Posted in My Interest, TV Show

#1390 – TAR 24 and MCA 6

ENGLISH

The Amazing Race 24

Yesterday (Sunday), the twenty-fourth season of The Amazing Race was concluded with Dave & Connor came on top as the winner.ย I am really happy for them, even though I would not mind if Brendon & Rachel had won (they are my favorite this season) or Caroline & Jennifer (that would have been a huge surprise).

Anyway, this 24th season was the second all-star season (after the 11th season; while the 18th season was dubbed as the “Unfinished Business” season, not “all-star”). Honestly, upon finding out the casts, I was very disappointed to see three teams who would compete for the freaking THIRD time in The Amazing Race. I mean, nothing against them personally, but there were many other teams whom, I believe, were also very interesting and did not even get the chance to compete for the second time. And now we had three (out of eleven) teams who were competing for the THIRD time? I mean come on…

Anyway, putting the ranting aside (๐Ÿ˜† ), obviously these three teams were not my favorite; and at first my favorite was Dave & Connor (probably because I knew they were a strong team but had to be eliminated due to unfortunate circumstances in their original season). But as the season progressed, somehow I grew more and more fondness for Brendon & Rachel and they quickly became my favorite, haha. They were competitive and played the show’s twists really well. Even though the latter put them in a sticky situation with the other teams. Caroline & Jennifer, I must admit, were also playing the game really well; they knew who they were and took advantage out of it. My favorite was how Jennifer convinced the cowboys to give them their Express Pass in Guangzhou, China; and in the end the cowboys were eliminated in the top five and Caroline & Jennifer made the final, haha.

To put in perspective, it has been another enjoyable season of The Amazing Race. For some reason, it was not the best one (I feel); but still made a good TV show. So good job The Amazing Race! You deliver again!๐Ÿ™‚

Masterchef Australia 2014

I was very excited a few weeks back upon finding out the sixth series of Masterchef Australia was premiering. But as it turned out, I have not had the time to follow the show! Haha๐Ÿ˜ฆ I have been very busy at work that I had very little time left for other things. And being aired pretty much everyday obviously does not help the case as it means the amount of catch-up I must do (if I want to follow the series) is snowballing real quick.

I did watch the first two episodes though; but because it was just two episodes about the formation of the top 24, I had not got the chance to be “involved” in the show yet. I don’t know, we will see how it goes this summer. I know my schedule in May has been super crazy with meetings here and there so this is probably why. But we will see…

BAHASA INDONESIA

The Amazing Race 24

Kemarin (Minggu), musim kedua-puluh-empat dari The Amazing Race selesai dengan Dave & Connor keluar sebagai juara. Aku merasa sangat senang mereka menang, walaupun aku akan lebih senang lagi apabila Brendon & Rachel menang (mereka adalah favoritku musim ini) atau Caroline & Jennifer juga nggak masalah deh (andaikata mereka yang menang ini adalah sebuah kejutan besar).

Ngomong-ngomong, musim ke-24 ini adalah musim all-star kedua (setelah musim ke-11; sementara musim ke-18 dinamai musimย “Unfinished Business” bukanย “all-star”). Sejujurnya, ketika melihat daftar kontestan untuk musim ini, aku merasa amat kecewa ketika melihat tiga tim yang kembali untuk kali KETIGA di The Amazing Race. Maksudku, tanpa ada maksud apa-apa ini ya, kan masih ada banyak tim lain yang, menurutku, juga sangatlah menarik dan belum mendapatkan kesempatan untuk ikutan kedua kalinya. Dan sekarang malah ada tiga (dari sebelas) tim yang kembali untuk KETIGA kalinya? Duh, come on

Anyway, mari ungkapan kekecewaanย ini dikesampingkan saja (๐Ÿ˜† ), tentu saja ketiga tim itu bukanlah favoritku; dan awalnya favoritku adalah Dave & Connor (mungkin karena aku tahu mereka adalah tim yang bagus tetapi harus tereliminasi karena kesialan di musimnya mereka). Tetapi semakin masuk ke dalam musim ini, aku menjadi semakin dan semakin suka dengan Brendon & Rachel dan mereka dengan cepat menjadi favoritku, haha. Mereka sungguh kompetitif dan tahu bagaimana cara memanfaatkan twist-twist di acara ini. Walaupun yang kedua akhirnya membuat mereka berada dalam situasi yang nggak enak dengan beberapa tim lainnya sih. Caroline & Jennifer, harus aku akui, juga memainkan permainan ini dengan cerdas; mereka mengetahui kekuatan dan kekurangan tim mereka dan mereka memanfaatkannya dengan baik. Favoritku adalah dimana Jennifer berhasil meyakinkan tim cowboys untuk memberikan Express Pass kepada mereka di Guangzhou, China; dan pada akhirnya cowboys tereliminasi di lima besar dan Caroline & Jennifer masuk ke final kan, haha.

