Posted in General Life, Zilko's Life

#1417 – A Nightmare and The End of The Streak

ENGLISH

I had quite a very busy weekend this past weekend; and at first I actually planned this post to be about the weekend. But then I thought the story of the weekend can wait for a little bit without getting too much out of date while the topic that I am writing now is more vulnerable to that. So here we go😛 .

My weekend was such a busy weekend where I was physically quite exhausted and I went to bed quite late. Well, I actually went to bed after watching the Final of the 2014 World Cup, which went to the 30 minutes extra time and finished at around 00:30 Dutch time. Germany won, btw, much to my delight since they were my second favorite team in this World Cup after, well (obviously), #Oranje (read: the Netherlands).

A Nightmare

The problem was, Monday would be a very busy Monday for me where I had meetings at 10:00 in Delft and at 14:00 in Utrecht. So I knew I would not have a long sleep that night; but it should still be just enough though. Well, except that my sleep did not turn out to be a sound one as I had a freaking nightmare! Damn!

And since it happened that it was one of those few dreams which I still remember the story line, here is a synopsis of the dream😛 .

***

In the nightmare, there was an almost invisible monster (“almost” invisible as in if you did not pay much attention, you would not see it; but if you focused your sight enough, you would definitely notice its presence, mainly from its red slanted eyes (imagine Gengar‘s eyes from Pokemon)) who stayed in the underground of Rotterdam Centraal station.

Gengar from Pokemon. Source: http://img3.wikia.nocookie.net/__cb20140603211031/pokemon/images/4/4c/094Gengar_AG_anime.png
Gengar from Pokemon. Source: http://img3.wikia.nocookie.net/__cb20140603211031/pokemon/images/4/4c/094Gengar_AG_anime.png

I was a member of a research group (yes, I was in a research group even in my, literally, dream😆 ) who were interested in studying the monster and the reason for its presence. Our research group sent a team to Rotterdam Centraal station to try to observe the monster better. But then, the monster cruelly ate my colleagues with its three tentacles. However, not long after, it spitted them out again; but they were not dead.

We sent another team, but on the way one member of the team got a heart attack before actually meeting the monster so I had to call 112 (the Dutch emergency number) to send an ambulance with a paramedic team (I know, so random, lol😆 ). The same thing happened (the monster ate the team but spitted them out again, alive).

Then, the monster sent a telepatic message to everyone explaining its reason for being there (I don’t remember what), and said it needed to eat one more human being (and not spit him/her out afterwards) to complete its mission or something. And that human being must be someone who was good at mathematics; and for some reason I immediately thought the monster wanted to eat me. It was so scary and here I woke up! Lol :lol:

***

Coffee Abstinence

Since I did not have a good sleep while I knew I had to be fully awake and be able to concentrate during my two meetings, I decided to break my streak of coffee abstinence on Monday. I drank a cup of cappuccino before each of those meetings, haha😀 . I knew I really needed it though, as I was already quite sleepy even before my first meeting (prior to drinking the cappuccino of course) and also on the train ride from Delft to Utrecht. And indeed I immediately felt the benefit of the caffeine since I was able to focus during both meetings; eventhough afterwards, after the effect wore out, I felt even more sleepier, hahaha🙂 .

Well, no regret at all though for breaking the streak, as I believe it was for such a good cause with a very good reason😉 . But even so, it does not mean that my abstinence is over now. I am starting it again🙂 .

Germany won the 2014 FIFA World Cup. Photo credit: Martin Rose/Getty Images South America
Germany won the 2014 FIFA World Cup. Photo credit: Martin Rose/Getty Images South America

BAHASA INDONESIA

Aku amat sibuk di akhir pekanku kemarin. Awalnya, sebenarnya aku berencana mengisi posting ini dengan cerita akhir pekan itu. Namun setelah dipikir-pikir lagi, cerita akhir pekannya bisa menunggu sedikit tanpa menjadi basi; tidak seperti topik yang akan aku tulis ini yang akan cepat basi kalau nggak segera ditulis. Ya udah deh, mari kita mulai saja😛 .

