Posted in General Life, Zilko's Life

#1391 – Drama on Thursday

ENGLISH

As I said before, I had a meeting in Arnhemย on Thursday and that Thursday started up with a drama. And now it is time to spill the tea, haha๐Ÿ˜›

For my meeting, I already prepared a small demo in my laptop; which translated to I had to bring my laptop with me to Arnhem. And guess what happened on Thursday morning? I had a problem with my laptop!!๐Ÿ˜ฏ I mean, daaaammn!! Out of all possible time for a problem to occur, why must NOW? When I actually need it for my work!!๐Ÿ˜ฆ

Partly it was my fault though as I was a little bit impatient that morning. I had a train to catchย so probably this was one reason why I was in a little bit of a hurry so I became a little bit more impatient. When I turned on my laptop in the morning, it was slower than usual (probably it was installing some updates or something). so I decided to restart it. After the restart, it was still very slow so I restarted it again. Unbeknownst to me, this made my laptop (which was a new one with the new Windows 8 installed to it btw) to enter the automatic repair mode; which unfortunately also failed causing it to enter the infinite loop of automatic repair. Seriously, Windows 8 users, be aware of this potential problem!!

It was super annoying as I planned to take the train at 10:05 from Delft station and it was already like 8:45 in the morning. So I felt like I had no time to troubleshoot the problem myself and somehow had to find a quick solution to the no-available-laptop-for-my-meeting-while-it-was-necessary-to-have-one-for-the-meeting problem. I calculated my time and I came to the conclusion that I had time, albeit very crunchy, to stop by at my office, borrowed my group’s laptop from our technician, put what I needed there, and then went to the train station. And this was under the assumption that every action would go well.

Of course it was not, haha๐Ÿ˜ฆ . I cycled to my office as fast as I could and got the laptop from our technician with no problem; but there was a problem when preparing for my files. It took much longer than I thought (30 minutes instead of 10). So I knew there was no way I could make the 10:05 train (as it was already 9:55 when I left my office to go to the train station, which would take around 10 minutes with bike not considering the time I would need to find a parking spot and to buy the train ticket).

But there was one thing which I was glad for: actually I did not need to take the 10:05 train to go to Arnhem. I chose that one to give me a cushion in case there was a problem during travelling from Delft to the village near Arnhem as: (1) I had never been there; (2) I had to take four rides of public transportation to get there (three different trains and a bus) so there was more chance for a problem (like delay, etc) in between. I would still be able to be on time for the meeting even if I took the 10:25 train from Delft; but with this, I had no cushion at all and everything must go well and on time.

At least I was lucky in this department today. The Dutch public transportation network was in good condition (timetable-wise) today that there was no delay nor problem in those four rides that I must take. I arrived at the office in Gelderland on time๐Ÿ˜‰ .

***

After coming back home this afternoon (and quick Google research to troubleshoot the problem), I decided to run the recovery which meant I would lose all my files. Well, I did not have a lot of files in my computer anyway so it was not a big problem (except that after that I would have to reinstall some softwares and restore my files). I did choose to back it up though but strangely I could not find it anywhere now.

So, yeah, that was how my last Thursday started; what a drama, lol :lol:ย .

BAHASA INDONESIA

Seperti yang sudah aku ceritakan,ย aku ada rapat di Arnhemย di hari Kamis dan hari Kamis itu dimulai dengan sebuah drama loh. Nah, ini dia saatnya untuk menceritakannya, haha๐Ÿ˜›

Untuk rapatku itu, aku telah menyiapkan sebuah demo kecil di laptopku; yang mana artinya aku harus membawa laptopku ke Arnhem. Dan coba tebak apa yang terjadi di hari Kamis pagi? Laptopku tiba-tiba bermasalah dong!!๐Ÿ˜ฏ Siaaaall!! Nyebelin banget kan? Dari semua waktu yang ada, kenapa kok masalahnya harus muncul di HARI INI sih?? Hari dimana aku sungguh amat membutuhkan laptopku untuk kerjaan!!๐Ÿ˜ฆ

Setengahnya salahku juga sih karena pagi itu aku kurang sabar. Mungkin ini karena aku harus mengejar jadwal keretaย ya jadi secara tidak sadar aku menjadi kurang sabar. Ketika menyalakan laptopku, laptopku lebih lambat dari biasanya (mungkin karena sedang meng-install beberapa update) jadi aku memutuskan untuk me-restart-nya. Setelah di-restart, ternyata masih lambat jadi aku me-restart-nya lagi. Tanpa aku ketahui, ini membuat laptopku (yang mana merupakan laptop baruย dengan sistem operasi Windows 8 btw) otomatis memasuki mode automatic repair; yang mana sialnya pagi itu juga gagal sehingga laptopku jadi memasuki loop automatic repair yang tidak berujung. Serius loh, bagi para pengguna Windows 8, harus sadar banget dengan adanya kemungkinan masalah ini!!

