Posted in Indonesia Trip, Vacation

#1428 – Dentist and Bucatini

ENGLISH

A Visit to A Dentist

If last week I got my blood checked, this week I made another health related trip. This time, I went to a dentist!๐Ÿ˜€ Actually I felt fine with my dental condition. But, again, just a trip for a control surely never hurts (not literally I mean๐Ÿ˜› ). Especially that currently a dental service is not covered by my health insurance in the Netherlands, haha. So it was a good decision, both in term of health and financially. Btw, it was the first time in a really really long time since the last time I went to a dentist. The last visit must have been like 15 years ago or something like that, years before I started blogging! Hahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, how was it? There was no cavity, so it was really good๐Ÿ˜€ . But the dentist found some calculus (I found this term in Wikipedia and, as a mathematician, I love it!๐Ÿ˜› So I use it here instead of “tartar”) so he manually cleaned it up. Yes, manually. I had to sit still there on the dental chair and open my mouth while the dentist was carving my teeth out from the calculus. Once in awhile I was asked to gargle to clean it up. The whole process took around 15 minutes probably, even though it felt like at least it was 45 minutes! Hahaha๐Ÿ˜› .

The dentist was in his 50s and appeared like a patient guy. But then, when he was clearing up my calculus, he was really firm! Haha๐Ÿ˜› At one point, he was like “Be still, because otherwise, my hand (with those dental hook tools) may slip“. Well, slipping hand with dental hook tools while it was doing stuffs on the surface of my teeth and gum was definitely something I would love to avoid. So I was trying to be as firm and still as I could, haha๐Ÿ˜› .

Yeah, it was such an experience after years and years of not going to a dentist! Hahaha๐Ÿ˜† .

Bucatini

Some of the comments I got in this post about bucatini some time ago were about the (potential) difficulty to find bucatini in Indonesia. However, actually I have heard some people actually found it in Indonesia. So when I was going to Ambarrukmo Plaza earlier this week and my friends and I stopped by at the hypermarket there (I am not going to name the supermarket brand๐Ÿ˜› ), I decided to drop by at the pasta section. And I found this:

I easily found bucatini in Indonesia! :)
I easily found bucatini in Indonesia!๐Ÿ™‚

Yes! I easily found bucatini in Indonesia! Hahaha๐Ÿ˜† . If it took me approximately three and a half years to find a box of bucatini in a Dutchย supermarket, I found bucatini in Indonesia in the first a few visits to a supermarket! Haha๐Ÿ˜›

More Pictures

Anyway, here are a few more pictures from my trip๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Mengunjungi Dokter Gigi

Jika minggu lalu aku mengecek darahku, minggu ini aku juga pergi ke suatu tempat dalam rangka urusan kesehatan juga loh. Kali ini, aku pergi ke dokter gigi!๐Ÿ˜€ Sebenarnya sih kondisi gigiku rasanya baik-baik aja sih. Tetapi, sekali lagi, nggak ada salahnya dong pergi untuk kontrol. Apalagi kebetulan layanan kesehatan gigi ini tidak termasuk dalam asuransi kesehatanku di Belanda, haha. Jadi ini keputusan yang bagus dong ya, baik dalam hal kesehatan maupun secara finansial๐Ÿ˜€ . Btw, sudah lama banget loh semenjak terakhir kali aku ke dokter gigi. Terakhir kali sudah sekitar 15 tahun deh, jauh bertahun-tahun sebelum aku mulai ngeblog! Hahaha๐Ÿ˜† .

Bagaimana hasilnya? Nggak ada lubang loh, jadi bagus kan๐Ÿ˜€ . Tetapi memang dokternya menemukan beberapa kalkulus (Istilah ini aku temukan di Wikipedia dan, sebagai matematikawan, jelas aku suka banget deh!๐Ÿ˜› Jadi aku tulis dengan istilah ini aja ya, bukannya “karang gigi” :D) sehingga ia memutuskan untuk membersihkannya dengan manual. Ya, dengan manual. Jadi aku harus duduk diam di kursi dokter gigi itu dan membuka mulutku ketika dokternya sedang mengorek-ngorek gigiku untuk membersihkan kalkulus-kalkulusnya. Sekali-sekali aku diminta untuk berkumur. Keseluruhan prosesnya sih mungkin memakan waktu 15an menit, tetapi rasanya kayak lebih dari 45 menit deh! Hahaha๐Ÿ˜› .