Akhir pekanku sungguh menyibukkan dimana di Minggu malam aku merasa amat lelah secara fisik dan di saat yang sama aku tidurnya malam banget. Yah, sebenarnya aku tidur malam setelah menonton finalnya Piala Dunia tahun 2014 ini, yang mana finalnya masuk ke waktu ekstra tambahan 30 menit dan selesai sekitar jam setengah satu subuh waktu Belanda. Btw, Jerman menang, yang mana ini membuatku senang karena Jerman adalah tim favorit keduaku tahun ini di Piala Dunia setelah, eh (jelas lah ya), #Oranje (baca: Belanda).

Mimpi Buruk

Masalahnya, hari Senin akan menjadi hari yang menyibukkan untuk kerjaan dimana aku ada rapat jam 10 pagi di Delft dan jam 2 siang di Utrecht. Jadi aku tahu malam ini aku tidak akan tidur lama; tetapi durasinya masih cukup lah. Yah, kecuali bahwa ternyata malamnya itu tidurku tidak nyenyak sama sekali dong gara-gara mimpi buruk! Sial!

Nah, karena kebetulan mimpi ini adalah satu dari sedikit mimpi yang mana aku ingat jalan ceritanya, sekalian aku tulis sinopsis mimpinya aja ya😛 .

***

Di dalam mimpi buruk itu, ceritanya ada seekor monster yang nyaris transparan (“nyaris” transparan dalam artian kalau nggak seksama melihatnya, monsternya nggak kelihatan; tetapi kalau kita memfokuskan pandangan kita, kita akan menyadari keberadaan monster ini, terutama karena matanya yang runcing dan berwarna merah (bayangkan seperti matanya Gengar dari Pokemon itu)). Monsternya berada di bawah tanah Stasiun Rotterdam Centraal.

Gengar from Pokemon. Source: http://img3.wikia.nocookie.net/__cb20140603211031/pokemon/images/4/4c/094Gengar_AG_anime.png
Gengar-nya Pokemon. Source: http://img3.wikia.nocookie.net/__cb20140603211031/pokemon/images/4/4c/094Gengar_AG_anime.png

Aku adalah salah seorang anggota grup riset (iya dong, aku juga bekerja di sebuah grup riset loh bahkan di dalam mimpi, huahaha😆 ) yang mana tujuan kami adalah mempelajari si monster ini dan ingin tahu alasan ia berada disana. Jadilah grup kami mengirimkan satu tim ke Stasiun Rotterdam Centraal untuk mempelajari monsternya. Tetapi kemudian, monsternya memakan para kolegaku itu dengan sadis dengan tiga tentakelnya. Namun, tidak lama kemudian, kolega-kolegaku ini diludahkan keluar oleh monsternya; tetapi untungnya mereka masih hidup.

Kami mengirim tim lain; tetapi di jalan salah seorang anggota timnya mengalami serangan jantung dong sebelum sampai di tempat monsternya sehingga aku menelepon 112 (nomer telepon tanggap daruratnya Belanda) untuk memanggil ambulans dan tim paramedik (iya, random banget memang!). Hal yang sama terjadi (monsternya memakan timnya tetapi mereka diludahkan keluar lagi, masih hidup juga).

Lalu, monsternya mengirimkan pesan telepatik ke semua orang menjelaskan alasan ia berada disana (aku nggak ingat alasannya apa), dan berkata ia perlu memakan satu orang manusia (dan tidak diludahkan keluar) agar misinya sukses. Dan seseorang manusia yang harus ia makan itu harus yang jago matematika dong; dan entah kenapa aku jadi merasa si monsternya menarget aku. Seram kan, dan di saat ini aku terbangun! Hahaha😆

***

Pantang Kopi

Karena tidur malamku jauh dari kata nyenyak padahal aku sadar betul aku harus bisa bangun dan mampu berkonstentrasi penuh untuk kedua meeting-ku, aku memutuskan untuk memberhentikan rekor pantang kopiku di hari Senin. Aku meminum segelas cappuccino di sebelum kedua meeting tersebut, haha😀 . Aku tahu aku membutuhkannya karena aku sudah merasa ngantuk loh bahkan sebelum meeting pertama (sebelum minum kopinya tentu saja) dan juga di perjalanan kereta dari Delft ke Utrecht. Dan memang aku langsung merasakan efek dari kafeinnya dimana aku dapat fokus di kedua meeting; walaupun setelahnya, setelah efeknya habis, aku merasa lebih ngantuk lagi, hahaha🙂 .

