Posted in General Life, Zilko's Life

#1414 – This Week Thus Far

ENGLISH

It is still Wednesday, and it feels that there are many interesting things that have happened this week up to now. And here are a couple of those.

Year-End trip planning

My friends and I have been talking for a really long time about this trip to a destination somewhere. In the past several months there have been much more serious discussion about it and we kinda decided to go for it at the end of this year during the year-end holiday period. And finally, earlier this week we booked the flight tickets! Yay! For the moment I will not reveal the destination yet as there are still many things to be taken care of before it becomes official, so stay tuned!😛 And wish us luck!😉

World Cup

Last night I was watching the semifinals match of the World Cup between the host nation, Brazil, and Germany. Coming into this match, if I had to make a prediction about who would win; I would give the edge to Germany simply because Brazil would be missing two of their key players, Neymar Jr. and their captain, Thiago Silva. However, I still expected quite a close match.

And boy oh boy what did I know. It turned out to be one of the strangest matches I have ever seen. Okay, admittedly I don’t watch a lot of football matches; but given the circumstances and what were at stakes, I think it is safe to say that it was. I believe there is a good chance that you have heard of what happened, even if you did not watch the match nor followed the World Cup. Yeah, since it was that strange!

Okay, so here is what happened, in case you do have not heard anything about it. At the 11th minute, Germany scored their first goal. Okay, fine, only the first goal and there was still like 79 minutes to go. But then, what happened which started ten minutes later for the next seven minutes was crazy. Miroslav Klose scored the second goal for Germany at the 23rd minute. Then, literally one minute later, Toni Kroos scored the third goal for Germany. Then two minutes later (again, literally), Kroos scored the fourth goal for Germany!😯 . To top that off, literally three minutes later, Sami Khedira scored the fifth goal for Germany at the 29th minute.😐

The first half ended with Germany leading 5–0. The story of the second half was not as dramatic as the first half; but the slaughter still pretty much continued. At one point Germany scored two other goals so they led 7–0. Brazil got their only goal at the 90th minute though, so at least they scored something. But of course it was already too late for a comeback.

Germany reached the final of the world cup with a 7–1 victory in the semifinals! And it was against Brazil! And they were literally playing in Brazil!😯 I could not believe what I had just watched.

What the hell…

Btw, this was aired in the TV shortly after the match (and it went quite viral today too I think); and this short clip pretty much sums up the match:

So strange!

Whom to support?

Anyway, speaking of the World Cup, I am honestly very curious to know whom Queen Maxima (the wife of King Willem-Alexander of the Netherlands) is supporting tonight. Tonight, #Oranje is playing Argentina. So, as the queen of the Netherlands, you would probably think it should be a super easy decision for her: obviously she will support the Netherlands, no? Well, okay, except for this one little fact: The Queen was actually Argentinian and she was born in Buenos Aires!

She married Crown-Prince Willem-Alexander and since he was crowned as the King of the Netherlands, naturally she became the queen consort.

So whom you would support for if you were in her shoes?🙂

BAHASA INDONESIA

Sekarang masih hari Rabu, tetapi rasanya ada banyak banget yang seru-seru yang sudah terjadi minggu ini nih sampai hari ini. Nah, berikut ini beberapa di antaranya.

Merencanakan perjalanan akhir tahun

Beberapa temanku dan aku sudah lama banget membicarakan mengenai sebuah perjalanan ke sebuah tujuan di suatu tempat. Beberapa bulan belakangan ini, diskusi lebih serius mengenai rencana jalan-jalan ini semakin menguat dan kami akhirnya memutuskan untuk melakoninya akhir tahun ini dalam rangka liburan akhir tahun. Dan akhirnya, awal minggu ini kami membeli tiketnya! Hore! Untuk saat ini aku tidak akan menyebutkan destinasinya karena masih ada beberapa hal yang harus diurus terlebih dahulu sebelum semuanya menjadi resmi, jadi tunggu saja ya!😛 Dan doakan semuanya lancar!😉

Piala Dunia

Semalam, aku menonton pertandingan semifinal Piala Dunia antara tim tuan rumah, Brazil, dan Jerman. Memasuki pertandingan ini, jika aku diminta membuat prediksi mengenai siapa yang akan menang; aku sedikit lebih condong ke Jerman karena Brazil akan bermain tanpa dua pemain utama mereka, Neymar Jr. dan kapten tim mereka, Thiago Silva. Namun, aku masih tetap mengira pertandingan akan berlangsung ketat.

Dan, wah, aku tidak menyangka apa yang kemudian terjadi. Pertandingannya adalah pertandingan paling mengejutkan yang pernah aku lihat. Oke, memang harus aku akui bahwa aku memang tidak menonton banyak pertandingan bola sih; tetapi dengan mempertimbangkan situasinya dan apa yang dipertaruhkan, rasanya cukup aman untuk menyatakan bahwa pertandingannya memang mengejutkan. Aku rasa kemungkinan besar pasti sudah pada mendengar apa yang terjadi deh, walaupun tidak menonton pertandingannya ataupun tidak mengikuti perkembangan Piala Dunia. Ya, memang semengejutkan itu!

