Posted in General Life, Zilko's Life

#1420 – New Smartphone

ENGLISH

This is one of the other stories from last week which I said in the previous post deserves its own post😀 .

Two years ago, after finishing my Master’s degree, I decided to give myself a present for completing the degree with the cumlaude accolade (😛 ) with a new smartphone. I decided to buy a Samsung Galaxy SIII, the newest Samsung product at that time. I got the gadget in September 2012 and obviously I was so excited.

The gadget has been working really well; well, until last Friday. When I got up in the morning and wanted to check my phone, it was off. I thought it was running out of battery so I started charging it. But then nothing happened. I tried to boot it up but nothing also happened. I looked for some tips in the internet; tried some of them, but none of them worked too.

Damn.

After some quick considerations, I decided to just buy a new smartphone for me. It has been almost two years anyway so it might as well be a perfect time for me to get a new one.

At first I was interested in getting a Samsung Galaxy S5; but then I remembered some people told me that Apple products tend to last longer. So I checked the price of the newest iPhone 5S and apparently it was just around €50 more than the Samsung Galaxy S5. And so I decided to purchase a new iPhone 5S instead, hahaha😆 .

I went to the electronic store in Delft centrum and luckily they still had the iPhone 5S that I wanted in stock. Cool. So I bought it. Then, since the iPhone 5S used a nano-chip for the simcard while my current simcard was a micro-chip (since it was for a Samsung Galaxy SIII), I went to my operator’s booth in the city centre to get the nano one. So I still could keep my old number😀 .

Also, while I was in Den Haag on Saturday, I also decided to buy a flap case to protect my new phone and also a screen protector.

Yeah, so far I am really excited with my new iPhone 5s. I still need to get used to it though especially if I want to connect my phone with my computer and stuffs; but I think I will figure it out.😀

A new iPhone 5S for me.
A new iPhone 5S for me.
A flap case for my new iPhone 5S
A flap case for my new iPhone 5S

BAHASA INDONESIA

Inilah salah satu cerita lainnya dari minggu lalu yang aku sebutkan di posting sebelumnya layak menjadi satu posting tersendiri😀 .

Dua tahun yang lalu, setelah menyelesaikan jenjang S2-ku, aku memutuskan untuk membelikan diriku sendiri sebuah hadiah karena berhasil menyelesaikan program S2 dengan cumlaude (😛 ): sebuah smartphone baru. Waktu itu aku memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy SIII, produk terbarunya Samsung waktu itu. Aku mendapatkan barangnya di bulan September 2012 dan jelas aku merasa amat senang.

Selama ini hapenya sendiri sih bekerja dengan amat baik; eh, sampai hari Jumat lalu sih. Ketika aku bangun di pagi hari dan ingin mengecek hapeku, hapeku mati. Aku kira mungkin baterainya habis dan makanya kemudian aku menge-charge-nya. Tetapi kemudian tidak ada yang terjadi. Hapenya aku coba nyalakan, eh tetap nggak nyala juga. Aku mencari beberapa tips di internet; mencoba beberapa di antaranya, dan gagal semua.

Sial.

Setelah beberapa pertimbangkan, aku memutuskan untuk membeli smartphone baru aja deh untukku. Toh sudah hampir dua tahun juga jadi kesempatan ini mungkin adalah kesempatan yang pas banget untukku membeli yang baru.

Awalnya aku tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S5; tetapi aku kemudian ingat beberapa orang memberi-tahuku bahwa produknya Apple biasanya lebih awet. Jadilah aku mengecek harganya iPhone 5S dan ternyata cuma sekitar €50 lebih mahal daripada Samsung Galaxy S5-nya. Ya udah deh akhirnya aku putuskan untuk membeli iPhone 5S aja, hahaha😆 .

Kemudian aku pergi ke toko eletronik di centrumnya Delft dan untungnya mereka masih memiliki stok iPhone 5S yang aku mau. Oke deh, aku beli deh itu smartphone barunya. Lalu, karena iPhone 5S menggunakan simcard dengan nano-chip sementara simcard-ku saat itu masih micro-chip (karena untuk Samsung Galaxy SIII), aku pergi ke konternya provider teleponku untuk mendapatkan yang nanochip. Jadi aku masih bisa menggunakan nomor yang sama😀 .

Ketika aku di Den Haag di hari Sabtu itu, aku membeli sebuah flap case untuk melindungi hapeku, sekalian dengan sebuah screen protector.

Ya, sejauh ini aku merasa seru deh dengan iPhone 5S baru ini. Sepertinya aku masih harus membiasakan diriku sih terutama kalau mau menyambungkannya dengan komputer; ah tapi pasti nanti bisa sendiri lah ya, haha😛 .

31 thoughts on “#1420 – New Smartphone

    1. Iya, iPhone ini layarnya lebih kecil daripada Samsung, hehehe🙂 . Untuk dikoneksikan memang harus dengan bantuan software tertentu sih ini, hehehe🙂 .

  1. Ziii entah kenapa dari dulu aku ga suka produk apple karena terkesan eksklusif dan ga user-friendly haha, khususnya utk keyboard laptop dan smartphone ini~
    Btw selamat ya punya hape baru😀 Ada yang lagi seneng nih, hapenya disayang2 terus hehe

  2. Aku ngak tertarik sama HP barunya habis ngiri kapan bisa kebeli…
    Tapi aku takjub sama kata kata yang ini.

    ‘ program S2 dengan cumlaude ”

    wooooooow Selamat ya ko aku rasa sangat terlambat.

Leave a Reply