Yah, tidak ada rasa penyesalan sama sekali kok karena, aku percaya, aku memiliki alasan kuat untuk memberhentikan pantang itu dan memang untuk yang terbaik😉 . Walaupun begitu, bukan berarti pantangku berhenti sampai disini saja. Aku memulainya lagi mulai hari ini🙂 .

17 thoughts on “#1417 – A Nightmare and The End of The Streak

  1. Aku juga Tepar ko 2 hari ngak tidur hari Seninnya aku males kerja tau sendiri di indo mulai jam 2 jadinya ngak tidur seharian gara-gara takut ngak bangun.
    Tapi puas hasinya Jerman menang dan permainanya keren

    1. Iya, setidaknya setimpal ya hasilnya dengan pengorbanannya, hehe. Kalau sudah dibela-belain begadang gitu dan tim yang didukung kalah kan sebel juga rasanya, hehehe😀 .

  2. Hahaha mimpinya lucu ko, memang yg namanya mimpi tuh bs random banget yah😛 ada monster suka makan ahli matematika huahaha
    Horray Jerman juara!
    liat kualitas tim eropa di brazil, utk Euro 2016, kayanya calon juara Jerman, Belanda sama tuan rumah Perancis yah..
    Spanyol hampir abis generasi emasnya hehe😀

    1. Iya, mimpi memang random banget seringnya, hahaha😆 .

      Yaa, Euro 2016 sih bisa beda banget dengan performa tim di Piala Dunia tahun ini kan. Euro 2012 juga begitu, hehehe🙂 . Apalagi ini mainnya di Eropa nanti, yang mana iklimnya beda banget dari Brazil kan.

    1. Iya, mencoba untuk hidup lebih sehat ini dengan mencoba mengurangi asupan kopi secara signifikan, hahaha😀 . Bener, yang paling penting jangan sampe tahap kecanduan ya. Kalau sudah kecanduan sudah lebih susah lagi.

  3. Jiah….pantangan kopi, kenapa kok pantangan sama kopi nanti kalau ada waktu tak ubek blognya utk cari tau kenapa sampai pantangan sama kopi.

    Yah…semoga lancar rapatnya.

    Mengenai Mimpi….itu bunga tidur….”katanya”. Tapi satu hal dari mimpi yang membuat saya jengekel yaitu mimpi dikejar-kejar, bangun-bangun badan pasti capek banget. Kalau tidak mimpi gak asik tidurnya. Hehehehe….:-D

    1. Hahaha, cuma sekedar ingin hidup lebih sehat lagi saja kok; makanya berusaha mengurangi asupan kopi secara signifikan🙂 .

      Iya, males banget ya ketika bangun tidur bukannya merasa segar tetapi malah merasa capek. Justru tidur tanpa mimpi itu favoritku lho. Karena pikiran benar-benar beristirahat kan. Dan biasanya ketika bangun dari tidur tanpa mimpi, aku justru merasa segar banget🙂 .

  4. Emang biasa mimpi itu sering terkait ma kehidupan nyata ya Ko, sampai kerjaan aja juga sama😛

    Betul Ko, kopi itu kalo bisa jangan terlalu banyak, kurang baik juga.
    Semangat pantangnya😀

    1. Iya, memang dengar-dengar mimpi itu terkait dengan kehidupan nyata kita. Bahkan (katanya, menurut hasil riset) semua orang yang ada di dalam mimpi kita (baik tokoh utama maupun tokoh sampingan seperti orang lewat, dll) pernah kita temui/lihat di hidup kita loh.

      Iya, memang kebanyakan minum kopi nggak baik ya. Makanya ini aku berusaha mengurangi asupan kopi secara signifikan😀 . Trims!🙂

    1. Iya, random banget ya😀 .

      Wah, tetapi sebenarnya itu bisa dikatakan sakit yang membawa berkat karena otomatis jadi nggak minum kopi kan🙂 . Nggak sehat soalnya kalau kebanyakan minum kopi, hehehe🙂 .

Leave a Reply

