Posted in Indonesia Trip, Vacation

#1427 – More Stories from The Trip

ENGLISH

Here are some more stories from my one month Indonesia Trip this year this week🙂 .

Earlier this week, my brother went back to Jakarta and Bandung as his one-week Lebaran holiday in Yogyakarta this year came to an end. I will still meet him in this trip as he also joins my trip to eastern Indonesia later on😉 .

Btw, what I like (to some degree) about a holiday is the sense of not remembering the days! Hahaha😛 . It has happened to me a few times recently where it took me awhile to know which day of the week it was, haha😛 . To me, this is a sign that the “true” meaning of “holiday” actually takes form; where our mind is away from work-related stuffs😀 .

Anyway, on Sunday and Monday, I went out (again) with my friends. One of my friends would be going back to Jakarta on Monday evening so we felt like we should go out one more time before that (as I do not have a plan to go to Jakarta this time). Then I realized that by going out, for us, it was more like a culinary trip around Yogyakarta (not only the city)! Hahaha😆 .

On Sunday we went to Sate Kambing Pak Pong (Pak Pong’s Mutton Satay) in Imogiri, Ambarrukmo Plaza, Bebek Goreng H. Slamet (H. Slamet’s Fried Duck), and Lotek Colombo (now this is a little bit complicated to explain what a “lotek” is in English, so I would recommend those who do not know what a “lotek” is to google it😛 ). On Monday we went to Muntilan (about 30 km north north west of Yogyakarta) to have sop empal (empal soup). But unfortunately the sop empal small restaurant did not open that day (damnit, we had made all the way there! Hahaha😆 ) so instead we switched place to Jejamuran, a restaurant which specialized on mushroom-based meal. Btw, the last time I went to Jejamuran was exactly five years prior, on 3rd of August 2009!

Actually, on Sunday there was a brief talk about going to a beach on Monday. But then we dropped off the idea because the beaches that were within good distance (so my friend would have had enough time to catch his train back to Jakarta in the evening) were not interesting; while the range of beaches that were interesting (read: beautiful) were not within good distance. Damn, such a deadly combination. Haha.

On Wednesday I had dinner with some other old friends, whom I haven’t met (one of them) in, like, more than five years!😯 It has been even more difficult to arrange something with him as he lives in China now. I am sure there have been some stories in my old blog about our friendship, when we both were still in Indonesia🙂 . So this is another occassion where I am glad that my trip to Indonesia this year coincides with the Lebaran holiday. It happened that he is decided to go to Indonesia for a similar reason as me, taking advantage of the summer holiday🙂 . It is always fun to meet old friends!🙂

BAHASA INDONESIA

Berikut beberapa cerita lebih lanjut lagi dari perjalanan liburan sebulanku di Indonesia tahun ini di minggu ini🙂 .

Awal minggu ini adikku kembali ke Jakarta dan Bandung karena liburan Lebaran satu minggunya di Yogyakarta sudah berakhir. Aku masih akan bertemu dengannya sih di perjalanan ini karena nanti dia juga ikutan dalam acara jalan-jalanku ke Indonesia timur😉 .

Btw, yang aku suka dari liburan adalah tidak ingat hari! Huahaha😛 . Ini terjadi kepadaku beberapa kali lho akhir-akhir ini dimana aku nggak ingat hari ini adalah hari apa, haha😛 . Menurutku, ini adalah tanda bahwa arti “sebenarnya” dari “liburan” terwujud; dimana pikiran kita benar-benar jauh dari urusan kerjaan kan😀 .

Ngomong-ngomong, di hari Minggu dan Senin, aku jalan-jalan (lagi) dengan teman-temanku. Ceritanya salah satu temanku akan kembali ke Jakarta di hari Senin malam jadi kami merasa harus pergi setidaknya sekali lagi dong sebelum itu (karena di perjalanan kali ini aku tidak ada rencana untuk mampir di Jakarta). Lalu aku baru sadar deh bahwa yang dimaksud dengan jalan-jalan dengan teman, jatuhnya adalah malah jadi keliling buat kulineran deh di sekitar Yogyakarta (nggak cuma kotanya aja loh)! Hahaha😆 .

