Posted in General Life, Zilko's Life

#1386 – The Story This Week

ENGLISH

Terrible Weather

The weather this week has been really terrible. I mean, really terrible, and it applied to basically the entire week. It has been very windy and also rained a lot.

Like on Thursday, I was excited for my weekly tennis lesson but it was raining at that time. It was not raining tropical hard though, but still, it was hard for a Dutch weather standard. Also, that day was an anomaly too as it was constantly raining. But as there was no notification I still went to the tennis courts after work; and the lesson started normally, under the light drizzling weather.

But as the trainingย went on, the drizzle didn’t stop that the courts became more and more slippery. Even I was a little bit reluctant to move since I felt like my feet could not get good grips on the ground. So after about fifty minutes, the coach decided that it was too dangerous to play and the training had to stop.

I went back home after that; and then I realized that I was soaking wet, hahaha๐Ÿ˜† .

Coffeeย No More…

So I was evaluating my daily habit last weekend (because I had the time since it was a long weekend, haha๐Ÿ˜† ) and somehow I came to theย conclusion that I wanted to be on coffee sabatical for an undetermined period of time, mainly for health reason. Okay, I am (or was) not a big coffee drinker anyway though, as usually I only had (maximum of) two cups in the morning (read: before noon). I already built a habit ofย never (okay, “very rarely” would be a more precise statement) drinking coffee (here “caffeine” would be a more precise word too) after 1 PM.

I already did the same attempt back in 2011 and it went really well for about a year (well except for one time where I had a decaf cappuccino; but since it was decaf so it didn’t really count anyway๐Ÿ˜› ). But this time I need to have much stronger will since now I have the privilege of free unlimited coffee in my office with the coffee vending machine. Okay, it is just coffee from a coffee vending machine; but still, it is free, haha๐Ÿ˜† .

As a substitute, I switched to tea. And to support this idea, earlier this week I bought a new teapot for my tableย (so I would not need to go back and forth to the kitchen to make tea). I bought the better (read: more expensive) teapot which could sustain the warmth longer. We also get free (bagged) tea in our office; but after trying (real) Chinese tea my officemate gave me, I realized that the free tea is super horrible (well it is free, so what can you expect? Haha๐Ÿ˜† ). So I also buy my own tea now, hahaha๐Ÿ˜† .

I hope I can make this my habit; and this week will be the starting point of all that๐Ÿ™‚ .

BAHASA INDONESIA

Cuaca Jelek

Cuaca minggu ini jelek banget dah. Maksudku, beneran jelek banget, dan ini berlaku sepanjang satu minggu penuh. Jadi ceritanya cuacanya sangat berangin dan juga banyak hujan.

Misalnya di hari Kamis, aku bersemangat untuk les tenis mingguanku kan tetapi hari itu hujan. Hujannya bukan hujan deras ala hujan tropis gitu sih, tetapi bisa dikategorikan deras lah untuk ukuran cuaca Belanda. Juga, hari itu kebetulan cuacanya aneh karena hujannya turun terus-menerus. Tapi karena tidak ada pemberitahuan apa pun jadilah aku tetap pergi ke lapangan tenis setelah kerja; dan lesnya dimulai seperti biasa sih, di bawah guyuran hujan gerimis tapinya.

Tapi gerimisnya nggak berhenti-berhenti loh dan lapangannya menjadi bertambah licin. Bahkan aku sampai merasa agak was-was untuk bergerak di atasnya karena aku merasa kakiku tidak bisa mencengkeram tanahnya dengan kuat. Setelah sekitar lima puluh menit, pelatihnya merasa bahwa ini sudah terlalu berbahaya untuk diteruskan dan latihannya harus dibubarkan.

Aku pulang setelahnya; dan barulah aku sadar bahwa aku beneran basah kuyup banget, hahaha๐Ÿ˜† .

