Posted in Indonesia Trip, Vacation

#1434 – A Weekend in Yogyakarta

ENGLISH

Here is the story of this weekend of mine in Yogyakarta🙂

Friday

My new RayBan
My new RayBan sunglasses

On Friday, I went to Ambarrukmo Plaza with my mom and my grandma. I bought the original home jersey of the Dutch national football team during this year’s world cup at the Nike store, which (apparently) was on a 40% discount from the original price, which was already lower than the original price in Europe, muahaha😆 . Then, I bought some new pairs of pants; and also, somehow, a pair of new original RayBan aviator sunglasses😀 . While I was there, I also got my watch (which I bought seven years ago) serviced since its glass had some cracks. We went back home after having a light bite at Pempek Ny. Kamto and a quick grocery shopping at Carrefour.

About ten minutes after I arrived at home, my friend picked me up to get the buy 1 get 1 massage offer😀 . After the massage, we had dinner at Sate Karang Kotagede before we got to our friend’s house😀 . Then we had another late dinner at Doring whose ‘nasi magelangan’ (a mixture between Javanese fried rice and fried noodles) I was craving for (I know, I have been being crazy thus far in this one month Indonesia trip! >.< ).

Saturday

Railway lines near Soto Sawah
Railway lines near Soto Sawah

I got up early today, because my friends convinced me to do so with the bait of having breakfast at soto sawah, haha😛 . So I left home at 7:15; but then my friends were a little bit late themselves so we arrived at soto sawah at 9, haha. We went to Godean afterwards before going back home because I still felt really sleepy, haha😛 .

After having a short nap, in the afternoon I went out with my parents. We eventually had dinner at Bale Ayu restaurant (whose service could have been better IMO, but the food was nice). Then my mom and I checked the Nike warehouse but ended up buying nothing before deciding to buy a ‘kue bandung’ (the Yogyakartan term of ‘martabak manis’ :D).

Sunday

Me hitting a tennis serve
Me hitting a tennis serve

My friends and I decided to go to Muntilan to avenge our fate there three weeks prior, where we went all the way there for the sop empal (empal soup) but the restaurant was closed that day. This time, we learned from our experience and texted the restaurant before making the trip to confirm whether they were open or not. It turned out as they were, so we made the trip again. The only difference was that this time I was the one who was driving (before, we used my friend’s car).

After (finally) having the delicious sop empal, we went a little bit further north to the town of Magelang to have an ‘es campur’ (an Indonesian ice dish). From there, we went back to Yogyakarta again to play some tennis. That evening, we had dinner at a Padang restaurant.

***

Yeah, it was such quite a busy weekend, but it was so much fun!🙂

BAHASA INDONESIA

Berikut ini cerita akhir pekanku kali ini di Yogyakarta🙂

Jumat

My new RayBan
Sebuah kacamata RayBan baruku

Di hari Jumat, aku pergi ke Plaza Ambarrukmo bersama dengan mamaku dan omaku. Aku membeli jersey tuan rumah aslinya timnas sepakbola Belanda di Piala Dunia tahun ini di tokonya Nike, yang mana (ternyata) didiskon 40% dari harga aslinya, yang mana harga aslinya juga lebih murah daripada harganya di Eropa loh, muahaha😆 . Lalu, aku membeli beberapa pasang celana; dan juga, entah bagaimana, sebuah kacamata model aviator baru merk RayBan yang asli😀 . Sekalian aku juga mengganti kaca arlojiku (yang kubeli tujuh tahun lalu) yang sudah retak. Kami pulang setelah makan pempek Ny. Kamto dan berbelanja sedikit di Carrefour.

Sekitar sepuluh menit setelah tiba di rumah, temanku menjemputku untuk mendapatkan tawaran pijat beli 1 gratis 1 :D . Setelah pijat, kami makan malam di Sate Karang Kotagede sebelum pergi ke rumahnya salah seorang teman kami😀 . Lalu, kami makan malam lagi di Doring yang mana nasi magelangannya (campuran antara nasi goreng dan mie goreng Jawa) sangat aku ingini (iya nih, memang gila banget deh ini makannya di acara liburan selama sebulan di Indonesia ini! >.< ).

Sabtu

Railway lines near Soto Sawah
Rel kereta api di dekat Soto Sawah

Aku bangun pagi hari ini, karena berhasil dibujuk teman-temanku dengan iming-iming sarapan di soto sawah, haha😛 . Jadilah aku berangkat jam 7:15 pagi dari rumah; tetapi malah temanku sendiri yang agak terlambat dong dan kami baru tiba di soto sawahnya jam 9, haha. Kami pergi ke Godean setelahnya sebelum kembali ke rumah karena aku merasa amat ngantuk, haha😛 .

Setelah beristirahat sebentar, sorenya aku pergi bersama orangtuaku. Kami akhirnya makan malam di Rumah Makan Bale Ayu (yang mana servis pelayannya bisa lebih baik deh menurutku, tetapi makanannya lumayan sih). Lalu, mamaku dan aku mampir di toko warehouse-nya Nike tetapi nggak beli apa-apa sih. Kemudian kami membeli seporsi kue bandung (istilah di Yogyakarta untuk ‘martabak manis’) untuk dibawa pulang.

Minggu

Me hitting a tennis serve
Memukul sebuah pukulan serve di tenis

Teman-temanku dan aku memutuskan untuk pergi ke Muntilan hari ini untuk membalas nasib kami tiga minggu sebelumnya, dimana kami sudah jauh-jauh kesana untuk membeli sop empal tetapi waktu itu rumah makannya malah tutup dong. Kali ini, belajar dari pengalaman itu, kami meng-sms rumah makannya dulu sebelum pergi untuk memastikan apakah mereka buka atau tidak. Ternyata mereka buka, jadilah kami pergi kesana. Perbedaannya adalah, kali ini aku yang menyetir (sebelumnya, kami menggunakan mobil temanku).

Setelah (akhirnya) makan sop empal yang enak itu, kami memutuskan untuk pergi sedikit lebih jauh ke utara ke kota Magelang untuk makan es campur. Dari sana, kembalilah kami ke Yogyakarta dan main tenis sebentar. Malamnya, kami makan malam di sebuah restoran Padang deh.

***

Ya, memang akhir pekan ini cukup menyibukkan deh, tapi seru banget!🙂

21 thoughts on “#1434 – A Weekend in Yogyakarta

    1. Iya nih, memanfaatkan waktu selagi liburan banget, hahaha😆 . Iya, akhirnya kesampean juga makan sop empalnya (padahal dulu juga sudah pernah sih😛 ).

  1. Martabaknya belinya di kota baru kah…?
    Kalau iya aku suka uga plus pukisnya mantap.

    Btw soal pelayanan di RM bale ayu kenapa ya…? Kok ada kata seharusnya berarti kurang memuaskan ya…?

    1. Iya, martabak yang di Kotabaru, hehehe🙂 . Iya, pukisnya juga enak ya😀 .

      Menurutku standar pelayanannya agak kurang menurutku; banyak yang bisa ditingkatkan, hehe🙂 .

  2. Sepertinya es campur yang di magelang itu aku dah pernah nyobain deh waktu mau ke.borobudur….enakkk sih. Wahh sop empal mirip empal.gentong cirebonan mungkin ya ko?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s