa minggu sebelumnya, kami sempat ngobrol di Facebook dan memutuskan untuk makan malam di Amsterdam di hari Jumat malam. Sudah lumayan lama juga lho semenjak terakhir kali kami bertemu. Tepatnya 5,5 tahun sih karena terakhir kali kami bertemu di bulan Februari 2009 dimana waktu itu ada gathering fans-nya The Amazing Race Asia di Jakarta dimana beberapa racers-nya (M&M bersaudara dan Vince dari Hong Kong) hadir juga. Iya, sudah selama itu dong semenjak waktu itu!

Ngomong-ngomong, aku naik kereta yang tiba di Stasiun Amsterdam Centraal jam 19:01. Kemudian kami bertemu di depannya Dam Square di Amsterdam. Memang kami merencanakan untuk makan malam bareng tetapi kami tidak menentukan tempatnya dimana. Dan toh karena aku hidup di Belanda, aku sih ikut-ikut aja mau makan dimana sehingga aku membiarkan temanku yang memilih tempatnya. Eh akhirnya kami makan malam di sebuah kedai Chinese food, haha. Disana aku memesan bebek panggang! Hore!😀 Setelahnya kami berjalan-jalan di pusat kotanya; sebelum aku harus kembali ke Delft jam 21:30.

Malam itu sungguh menyenangkan deh. Selalu seru ya bertemu teman lama terutama di kesempatan kali ini aku jadi ada alasan untuk pergi ke Amsterdam di malam Sabtu, haha😆 .

14 thoughts on “#1447 – A Friday Story

  1. 19°C dah termasuk menghangat yah, Ko😀 hihihi

    Ahhh.. Mau dong kopdaran😦 Tanteku udah 2 orang hijrah kesana, ke Amsterdam lebih tepatnya.. Pengenn bgt ikut, tapi ga tau disana mo ngapain..haha :p Kalo kesana kita kopdaran yah, Ko *big Amen*

Leave a Reply