Tiada Lagi Kopi…

Jadi ceritanya akhir minggu lalu aku mengevaluasi kebiasaan harianku (aku punya waktu untuk itu karena akhir pekan lalu kanย long weekend, haha๐Ÿ˜† ) dan entah bagaimana aku sampai di kesimpulan dimana aku ingin berhenti minum kopi untuk batas waktu yang tidak bisa ditentukan; terutama untuk alasan kesehatan aja sih. Oke, sebenarnya toh aku juga bukanlah peminum kopi yang berat kok, karena biasanya aku hanya minum (maksimal) dua cangkir aja setiap pagi (baca: sebelum tengah hari). Aku sudah berhasil membentuk kebiasaan untuk tidak pernah (disini istilah “sangat amat jarang” sepertinya lebih tepat sih) minum kopi (disini “kafein” juga lebih tepat deh) setelah jam 1 siang.

Aku pernah mencoba hal yang sama lho di tahun 2011 dan usaha itu cukup sukses karena berlangsung sepanjang sekitar satu tahun (eh, kecuali satu kali dimana aku minum cappuccino decaf sih; tapi kan decaf ya jadi nggak dihitung dong๐Ÿ˜› ). Nah kali ini aku membutuhkan niat yang jauh lebih kuat karena sekarang ini aku mendapatkan fasilitas kopi gratis tak terbatas di mesin kopi otomatis di kantorku. Oke, memang sih toh kopinya cuma kopi dari mesin; tapi kan gratis gitu ya *pecinta gratisan*, haha๐Ÿ˜† .

Sebagai gantinya, aku beralih ke teh saja deh. Dan untuk mendukung usaha ini, awal minggu ini aku membeli sebuah teko teh baru untuk mejaku (jadi aku tidak perlu berjalan bolak-balik ke dapur untuk membuat teh). Aku membeli teko yang lebih bagus (baca: lebih mahal) yang mampu menyimpan kehangatan lebih lama. Aku juga mendapatkan teh celup gratis sih di kantor; tetapi setelah mencoba teh Cina (asli) yang diberikan oleh kolegaku, aku menyadari bahwa teh gratisan ini nggak enak banget (ya iyalah namanya aja gratisan, haha๐Ÿ˜† ). Jadilah sekarang aku juga membeli tehku sendiri, hahaha๐Ÿ˜† .

Mudah-mudahan ini bisa menjadi kebiasaan juga deh; dan minggu ini adalah titik mula dari itu semua๐Ÿ™‚ .

17 thoughts on “#1386 – The Story This Week

  1. Wah sama ko, yogya juga sudah hampir 1 bulan ini panasnya luar biasa padahal harusnya masih hujan . Ada lo ko, kolegan aku harus minum kopi sebelum kerja katanya ngak bisa konsen๐Ÿ˜€

    1. Lho kalau Mei bukannya seharusnya sudah jarang hujan ya? Hehehe. Tapi memang sih kalau panas banget juga nggak enak sih ya, hmmm. Hahaha, disini juga ada lho orang yang sarapannya ya minum kopi doang. Beneran dah, hahaha๐Ÿ˜†

  2. Kalo memang belum sampe level addicted rasanya gampang kok yah Ko langsung berhenti gitu.. Ahhh.. Bilang Teh gw lagi kebayang2 teko cantik tpi mahal, sayang duit mo belinya.hahaha :p

  3. Kamu pasti bisaaaa!!๐Ÿ˜€
    Soal cuaca.. emaaaang.. sampe sekarang juga disini hujaaaaaaaaaaan terus. Jadi ikutan mendung rasanya hati.. #haiyah

    1. Makasih Be! Mudah-mudahan bisa bertahan lama ya! Hahaha๐Ÿ˜€ .

      Iya nih seminggu yg lalu cuacanya di Belanda jelek banget. Di UK juga begitu sih kayaknya (liat di ramalan cuaca di TV, hahaha๐Ÿ˜€ ). Tapi untungnya minggu ini kayaknya lebih baik.

Leave a Reply