Sungguh menyebalkan sekali karena aku berencana untuk menaiki kereta jam 10:05 dari Stasiun Delft dan saat itu sudah menunjukkan jam 8:45 pagi. Jadi aku merasa tidak memiliki waktu untuk mencoba memperbaikinya sendiri dan pada saat yang sama juga harus menemukan solusi atas permasalahan tidak-ada-laptop-untuk-rapat-padahal-rapatnya-butuh-banget-laptop. Aku hitung-hitung dan tiba pada kesimpulan bahwa aku masih memiliki waktu, walaupun sangat mepet, untuk mampir ke kantorku dulu, meminjam laptop grupku dari teknisi kami, memasukkan apa yang kubutuhkan untuk rapat disana, dan baru kemudian pergi ke stasiun kereta. Ini tentu saja dengan asumsi semuanya berjalan dengan mulus dan lancar.

Dan tentu saja tidak semuanya mulus dan lancar, haha๐Ÿ˜ฆ . Aku mengayuh sepeda secepat mungkin ke kantorku dan berhasil meminjam sebuah laptop dari teknisi kami tanpa masalah; hanya saja masalah muncul ketika menyiapkan apa yang kubutuhkan ke laptop ini. Ternyata membutuhkan waktu lebih lama loh (30 menit, bukannya 10 sesuai perkiraanku). Jadilah aku menyadari bahwa tidak mungkin aku bisa mengejar kereta yang jam 10:05 (sudah jam 9:55 ketika aku meninggalkan kantorku ke stasiun kereta, yang mana membutuhkan waktu sekitar 10an menit dengan sepeda di luarย waktu untuk mencari parkiran kosong dan untuk membeli tiket kereta).

Tetapi ada satu hal yang mana membuatku masih bisa bernafas lega: sebenarnya aku tidak harus menaiki kereta jam 10:05 ke Arnhem. Awalnya aku memilih kereta ini karena jadwalnya memberikan waktu ekstra keamanan untuk berjaga-jaga andaikata ada masalah dalam perjalanan dari Delft ke desa di dekat Arnhem itu karena: (1) aku kan belum pernah kesana; (2) aku harus menaiki empat moda transportasi umum hari ini untuk pergi kesana (tiga kereta dan satu bus umum) jadi kemungkinan adanya masalah (delay, dll) lebih besar kan ya. Aku masih bisa kok tiba tepat waktu untuk rapatnya jika aku menaiki kereta jam 10:25 dari Delft; tetapi dengan jadwal yang ini, aku tidak memiliki waktu ekstra dan semuanya harus berjalan lancar dan tepat waktu.

Setidaknya aku masih beruntung deh di bidang ini hari ini. Sistem transportasi umum di Belanda hari ini dalam kondisi baik (jadwalnya maksudnya) jadi tidak ada keterlambatan kereta ataupun masalah sama sekali di keempat moda transportasi yang aku naiki itu.ย Aku tiba di kantor di Gelderland tepat waktu๐Ÿ™‚ .

***

Setelah pulang di sore harinya (dan setelah riset kecil-kecilan dengan Google untuk mencoba memperbaiki masalahnya), aku memutuskan untuk menjalankan opsi recovery yang artinya aku akan kehilangan semua file-ku. Ah, nggak masalah sih karena aku juga tidak memiliki banyak file di komputerku ini (kecuali bahwa aku harus meng-install ulang beberapa softwareย dan menyimpan ulang file-file-ku). Aku memilih opsi untuk back up sih tetapi anehnya aku tidak bisa menemukan back-up-nya dimana-mana.

Yak, jadi begitulah bagaimana hari Kamisku yang lalu dimulai; drama banget dah, huahaha๐Ÿ˜† .

4 thoughts on “#1391 – Drama on Thursday

  1. Owh jadi sebenernya memang sudah spare waktu ut kejadian tak terduga dong yah? Untung kamu orangnya tenang yah.. Kalo gw org yg panikan gini pasti bisa2 beneran telat… Jadi pelajaran klo mau ada apa2 luangkan waktu dan harus tenang. Puji Tuhan juga moda transportasi yg km gunakan ga ada masalah apa2..๐Ÿ™‚

    1. Iya, sebenarnya udah spare waktu untuk jaga-jaga Py. Tapi sebenarnya waktunya di-spare buat jaga-jaga kalau ada masalah di transportasi; ternyata terpakainya malah buat alasan lain yang nggak disangka-sangka, hahaha๐Ÿ˜† .

      Bener, untung banget hari itu pas semua transportasi umumnya lancar! Hehe๐Ÿ™‚

Leave a Reply