Dokter giginya adalah bapak-bapak berumur kepala lima dan nampak seperti seseorang yang sabar. Tetapi, ketika ia sedang membersihkan kalkulusnya, ia kuat banget loh! Haha๐Ÿ˜› Di satu waktu, ia berkata “Jangan goyang-goyang ya, karena kalau goyang, nanti tangan saya bisa terpeleset“. Ih, ogah banget kan mengalami kejadian tangan dokter yang sedang memegang alat dokter gigi berkait yang sedang berada di permukaan gigi dan gusiku tiba-tiba terpeleset. Jadilah aku bener-bener berusaha sekuat mungkin untuk tidak goyang-goyang, haha๐Ÿ˜› .

Ya, begitu deh, pengalaman banget deh setelah lama banget tidak pergi ke dokter gigi! Hahaha๐Ÿ˜† .

Bucatini

Beberapa komentar yang aku dapatkan diย posting tentang bucatini iniย beberapa waktu yang lalu adalah (kemungkinan) sulitnya mencari bucatini di Indonesia. Namun, sebenarnya aku pernah mendengar bahwa beberapa orang pernah menemukannya lho di Indonesia. Nah, jadilah ketika aku pergi ke Ambarrukmo Plaza awal minggu ini dan kebetulan aku dan teman-temanku mampir di sebuah hypermarket disana (ogah menyebut namaย hypermarket-nya ah, haha๐Ÿ˜› ), aku memutuskan untuk menilik bagian pastanya. Dan aku menemukan ini:

I easily found bucatini in Indonesia! :)
Gampang kok mencari bucatini di Indonesia!๐Ÿ™‚

Ya! Dengan mudah aku bisa menemukan bucatini kok di Indonesia! Hahaha๐Ÿ˜† . Jika aku membutuhkan waktu tiga setengah tahun untuk akhirnya menemukan sekotak bucatini di sebuah supermarket di Belanda, di Indonesia aku menemukannya dalam salah satu kunjungan pertamaku ke supermarket! Haha๐Ÿ˜›

Beberapa Foto Lagi

Anyway, di atas sekalian deh aku unggah beberapa foto yang aku ambil belakangan ini๐Ÿ™‚

23 thoughts on “#1428 – Dentist and Bucatini

  1. foto2nya makanan terus yah, maklum liburannya ke indonesia, tempat liburan ga banyak dan kalah ngangenin dibanding makanan indonesia๐Ÿ˜›
    pengen cari bucatini di hypermarket deh, nunggu ada yg bersedia masakin hahaha

    1. Iya, makanan Indonesia kan memang top banget ya! Hahaha… . Ah, masaknya gampang kok. Pakai saus pasta yg sudah dijual di supermarket aja๐Ÿ˜€

    1. Iya, isinya mah makan melulu, hahaha. Nggak sakit kok membersihkan karangnya. Ya paling kadang sedikit sakit sih kalau posisi karangnya agak masuk. Tapi itu pun gak seberapa sakit kok๐Ÿ˜€. Jadi tenang aja๐Ÿ™‚ . Dan hasilnya mmg jd lebih bersih banget. Lebih enak dan lebih sehat kata dokternya. Bisa mencegah masalah gigi di kemudian hari loh…

  2. Hahahaahhaaha…. Itu dokter kocak jg, pake istilah kpleset, bikin pasiennya udh parno duluan hahahahaha… Btw.. Aku iri padamu zil, gigimu bagus gitu, klo aku… Huhuhu… Ke dokter gigi rutin, its a must deh… Postingannya makanan nih, kebetulan blm sarapan, pengen nyomot hahahahaha…

    1. Hahaha, iya kan. Tapi bener juga sih ya. Jadi supaya pasiennya tahu risikonya kalau goyang2 sehingga dari sisi pasiennya juga ada effort untuk berhati-hati juga๐Ÿ˜€ . Iya nih, kesehatan gigi mmg perlu diperhatikan juga ya๐Ÿ™‚ . Haha, iya, krn kuliner melulu jadi postingnya makanan semua deh๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s