Oke, berikut ini apa yang terjadi, kalau beneran tidak tahu apa yang terjadi. Di menit kesebelas, Jerman mendapatkan gol pertama mereka. Oke deh, gol pertama dan masih ada waktu 79 menit kan. Nah, apa yang terjadi mulai sepuluh menit kemudian selama tujuh menit beneran gila banget deh. Miroslav Klose mencetak gol kedua Jerman di menit ke-23. Lalu, satu menit kemudian (dalam artian sebenarnya), Toni Kroos mencetak gol ketiga untuk Jerman. Lalu, dua menit setelahnya (dalam artian sebenarnya juga), Kroos mencetak gol keempat untuk Jerman!😯 . Lalu, seakan-akan ini belum cukup gila, tiga menit kemudian (dalam artian sebenarnya juga), Sami Khedira mencetak gol kelima untuk Jerman, di menit ke-29!😐

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Jerman 5–0. Cerita di babak kedua tidaklah sedramatis babak pertama; tetapi pembantaiannya masih berlangsung. Di satu waktu Jerman mencetak dua gol lagi dan unggul 7–0. Brazil setidaknya berhasil mendapatkan gol satu-satunya di menit ke-90, sehingga setidaknya mereka mendapatkan sesuatu lah. Tetapi tentu saja waktu itu sudah sangat terlalu terlambat untuk membalikkan pertandingan.

Jerman masuk ke final Piala Dunia dengan kemenangan 7–1 di semifinal! Dan ini melawan Brazil loh! Dan mereka bermainnya di Brazil loh!😯 Benar-benar nggak percaya deh dengan apa yang aku tonton semalam.

Apa-apaan itu…

Btw, cuplikan video ini ditayangkan di TV loh setelah pertandingannya (dan hari ini menjadi cukup viral juga sepertinya); dan memang sih video singkat ini cukup merangkum apa yang terjadi di pertandingannya:

Aneh sekali!

Mendukung Siapa?

Nah, mumpung sedang ngomongin Piala Dunia nih, aku beneran penasaran banget loh ingin tahu siapa yang didukung Ratu Maxima (istrinya Raja Willem-Alexander, rajanya Belanda sekarang). Malam ini kan #Oranje bermain melawan Argentina. Nah, sebagai ratunya Belanda, mungkin pada mengira seharusnya gampang banget dong ya bagi sang ratu untuk menentukan pilihannya gitu: jelas lah beliau akan mendukung Belanda, ya kan? Hmm, kecuali satu fakta kecil ini nih: Ratu Maxima sebenarnya dulunya adalah orang Argentina loh, dan beliau dilahirkan di Buenos Aires!

Beliau menikah dengan Putra Mahkota Willem-Alexander dan berhubung Putra Mahkota Willem-Alexander diangkat sebagai Raja Kerajaan Belanda, otomatis beliau menjadi permaisuri gitu deh.

Nah, kalau kalian berada di posisi beliau, kira-kira siapa yang akan kalian dukung?🙂

22 thoughts on “#1414 – This Week Thus Far

  1. Walau aku pecinta Jerman namun permainan kemarin tidak menarik sama sekali malah kaya nonton lawak jadi sedih ko…
    Ohhh ternyata sang ratu orang argentina to maknya ada berita kerjaan pecah dukungan😛
    Wah jadi kepo mau jalan jalan ke mana ko…?
    Sekarang ini baru asyi nonton Belande aku harap belande menang.

    1. Iya, seru cuma di menit-menit awal aja ya. Setelah kebobolan gol yang kedua mereka seperti kehilangan semangat (dan fokus) gitu, sehingga Jerman bisa terus-terusan bikin gol…

      Iya, Ratu Belanda sekarang asalnya dari Argentina, makanya bisa jadi mungkin beliau galau kan harus dukung siapa, hahaha😛 .

      Haha, nanti kalau persiapan yang lain lebih fixed pasti ditulis disini kok destinasi acara jalan-jalannya🙂 .

  2. Asik bener ko udah prepare year end holiday, smoga lancar yahh😀
    Aku jg kaget kmrn, seneng sih menang telak tapi takut pemain Jerman jadi main jelek di final.. Kalo aku jd ratu maxima, dukung belanda kayanya😛
    Ntn belanda vs argen skrg ga seru nih karna netral, siapa aja yg ngegoal aku akan rayain huahahaha

    1. Iya, soalnya untuk acara jalan-jalan ini memang harus dipersiapkan dari agak jauh-jauh hari karena destinasinya😉 .

      Jerman menang telak gitu tetapi tetap aneh ya nonton Brazil main seperti itu, haha.

      Iya nih, sejauh ini Belanda dan Argentina netral mainnya, sama-sama kuat…

        1. Iya nih, ketat banget sampai akhir pertandingan jadi harus penalti lagi, hahaha🙂 . Iya, Van Gaal memutuskan untuk mengganti Van Persie dengan Huntelaar jadi kehabisan jatah untuk mengganti pemain lagi kan ya? Krul nggak bisa masuk deh, hmm.

          Iya nih, mudah-mudahan seenggaknya jadi juara 3, hahaha🙂

    1. Iya nih Non, kalah tipis kemarin di penalti, hehe🙂 . Sebenernya kemarin diajakin nobar juga tapi waktunya nggak enak jadi cuma nonton di rumah aja deh. Eh Belanda kalah😦 .

  3. ngga tega aja liat supporter Brazil pasti sangat terpukul yaa, walaupun dlm hatiku seneng jg Jerman menang tapi mbok ya golnya jangan banyak-banyak Mas Muller dan kawan-kawan :))

    1. Yaa, mau bagaimana lagi kan. Brazil memang bermain buruk dan memberikan banyak kesempatan untuk Müller dan kawan-kawan. Jadi harus diambil deh kesempatan-kesempatan itu😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s