Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1444 – Birthday Story

ENGLISH

As promised and before it is becoming too late, so here are the story about my birthday this year🙂 . In principal, I can group the story into three different days, and here we go.

Sunday

Sunday was the actual day of my birthday. It was just a normal Sunday though, except that I treated this Sunday a little bit differently than the other regular Sundays. I started the day by (well, after getting the birthday greetings from my housemates) cooking myself a fried noodle dish for brunch. This (having fried noodles on my birthday) has kinda been my way of starting my birthday for ages now, haha😛 .

Then for dinner I wanted to have some steak with wine, just like last year. Actually on Friday I already did some grocery-shopping for the week but when I did, I was not thinking to treat this Sunday specially. So I ended up not having the ingredients I needed for the dinner. So on Saturday evening I went to the supermarket again; and to buy a bottle of Port wine too (which happened to have a 20% alcohol content but it tasted sweeter than normally :P ) . And I decided to buy a small fruit cake as well; just to make the Sunday a little bit more special🙂 .

In the evening, I watched the women’s singles final of the 2014 US Open where Serena Williams claimed her 6th US Open title, and her 18th grandslam singles title! What a birthday present!😀

Tuesday

I was actually organizing a small dinner party with a few of my friends on Saturday. But one of them could not come because she had to go to the US for a vacation; so she suggested to go out on Tuesday evening with another friend. Which I obviously accepted😀 .

We finally tried that one Thai restaurant in the centrum! We have actually been wanting to go there but on each time we passed it, it was always full (it was not a big restaurant). And finally now we got the chance!! Hahaha😆 . The restaurant was quite unique though in the sense that we could not choose our dish, as it was already a package, and there was only one package. So, aside from choosing your drink, you literally just need to sit there and they will serve you right away with the food😛 .

The food was a three course Thai (or Asian) meal. For appetizer, we had a Thai soup, which was quite nice. It was not the tomyam soup though. For main course, we had a four small portions of different dishes with rice. And for dessert, we had something which was very similar to jenang in Indonesia. It was very very nice. And the price was very good too! So I am happy😀 .

From there, we went to a bar nearby and stayed there until around 23:00🙂 .

Saturday

On Saturday I organized the aforementioned birthday dinner; and by this I mean I cooked everything. I decided to go with fried noodles and rendang this time. And for the rendang, it was a more special one as I brought the (instant) sauce from Indonesia😀 . And I have to say that it was the best rendang I have ever cooked in my entire life, haha😛 . Yeah, it was a very nice evening🙂 .

BAHASA INDONESIA

Seperti yang aku janjikan dan sebelum ceritanya basi juga sih, berikut ini cerita tentang ulang-tahunku tahun ini🙂 . Secara umum cerita ini bisa aku bagi ke dalam tiga hari, jadi mari kita mulai saja.

Minggu

Hari Minggu adalah hari ulang-tahunku yang sebenarnya. Hari Minggu ini seperti layaknya hari Minggu yang lain sih, kecuali bahwa aku memperlakukannya sedikit berbeda daripada hari Minggu biasa lainnya. Aku memulai hari ini dengan (setelah mendapatkan ucapan selamat ulang-tahun dari housemates-ku tentunya) memasak mie goreng untuk brunch. Kalau diingat-ingat lagi, ini (makan mie goreng di hari ulang tahun) sudah seperti kebiasaanku selama bertahun-tahun deh, haha😛 .

Lalu, untuk makan malam aku ingin makan steak dengan anggur, seperti tahun lalu gitu deh. Sebenarnya di hari Jumatnya aku sudah berbelanja kebutuhan untuk seminggu sih tetapi waktu berbelanja itu, aku lupa untuk memperlakukan hari Minggu dengan berbeda. Jadilah aku tidak memiliki bahan-bahan yang aku butuhkan untuk makan malam ini. Akibatnya di hari Sabtu aku pergi ke supermarket lagi deh; dan sekalian membeli satu botol anggur Port (yang mana kadar alkoholnya ternyata 20% dan rasanya lebih manis daripada biasanya😛 ). Sekalian aku juga membeli satu kue tart buat kecil; ya agar suasana hari Minggu lebih terasa berbeda gitu🙂 .

