Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1415 – Side Stories from the Day Out Trip

ENGLISH

Here are a few side stores from the Day Out trip my office arranged for us last week.

Very hot day and sunglasses

It was very hot that day and the sky was clear also. Usually, I have my sunglasses with me. But it happened that today was one of those few days where I forgot to bring one! I wore them the day before and left them on the table in my apartment and I forgot to put them back in my backpack! Haha😆

So it was really annoying; and it was a bit more difficult to take selfie pictures (lol😆 ) since either I would have to deal with the backlight or it would be difficult to take one as I was facing towards the sun.

Arranged Tour

This trip was arranged by the secretaries so I was just following whatever they had already prepared. Well, in almost all of my own trips, I always have to arrange everything myself so I am kinda used to that (and I actually like doing that though). But I have to admit that sometimes it does feel nice to, once in a while, just be a “participant” and just follow wherever the group goes, hahaha😆 .

A few days before the trip, obviously one of the secretaries sent us the programme of the day. I only skimmed through it and so I only knew we were going to a castle and then to a farm somewhere for lunch, some game, and dinner. I had no idea exactly which castle we were going to or what was the name of the farm, lol😆 . So when the secretary said in the bus just after we departed “So you know we are heading to the Muiderslot castle“, I was like “Well I know we are going to a castle but thanks for reminding me it is the Muiderslot“, haha😛 . Well, obviously this was just in my head though😛 .

Selfie at Muiderslot castle. So difficult to take one when the sun was in front of my face
Selfie at Muiderslot castle. So difficult to take one when the sun was in front of my face

BAHASA INDONESIA

Berikut ini beberapa cerita sampingan dari acara Day Out yang diadakan kantorku untuk kami minggu lalu.

Panas banget dan kacamata hitam

Hari itu sungguh panas sekali dan kebetulan langitnya juga sedang bebas dari awan. Biasanya, aku selalu membawa kacamata hitamku bersamaku. Nah, kebetulan hari itu adalah salah satu dari sedikit hari dimana aku kelupaan membawanya! Jadi ceritanya aku menggunakannya sehari sebelumnya dan menaruhnya di atas meja di apartemen dan kemudian lupa untuk memasukkannya kembali ke dalam tasku! Haha😆

Akibatnya, rasanya menyebalkan sekali deh; dan juga jadi susah kan kalau mau foto selfie (huahaha😆 ) karena antara fotonya akan terkena backlight atau susah untuk mengambil satu karena aku harus menghadap ke arah sinar matahari langsung.

Tur yang telah disusunkan

Perjalanan ini direncanakan oleh para sekretaris jurusan sehingga aku hanya perlu untuk mengikuti apa yang telah mereka siapkan saja. Di hampir semua acara perjalananku sendiri, aku harus menyusun semuanya sendirian sehingga aku sudah terbiasa dengan itu (dan jujur, aku menikmatinya loh). Tetapi harus aku akui bahwa kadang-kadang rasanya asyik juga untuk, sekali-sekali, menjadi “pengikut” saja dan hanya mengikuti kemana pun grupnya pergi, hahaha😆 .

Beberapa hari sebelum perjalanannya, salah satu sekretarisnya (tentu saja) mengirimkan program acara hari ini. Aku hanya membacanya sekilas saja sehingga aku hanya tahu bahwa kami akan pergi ke sebuah kastil lalu ke sebuah farm entah dimana untuk makan siang, beberapa game, dan makan malam. Aku sama sekali tidak tahu kastil mana yang akan kami kunjungi atau nama farm-nya, huahaha😆 . Jadi ketika baru saja berangkat dan sekretarisnya di dalam bus berkata “Nah, pada tahu kan kita saat ini sedang menuju kastil Muiderslot“, di dalam hati aku berpikir “Eh, aku tahu sih kita sedang pergi ke sebuah kastil tetapi terima kasih telah mengingatkan nama kastilnya adalah Muiderslot“, haha😛 .

10 thoughts on “#1415 – Side Stories from the Day Out Trip

  1. nama kastilnya aneh juga ko…gak familiar ( sok tau sihh ..hahahhaa)…iyah gak enak banget kagak bawa sunglasses mahh ya…silau mennn!

    1. Iya, kastilnya memang nggak begitu gede kok. Kayaknya sih kastilnya lebih terkenal di komunitas lokal ya. Nggak seterkenal kastil drakula atau Kastil Neuschwanstein di Jerman itu, hehehe😀 .

      Iya, nggak asyik banget kelupaan bawa sunglasses pas keluar padahal lagi panas-panasnya dan cerah gitu! Hahaha

  2. Silaaaauuuuuuu!!!!
    Kening mengkerut ya ko :))))
    sama ga enaknya juga sih ga pake kacamata minus. Aku careless banget suka lupa taro mana.huhuhu

Leave a Reply

