Posted in My Interest, Tennis, Zilko's Life

#1392 – This Week

ENGLISH

If the word that best described last week was “meeting”, this week it must be none other than “tennis”, hahaha๐Ÿ˜†

Tennis Play

For my routine (lately I mean), I played a lot of tennis this week. On Monday, I broke my own record by playing 2.5 hours of (almost) consecutive tennis. I played a singles match and I actually won btw, haha๐Ÿ˜› . Then on Tuesday I played for about 1 hour and 45 minutes. And on Thursday, I broke my newly set record on Monday by playing consecutively for 3 hours!๐Ÿ˜ฏ Haha๐Ÿ˜›

I feel so fit, as apparently I was feeling fine after that 3 hours of play. I mean, of course I was tired after that play, but it was just normal tired, not super tired. So I feel good about it๐Ÿ™‚

Experiment

Speaking of tennis, I also did an experiment this week. I had a quick chat with my friend whom I played with on Monday and this made me want to try the string dampener on my racket. I wanted to see how it “changed” anything. So I bought one for โ‚ฌ1.50 and put it on my racket.

As of now, I have noticed two different effects coming with this dampener: (1) the sound of impact (with the ball) changes and I like the new one much better (it sounds so much better); (2) it feels that there is less vibration (which makes sense because it is actually a vibration dampener). But for the latter, I need to test it further to clarify whether it is indeed true or not though, haha๐Ÿ˜› .

French Open

While speaking about tennis, obviously I am excited that next week (read: starting this coming Sunday), the second grandslam of the year, the French Open, will start (with the main draw matches)! Yay!!

However, I do not like the women’s singles draw though (I am fine with the men’s singles draw) as I think the draw is so skewed in term of the players. One or two sections are packed with a lot of “hot” players while the others appear to be “lighter”. But well, this is what it is and it is part of the game, haha. Plus, there is a possibility for Serena and Venus Williams to meet in the third round! I mean, I know that they will have to play each otherย at some point anyway; but I hate the fact that it is likely to happen at the earlier stage of the tournament!๐Ÿ˜ฆ

Okay, I should probably shut up now because I do not want to make any prediction nor say anything more about the tournament before it starts because I do not want to jynx my favorites, haha๐Ÿ˜› .

A tennis string dampener
A tennis string dampener

BAHASA INDONESIA

Jika kata yang paling cocok untuk mendeskripsikan minggu lalu adalah “meeting“, minggu ini kata yang cocok adalah “tenis”, hahaha๐Ÿ˜†

Main Tenis

Untuk standar rutinku (akhir-akhir ini maksudnya), aku banyak bermain tenis loh minggu ini. Di hari Senin aku mencetak rekor dengan bermain tenis selama 2,5 jam tanpa (nyaris) berhenti. Aku juga main pertandingan tunggal hari itu dan aku menang loh btw, haha๐Ÿ˜› . Lalu di hari Selasa aku main selama sekitar 1 jam 45 menit. Dan kemudian di hari Kamis, rekor yang baru aku cetak di hari Senin itu langsung aku pecahkan dengan bermain selama 3 jam non-stop!๐Ÿ˜ฏ Haha๐Ÿ˜›

Aku merasa sehat deh jadinya, karena ternyata rasanya baik-baik saja tuh setelah bermain 3 jam berturut-turut. Maksudku, jelas lah ya ada rasa capek setelahnya, tetapi capeknya itu capek yang biasa saja itu, bukan capek yang sangat amat. Jadilah aku merasa senang akannya๐Ÿ™‚

Eksperimen

Ngomongin tenis, minggu ini aku juga mengadakan sebuah eksperimen. Jadi ceritanya aku ngobrol juga dengan teman yang bermain denganku di hari Senin itu dan ini membuatku ingin mencoba string dampenerย di raketku. Aku ingin merasakan apa sih yang “berubah” dengan penggunaanya. Jadilah aku membeli satu seharga โ‚ฌ1,50 dan memasangnya di raketku.

Sampai saat ini, aku baru melihat adanya dua perbedaan yang aku rasakan setelah pemasangan dampener ini: (1) suara impact raket-nya (dengan bola) berubah dan aku jauh lebih menyukai suara yang baru ini (suaranya terdengar lebih keren); (2) rasanya memang ada lebih sedikit getaran di raketku (yang mana masuk akal juga karena namanya aja dampener (peredam getaran) kan).ย Tetapi untuk yang kedua ini, aku masih perlu untuk mengetesnya lebih lanjut sih untuk mengklarifikasi apakah ini benar atau tidak, haha๐Ÿ˜› .

French Open

Mumpung masih ngomongin tenis, tentu saja dong aku merasa amat bersemangat karena minggu depan (baca: mulai hari Minggu ini sebenarnya), turnamen grandslam kedua tahun ini, French Open, akan dimulai (dengan pertandingan main draw-nya)! Hore!!

Namun, aku tidak suka draw tunggal putrinya nih (aku nggak masalah dengan draw tunggal putra) karena aku rasa draw-nya tidak terbagi dengan merata dalam hal para pemainnya. Satu atau dua bagiannya penuh banget dengan pemain-pemain yang lagi “on fire” sementara bagian lain “lebih ringan”. Ah, tapi ya memang begitu sih dan ini juga memang bagian dari permainannya kan, haha. Ditambah lagi, ada kemungkinan bagi Serena dan Venus Williams untuk bertemu di babak ketiga! Maksudku, aku tahu bahwa toh mereka akan bermain melawan satu sama lain juga pada akhirnya; tetapi aku tidak suka dengan fakta bahwa ini bisaย terjadi di babak-babak awal sebuah turnamen!๐Ÿ˜ฆ

Oke, mungkin sebaiknya aku diam deh mulai dari sekarang karena aku tidak ingin membuat prediksi apa pun atau mengatakan apa pun lagi lebih jauh sebelum turnamen ini dimulai karena aku tidak ingi menge-jynxย para pemain favoritku, haha๐Ÿ˜› .

7 thoughts on “#1392 – This Week

    1. Hahaha, di tur putri ada lho Non pemain top 100 yang umurnya 43 tahun dan masih main bagus banget; bahkan masih main tunggal yang mana lebih physically demanding, hehehe๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