Malamnya, aku menonton final tunggal putri dari US Open 2014 dimana Serena Williams memenangi gelar ke-6 US Open-nya, dan sekaligus gelar grandslam tunggalnya yang ke-18! Wow, hadiah ulang-tahun yang oke banget!😀

Selasa

Sebenarnya aku berencana untuk mengadakan pesta makan malam kecil dengan beberapa temanku di hari Sabtu. Tetapi salah seorang temanku tidak bisa datang karena ia akan pergi ke Amerika untuk liburan; jadilah ia mengajak untuk makan malam di luar di hari Selasa malam dengan seorang teman lagi. Jelas aku terima dong😀 .

Kami akhirnya mencoba restoran Thailand yang itu di centrum! Sebenarnya kami sudah ingin mencobanya sejak lama sih, tetapi setiap kali lewat restorannya penuh terus (ukuran restorannya sendiri nggak besar-besar amat sih). Dan akhirnya sekarang kami mendapatkan kesempata untuk itu!! Hahaha😆 . Restorannya sendiri lumayan unik dimana disana kita tidak perlu memesan mau makan apa, karena hanya tersedia menu paketan aja, itupun hanya ada satu. Jadi, selain memesan minuman, kita hanya tinggal duduk aja disana dan mereka akan langsung melayani kita dengan paket makanan mereka😛 .

Makanannya sendiri adalah makanan Thailand (atau Asia) tiga menu. Untuk makanan pembuka, disajikan sup ala Thailand, yang mana enak juga walaupun bukan sup tomyam sih. Untuk makanan utama, kami diberikan empat porsi kecil masakan Thailand dengan nasi. Dan untuk makanan penutup, kami diberikan suatu menu yang penampakannya mirip banget seperti jenang kalau di Indonesia. Enak banget deh. Dan harganya juga oke banget lho! Senang deh saya😀 .

Dari sana, kami pergi ke bar di dekat situ dan ngobrol disana sampai sekitar jam 23:00🙂 .

Sabtu

Di hari Sabtu, aku mengadakan acara makan malam ulang-tahunku itu; dan dengan ini maksudnya adalah aku yang memasak semua masakannya. Aku memutuskan untuk masak mie goreng dan rendang kali ini. Dan untuk rendangnya lebih spesial loh karena bumbu (instan)-nya aku bawa dari Indonesia😀 . Dan harus kubilang bahwa ini rendang paling enak yang pernah aku masak sendiri seumur hidup, haha😛 . Yah, malam Minggu kemarin memang asyik🙂 .

18 thoughts on “#1444 – Birthday Story

  1. Mi goreng buatanmu menarik Mas @.@
    Liburan terakhirku kemarin di Oz, aku beli pad thai, dan harganya juga oke banget. Hahaha… hampir 200 ribu satu porsi, padahal di warung kecil. Di sini bisa jajakke satu RT, hahaha…

    1. Iya nih, kan maunya ngirit juga ceritanya jadi semua mesti dilakuin sendiri deh, hahaha😆 . Iya, bumbu rendang instannya oke banget. Cuma belinya harus di Indo nih, belum pernah lihat disini ada atau engga. Mudah-mudahan ada juga sih ya, hehe🙂 .

    1. Trims Ri🙂 . Iya, ceritanya mie-nya kan adalah doa gitu😀 .

      Bumbu rendangnya beli yang instan di Indo Ri, kan banyak tuh di supermarket. Kalau yang untuk makanan lainnya bumbunya ya ngeracik sendiri deh, hehe.

  2. Wahh.. Udah lama ga ngewine nih.. Jadi pengen😄

    Tradisinya emang makan mie goreng yah Ko saban ultah😀 Eh udah ngucapin belum sih? haha..

    Happy Belated Birthday, Zilko😀 Gbu abundantly..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s