Posted in Nostalgia, Rubric

#1446 – Nostalgia: Dragon Ball

ENGLISH

It has been awhile since I posted something under this Nostalgia category apparently, haha. Anyway, I don’t have much time now so here we go๐Ÿ˜€

***

One of the most coolest Japanese manga series when I was in Elementary School was, unsurprisingly, the Dragon Ball. Dragon Ball is a story about Songoku and his adventure revolving the Dragon Ball, a set of seven orange balls which summons a dragon that grants one wish. This series was so cool that even the anime, which took forever to complete btw, was also very popular. But in my friends circle, people were more crazy about the manga.

Anyway, so during my one month Indonesia trip in August this year, when I was at home, I decided to reread the entire manga series from volume 1 up to volume 42! You know, for a nostalgia kind of stuff. Btw, yes, I had a complete collection of the manga! Hahaha๐Ÿ˜› . Well, except that I missed volume 19 somehow. I am sure I had it but somehow it was lost. So probably a friend of mine or my brother’s borrowed it and failed to turn it back.

Which reminds me that, unsurprisingly probably, the first manga comic books that I got was also Dragon Ball. I got them as a present from my grandma’s sister when I was in the fifth grade. It was actually a little bit late in the sense that many other friends already got their own comic books since years before, haha. Btw, “a present” as in my grandma’s sister took me to Gramedia and let me choose any comic books that I wanted. And guess what? For some reason (I still don’t know or remember why), I randomly chose volume 14 and 18, haha๐Ÿ˜† . It was indeed quite a strange choice since I literally started reading it in the middle of the story and those two were not even consecutive! So there was a jump in the storyline! Hahaha๐Ÿ˜›.

Btw, those my first two comic books of mine are still intact at home๐Ÿ˜‰.

My first two comic books: Dragon Ball volume 14 and 18.
My first two comic books: Dragon Ball volume 14 and 18.

BAHASA INDONESIA

Sudah lama juga ya semenjak terakhir kali aku menulis di kategori Nostalgia ini ternyata, haha. Anyway, karena aku tidak memiliki banyak waktu, langsung kita mulai saja ya๐Ÿ˜€

***

Satu seri manga dari Jepang yang paling populer banget sewaktu aku masih SD adalah, tidak mengejutkan, Dragon Ball. Dragon Ball merupakan sebuah kisah tentang Songoku dan petualangannya yang melibatkan Dragon Ball, satu set bola naga yang terdiri dari tujuh bola oranye yang bisa mengeluarkan naga yang bisa mengabulkan satu permintaan. Saking ngehitsnya seri ini, sampai-sampai versi anime-nya, yang mana bertele-tele banget deh sebenarnya, juga populer. Tetapi di kalangan teman-temanku sih semuanya lebih terobsesi dengan manganya.

Nah, ketika aku berada di rumah dalam rangka liburan di Indonesia selama satu bulan Agustus tahun ini, aku memutuskan untuk membaca keseluruhan seri manga ini dari volume 1 sampai volume 42! Ya gitu deh, untuk bernostalgia. Btw, iya, koleksi mangaku lengkap loh! Hahaha๐Ÿ˜› . Eh, kecuali bahwa aku kehilangan volume 19-nya sih entah bagaimana. Aku yakin aku memiliki volume ini tetapi bukunya hilang. Mungkin ada temanku atau teman adikku yang dulu pinjam tetapi lupa mengembalikannya.

Yang mana aku jadi ingat nih, mungkin tidak mengejutkan, bahwa buku komik manga pertama yang aku dapatkan adalah Dragon Ball ini loh. Aku mendapatkannya sebagai hadiah dari adiknya omaku ketika aku berada di kelas 5 SD. Ini agak telat sih sebenarnya karena teman-temanku sudah memiliki buku komiknya sendiri semenjak bertahun-tahun sebelumnya, haha. Btw, yang kumaksud dengan “hadiah” adalah adiknya omaku membawaku ke Gramedia dan aku boleh memilih buku komik mana pun yang aku mau. Dan apa yang terjadi? Entah mengapa (aku masih tidak tahu dan tidak ingat mengapa), aku secara acak memilih volume 14 dan 18 dong, hahaha๐Ÿ˜† . Aneh banget kan, karena artinya aku mulai membacanya dari tengah-tengah cerita dan bahkan kedua buku itu tidak bersambungan! Jadi ada loncatan di jalan ceritanya gitu deh! Hahaha๐Ÿ˜›.

Btw, dua buku komik pertamaku itu masih ada di rumahku๐Ÿ˜‰ .

22 thoughts on “#1446 – Nostalgia: Dragon Ball

  1. Hapalll mati dulu lagunya…nonton ini gara2 adik sepupu cowo yang tinggal dirumah..ngikutin jg eh tp kok ampe gue kuliah ga tamat2?
    ‘Siapakah yang dapat mwengalahkannya?…..

    1. Iya, theme-song-nya memang enak banget ya! Walau liriknya gak masuk akal sama sekali sih, huahaha๐Ÿ˜† . Iyaa, itu dia! Nggak tamat-tamat kan!! Itu anime-nya bertele-tele banget menurutku. Yang di komik cuma 3 halaman di TV jadi satu episode dong, hahaha๐Ÿ˜† .

  2. dulu sebel sama dragon ball karena setiap koko sepupu nginep dirumah, rebutan TV dia mau nonton ini, padahal minggu pagi ada doraemon dan detective conan yg lebih bagus๐Ÿ˜›
    lirik lagunya aneh emang ni film, tapi kok bagus dan gampang dihapal yaa hahaha

    1. Hahaha, sebenarnya episode-episode awal Dragon Ball ini ditayanginnya setiap hari Sabtu malam antara jam 6 sampai jam 7 loh (iya, 1 jam :D). Terus entah kapan dipindah hari Minggu pagi ya, haha.

  3. gua gak pernah baca dragon ball.. jadi gak tau ceritanya sebenernya apaan. hahaha.
    cuma tau kalo tangannya bisa keluarin api sambil bilang kamehamehaaaa๐Ÿ˜›

    1. Ceritanya ya khas komik-komik cowok gitu lah, tentang pertarungan-pertarungan gitu yang mana jalan cerita/arc-nya melibatkan pernah si dragon balls ini, hehehe๐Ÿ˜€ . Iyaa, jurus kamehame itu kayaknya memang terkenal banget ya๐Ÿ˜€ .

  4. Aku juga suka nonton dragon ball, tapi karena ditularin ma koko.
    Biasanya yg suka kan anak cowo.
    Seru ya kalo lama ga pulang kerumah, terus pas pulang bisa baca2 lagi komik lama๐Ÿ˜€

  5. aku ngak suka dragon ball, aku pernah juga nostalgia sama komik..
    Malah berusaha mungkin cr serinya sampai lengkap, padahal bekas namun harga komiknya kaya baru hemm..
    Tapi ngak masalah yang penting terpuaskan..

Leave a Reply