Di hari Minggu kami pergi ke Sate Kambing Pak Pong di Imogiri, Ambaruukmo Plaza, Babak Goreng H. Slamet, dan Lotek Colombo. Di hari Senin kami pergi ke Muntilan (sekitar 30 km di sebelah barat laut Yogyakarta) untuk makan sop empal. Eh ternyata sudah disamperin jauh-jauh kesana, warungnya tutup dong, hahaha😆  Nah, jadilah akhirnya kami memutuskan untuk makan di Jejamuran aja, sebuah restoran yang fokus dengan makanan dari jamur. Btw, terakhir kali aku makan di Jejamuran itu nyaris tepat lima tahun sebelumnya loh, di tanggal 3 Agustus 2009!

Sebenarnya, di hari Minggu itu sempat muncul pembicaraan untuk pergi ke pantai mana gitu untuk hari Seninnya. Sayangnya ide ini langsung ditinggalkan karena pantai-pantai yang jaraknya oke (jadi masih ada waktu untuk temanku itu sebelum harus pergi ke stasiun untuk naik kereta kembali ke Jakarta) kebetulan kok nggak menarik ya; sementara pantai-pantai yang menarik (baca: indah) kok jaraknya nggak oke gitu. Duh, kombinasi yang susah banget ya, haha.

Di hari Rabu aku makan malam dengan beberapa teman lama lagi, yang mana aku dan salah satunya sudah nggak ketemu selama lima tahun lebih loh!😯 Nah, dengan temanku yang satu ini lebih susah lagi mengatur acara ketemuannya karena saat ini ia tinggal di Tiongkok. Aku yakin ada beberapa cerita di blog lamaku tentang pertemanan kami, ketika kami masih sama-sama tinggal di Indonesia🙂 . Nah, inilah satu acara lagi dimana aku lega banget kebetulan liburanku kali ini bebarengan dengan libur Lebaran. Kebetulan banget ia juga berpikiran untuk ke Indonesia dengan alasan yang mirip denganku, memanfaatkan liburan musim panasnya disana🙂 . Selalu seru ya yang namanya ketemu teman lama!🙂

24 thoughts on “#1427 – More Stories from The Trip

  1. You still eat pizza hut? I have no longer apetite for anything “western” after I’ve moved abroad LOL Whenever I’m meeting up with friends back in Indonesia, they always know that we’re going to dine Indonesian cuisine only.

  2. Kulineran di Prawirotaman juga oke loh Mas hehehe. Banyak tempat makan pizza, yang pizza hut aja kalaaah jauuuuhhh…
    Ditunggu ceritanya di Indonesia Timur…

    1. Bener, kalau udah lupa tanggal dan hari berarti liburannya berhasil ya😀 . Soalnya artinya jadi nggak mikirin kerjaan.

      Ah, iya nih, liburan mah nggak mikir timbangan dulu dah! Ntar nimbangnya pas sudah balik Belanda aja, huahahaha😆 .

    1. Iya, kalau liburan memang selalu nggak berasa ya, hahaha😀 . Iya, mumpung liburan jadi harus dipuas-puasin dulu makan makanan Indonesianya😀 .

  3. Wah semua sudah aku coba ko…
    Coba ke mbah jingkrak kok enak juga, kalau ngak sop kaki kambing di depan amplas juga enak favorite aku di dekat apotik kentungan.
    Ohhh iya dulu jejamuran tempatnya kecil dan biasa ya ko, sekarang tambah gede cos jadi makanan wajib di yogya.
    Ohh iya jangan lupa makan Sop ayam pak MIN sama Soto depan stasiun Tugu juga enak ko…
    Penutupnya kue pukis dan martabat kota baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s