#1407 – Photo Tales (7)

ENGLISH

Photo #12

A green polder

A green polder

This photo of a polder was taken while I was doing my evening jog last weekend. Speaking of jogging, two reasons make it perfect for jogging in the summer in the Netherlands, and the reasons why I love it: (1) the day is longer so even though it was 9 PM while I took this picture, well, you can see it is still bright; (2) the temperature is not too hot nor too cold. Just perfect!

Photo #13

A box of Indonesian jasmine teabags

A box of Indonesian jasmine teabags

Last week, I finished the tea that I bought last month as a substitute for coffee (speaking of which, my coffee-no-more attemptΒ has been going on really strongly btw πŸ˜‰ ). So I needed a new box and last week I felt like I wanted a different kind of tea. It happened that in the weekend I went to the orientalmarkt and I immediately got the idea to look for some Indonesian tea. I found a few (theΒ optionsΒ weren’t as diverseΒ as Chinese tea though; but still (much) better than nothing, I guess, haha πŸ˜† ) and in the end I decided to buy this one box of “Kepala Djenggot” jasmine tea (which was made in Solo btw, haha πŸ˜† ).

And this tea made me realize that I had not had jasmine tea in a really long time I think! Well, probably exceptΒ the one time I bought teh botol Sosro a few months ago. πŸ˜›

BAHASA INDONESIA

Foto #12

A green polder

Polder berwarna hijau

Foto sebuah polderΒ ini aku ambil ketika sedang jogging malam-malam akhir pekan yang lalu. Ngomongin jogging, dua alasan yang membuat jogging di musim panas di Belanda itu mengasyikkan banget, dan alasan mengapa aku menyukainya, adalah: (1) siangnya panjangΒ jadi walaupun sudah jam 9 malam ketika aku mengambil foto ini, yah, bisa dilihat kan bahwa suasananya masih terang; (2) temperatur udaranya juga nggak panas-panas amat ataupun dingin-dingin amat. Pas!

Foto #13

A box of Indonesian jasmine teabags

Satu kotak teh melati celup buatan Indonesia

Minggu lalu, teh yang aku beli bulan laluΒ sebagai pengganti kopi habis (ngomong-ngomong, upaya untuk tidak minum kopiku sejauh ini berlangsung dengan sukses loh btw πŸ˜‰ ). Jadilah aku membutuhkan satu kotak lagi dan minggu lalu aku merasa ingin minum jenis teh yang berbeda. Kebetulan akhir pekan yang lalu aku pergi ke orientalmarktΒ dan langsung deh aku mendapat ide untuk mencari teh Indonesia. Aku menemukan beberapa (pilihannya sendiri sih nggak sebanyak teh dari China; tapi masih mending daripada nggak ada sama sekali lah ya, haha πŸ˜† ) dan akhirnya aku memutuskan membeli satu kotak teh melati “Kepala Djenggot” iniΒ (yang mana dibuatnya di Solo loh ternyata btw, haha πŸ˜† ).

Dan teh ini membuatku sadar bahwa sudah lama banget ya semenjak terakhir kali aku minum teh melati! Eh, kecuali satu waktu dimanaΒ aku membeli teh botol SosroΒ beberapa bulan yang lalu sih. πŸ˜›

Advertisements

12 thoughts on “#1407 – Photo Tales (7)

  1. Wah kok airnya bisa hijau gitu aku suka ( pecinta warna hijau )
    Buset kece jam 9 malam masih ngejreng aja tu matahari πŸ™‚

    Wah aku juga minum teh hijau merk itu, tapi yan serbuk bukan yang celup, kalau minum teh celup katanya celupnya jangan lama lama ko ngak bagus…

    1. Kayaknya karena ada tanaman yang mengapung di permukaannya ya, makanya warnanya jadi hijau, hehehe πŸ™‚ . Iya, jam 9 malam masih terang gitu, asyik banget deh karena jadi lebih enak mood-nya, hehe πŸ™‚ .

      Hahaha, iya sih, aku baca-baca memang sebenarnya yang celup itu kertas kantongnya kurang sehat katanya. Tapi mungkin tergantung jenis kertas kantong yang dipakai juga sih ya…

    1. Iya, view-nya cakep banget, mana ada jembatan kayu yang menyebrangi poldernya kan! Hahaha πŸ™‚ . Iya, jam 9 masih terang, asyik banget dah! πŸ˜€

  2. Halo Zilko, salam kenal ya πŸ™‚
    Keren foto nya ya, disana jam 9 masih terang banget ya kayak masih siang πŸ™‚
    Btw, aku juga minum teh merk kelapa djenggot, tapi yang teh hijau.
    Teh hijau lebih banyak manfaatnya, cobain deh πŸ˜€

    1. Salam kenal juga πŸ™‚ . Iya, jam 9 malam masih terang jadi asyik πŸ˜€ .

      Hahaha, sebenarnya sebelum ini aku minum teh hijau dan memang enak. Tetapi kemarin ingin variasi sedikit jadi memilih teh melati πŸ˜€ . Supaya nggak bosan gitu, hehe πŸ™‚ .

  3. Terang banget jam 9, untung Indo nggak kayak gitu, nggak puasa deh bakalan aku hahahah buka jam berapa tuh.

    Enak mana Mas teh Djenggot sama Teh Botol Sosro??

  4. Yang di Semarang juga yg ngasih nama Polder Tawang berarti orang Belanda yah? Dari kmren si Ai bingung knp dinamain Polder, kayaknya waktu kuliah di ga pernah diajarin ini :p Apa waktu dosen jelasin dy ga masuk yah? lol :p

    1. Hahaha, kemungkinan besar sepertinya begitu ya Py, hahaha. Sistem polder juga dibangun di Indonesia oleh Belanda, hehehe πŸ™‚ . Maklum lah, Belanda kan memang jagonya dalam hal reklamasi-reklamasian begini, hehe πŸ™‚ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s