Posted in Miscellaneous, Photo Tales

#1385 – Photo Tales (4)

ENGLISH

Photo #6

A pistolet with pasta (and a spekkoek)
A pistolet with pasta (and a spekkoek)

How to piss the Italians off? Well, make a pistolet (baguette) with pasta like pictured above; or simply by having the gut to try it, hahaha๐Ÿ˜† . Btw, to make things clear, nothing to do with the spekkoek which is also pictured above๐Ÿ˜› .

So this was one of the menu the cafeteria in my office had last week. Upon seeing this uniqueย sandwich, of course I was intrigued to give it a try. Then when I brought my meal to the table (I was having lunchย together with some colleagues), my Italian colleagues were like flipped. They were like “How dare you?” and “I will never speak a word with you again!!!” (and imagine them saying that along with the Italian hand gesturesย (btw yes the link is to a scientific journal paper)), huahaha๐Ÿ˜† . Well, I agree though it was such a strange combination (I mean, seriously, baguette and pasta?) but, even though it was not super delicious, it was not that bad either, haha๐Ÿ˜› .

Photo #7

A teapot of ginger tea
A teapot of ginger tea

During the rijsttafel dinner at an Indonesian restaurant in Delft about two months ago with my friends, we tried a ginger tea. It turned out to be tasty and when I opened the teapot, apparently it was just tea with ginger (well…) so it looked very simple. This weekend, finally I bought some ginger (yes, almost two months later because I kept forgetting about it! Hahaha๐Ÿ˜† ) and made one myself. It was good!๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Foto #6

A pistolet with pasta (and a spekkoek)
Pistolet dengan pasta (dan sepotong spekkoek)

Bagaimanakah cara untuk membuat orang Italia kesal? Gampang ternyata, buat saja sebuah pistolet (roti baguette) dengan pasta seperti di gambar di atas; atau lebih mudah lagi: dengan sekedar tertarik untuk mencobanya, hahaha๐Ÿ˜† . Btw, perlu diklarifikasi bahwa ini tidak ada hubungannya dengan spekkoek (kue lapis) yang kebetulan juga ikut terfoto yah๐Ÿ˜› .

Jadi ini adalah salah satu menu yang disediakan kafetaria di kantin di kantorku minggu lalu. Ketika melihat sandwich yang nampak unik ini, kan aku jadi tertarik untuk mencobanya ya. Dan kemudian ketika aku membawa makananku ke meja (ketika itu aku makan siang bersama dengan beberapa kolegaku), dua kolegaku yang orang Italia langsung kaget dan melotot dan sampai-sampai ngomong “Berani-beraninya kamu?” dan “Aku tidak akan pernah lagi berbicara denganmu!!!” (dan bisa dibayangkan mereka mengucapkan ini denganย gerakan tangan ala Italiaย (btw iya loh link ini ke paper ilmiah)), huahaha๐Ÿ˜† . Hahaha, memang sih kombinasi ini aneh banget (iya kan, masa roti baguette dengan pasta?) tetapi, walaupun nggak super enak sih, nggak parah-parah amat juga kok rasanya, haha๐Ÿ˜› .

Foto #7

A teapot of ginger tea
Satu teko teh jahe

Sewaktu pergi makan malam rijsttafel di sebuah restoran Indonesia di Delft sekitar dua bulan laluย dengan teman-temanku, kami mencoba yang namanya teh jahe. Ternyata enak ya teh jahe itu dan karena penasaran aku buka lah tekonya. Ternyata cuma teh yang dicampur dengan jahe (ya iya lah…) jadi kan nampak gampang gitu ya. Akhir pekan lalu, akhirnya aku membeli jahe juga (iya, sekitar dua bulan kemudian soalnya kelupaan terus dah! Hahaha๐Ÿ˜† ) dan membuat sendiri teh ini. Enak juga!๐Ÿ™‚

12 thoughts on “#1385 – Photo Tales (4)

  1. Emang kenapa mereka sampai sebel gitu kak? (orang italia itu maksudnya)

    Kalau aku kok malah kurang suka ya ama minuman yang ada jahe2nya gitu ya. Tapi emang sih kalau pas cuaca dingin bisa bikib badan anget

    1. Karena bagi mereka ini seperti bentuk “penghinaan” atas pasta gitu deh Mel, hahaha๐Ÿ˜† .

      Hahaha, memang pas banget kalau cuaca dingin Mel. Ini juga untuk variasi sih sebenarnya soalnya sudah lama banget nggak minum minuman yang ada jahe-jahenya gini๐Ÿ˜€

  2. gerakan tangan?
    mungkin sama dengan gerakan tangan di telenovela2 itu? orang2 Latin apa emang punya kebiasaan ekspresif dengan tangan?
    mau ke linknya ah.. mudah2an bisa ngerti he..he..

    sama seperti gerakan kepala khas orang India?

    1. Ini lebih seperti gaya berkomunikasi orang Italia. Mereka itu sungguh ekspresif dimana ketika berbicara, mereka juga mengekspresikannya dengan gerakan tangan. Jadi tangannya nggak pernah “diam” gitu, hahaha๐Ÿ˜† . Nah, kalau mereka tidak setuju dengan topik pembicaraan, gerakan tangannya juga “khusus” dan gerakan ini cukup terkenal sebagai stereotip gerakan tangannya orang Italia, hehehe๐Ÿ˜€ . Gerakan dimana satu tangan membentuk “kuncup” dan kemudian tangannya digerakkan naik turun๐Ÿ˜€ .

    1. Iya Niee. Pas ngobrol itu mereka juga mengumpamakan untuk membayangkan burger, tapi isinya (daging, sayuran, keju, saus-sausnya, dll) diganti dengan nasi, hahaha๐Ÿ˜† . Aneh sih memang ya, hahaha๐Ÿ˜† .

  3. Ahahaha aku pernah nonton di youtube klo org Italia emang agak aneh dan nyentrik, beda dengan orang Eropa kbanyakan๐Ÿ˜€ makanya uda ga heran lagi.

    Ahh teh jahe, enak diminum sebelum tidur :9

    1. Hahaha, masing-masing negara di Eropa memiliki “stereotip”-nya masing-masing kok๐Ÿ˜€ .

      Ah, iya. Enak ya untuk diminum sebelum tidur๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s