Nah, kesimpulannya, musim ini sudah menjadi musim yang seru juga dari The Amazing Race. Memang sih entah kenapa musim ini rasanya bukan yang paling baik; tetapi secara keseluruhan masih oke kok. Jadi, good job The Amazing Race! You deliver again!๐Ÿ™‚

Masterchef Australia 2014

Aku merasa amat bersemangatย beberapa minggu laluย ketika mengetahui bahwa musim keenam dari Masterchef Australia akan mulai tayang. Tetapi ternyata, aku tidak memiliki waktu untuk mengikuti acaranya dong! Haha๐Ÿ˜ฆ Aku sangat sibuk dengan kerjaan sehingga aku tidak memiliki banyak waktu luang untuk hal-hal lain. Dan dengan penayangan yang setiap hari jelas tidak membantu sama sekali ya karena artinya banyaknya ketertinggalan yang harus aku kejar (kalau aku mau mengikuti acaranya) juga menggunung dengan cepat.

Aku sempat menonton dua episode pertamanya sih; tetapi karena hanya dua episode pertama tentang proses pembentukan top 24-nya, jadi rasanya masih belum terlalu “terikat” dengan acaranya deh. Nggak tahu ya, kita lihat saja musim panas ini bagaimana. Soalnya jadwalku bulan Mei ini kan memang penuh banget dengan rapat disana-sini dan mungkin inilah mengapa. Kita lihat saja…

14 thoughts on “#1390 – TAR 24 and MCA 6

  1. Waow TAR udah sampe 24 aja! Mampir Sydney dong! Hehehe. Pas dulu mampir Surabaya aku pas ga tau sih, jd ga bisa intip syutingnya deh…..

    (Emang bisaaaa? Tau jadwal syutingnya? Hehehe)

    1. Hahaha, ada lho Bu grup fanatik (di internet) yang bener-bener mengikuti jadwal syutingnya. Memang sih seharusnya “rahasia” tapi yang namanya acara reality show keliling dunia ya ada beberapa orang yang ngelihat kan (di airport, di tempat umum, dll) trus di-upload ke Twitter, dan medsos lainnya kan. Jadi informasi-informasi ini mereka kumpulkan gitu deh, hahaha๐Ÿ˜€ .

        1. Iya Bu, sightings pasti ada lah. Apalagi TAR terkenal kan dan mau gak mau kan pasti terbang lewat bandara pula dengan kru yang banyak (bawa-bawa kamera, dll), hahaha๐Ÿ˜€ . Jadi kalau pas melihat seharusnya lumayan mencolok sih ya.

  2. dave & connor itu yang cowboy bukan ya?
    gua inget brendon & rachel, dan caroline & jennifer itu yang blonde kan ya?

    gua ada liat 2 episodes kali TAR yang ini…

    1. Bukan. Dave & Connor yang bapak – anak cancer survivor itu๐Ÿ˜€ . Yang cowboy namanya Jet & Cord๐Ÿ˜€ . Iya, Caroline & Jennifer yang blonde itu.

      1. oh yang bapak anak itu… wah hebat juga mereka yang menang.. gak nyangka…

        padahal brendon & rachel itu yang keliatannya paling hebat…

        1. Hahaha, aku sih sudah tahu Dave & Connor ini tim yang hebat soalnya di musim 22 (musim aslinya mereka), mereka hebat banget (nomer 1 di beberapa leg, dan nomer 2 atau 3 di leg-leg lainnya) padahal si bapak waktu itu sial karena harus nge-race dengan kondisi kaki diperban dan pakai crutches karena ia mencederai otot kakinya sendiri di leg 2. Tapi waktu itu sakitnya semakin nggak ketulungan sehingga mereka harus mengundurkan diri…

          Iya, Brendon & Rachel memang hebat sebenarnya; dan mereka kan memang “orang lama” di reality TV jadi ya pintar lah memanfaatkan twist-twist yang ada di race. Sayang aja ini di final leg mereka sial (dapet sopir taksi yang nyetirnya lambat, haha) dan membuat satu kesalahan kecil sewaktu mencari clue-nya; jadi mereka nomer 3 deh…

  3. Kayaknya saya punya TAR di server. Anak2 donlot sepertinya. Belum sempat nonton. Eh jangan2 gak cocok untuk ibu2 paruh umur ya๐Ÿ™‚

    1. Iya, TAR memang jago dalam mendesain tantangan-tantangannya. Selalu berbeda-beda terus dan bikin “wow”, hehe. Misalnya di final ini pesertanya harus menyelesaikan tantangan yang didisain oleh David Copperfield. Dan serunya lagi, David Copperfield-nya sendiri ikutan nongol di acaranya dong! Hahaha๐Ÿ˜€ .

  4. Tipis banget sebenernya beda waktunya yah.. Gw jagoin Caroline & Jennifer sebenernya.. Tapi ok lah Dave ama Connor ini.. Kerjasama bapak anak yg oke..๐Ÿ˜€

    1. Iya, tipis banget bedanya Py. Iya, padahal seru ya kalau Caro & Jen menang soalnya mereka kan beneran underdog banget musim ini. Dua kali posisi terakhir tapi beruntung karena pas non-eliminasi, trus cerdik banget bisa mendapatkan Express Pass dari Jet & Cord di leg 2!๐Ÿ˜€

      Iya, siapa pun dari 3 besar ini yang juara aku juga oke kok. Aku suka semuanya soalnya, hehehe๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s