Posted in General Life, Zilko's Life

#1384 – Using A Holiday as It is Meant to

ENGLISH

1 May

Even though May 1st is the International Labor Day, it is not considered as a national holiday in the Netherlands. So obviously last week was no different and we worked normally on Thursday.

5 May

But still, since May 5th is the Bevrijdingsdag in the Netherlands, this Monday was a national holiday so even though Thursday was not a holiday, last weekend was still a long weekend in the Netherlands, huahahaπŸ˜† . Okay I did not realize last weekend would be a long weekend so I didn’t really plan anything; but still I tried to make the most out of it.

Actually I felt like working on Monday so on Monday morning I went to my office, only to find out that my building was closed. I could not enter it even with my weekend pass card. Okay, I thought, they did not want me to work today so I might as well used itΒ as how it was supposed to, a day off. So a day off it was, I used it to recharge myself and took a lot of rest. Now that I think about it, this is something that I do need as this year has been a super busy year for me!

And the result is real, now I feel much more fresh than before!Β :)

BAHASA INDONESIA

1 Mei

Walaupun 1 Mei adalah Hari Buruh Internasional, tanggal ini bukanlah tanggal merah loh di Belanda. Tentu saja minggu lalu bukanlah pengecualian dan kami masih harus bekerja seperti biasa deh di hari Kamis.

5 Mei

Tetapi, karena tanggal 5 Mei adalah BevrijdingsdagΒ di Belanda, Senin lalu adalah tanggal merah jadi walaupun Kamisnya bukan hari libur, akhir pekan lalu tetaplah long weekend di Belanda, huahahaπŸ˜† . OkeΒ memang sih aku nggak sadar kalau akhir pekan lalu adalah long weekendΒ jadi aku tidak merencanakan apa-apa; tetapi aku masih berusaha untuk tetap memaksimalkannya.

Sebenarnya aku merasa ingin bekerja sedikit di hari Senin sehingga Senin pagi aku pergi ke kantor, dimana ternyata gedungku ditutup dong. Aku tidak bisa memasukinya bahkan dengan akses akhir pekanku. Ya udah deh, aku pikir, karena mereka tidak ingin aku bekerja hari ini jadi mungkin sebaiknya hari ini aku manfaatkan sebagaimana semestinya ya, hari libur. Jadilah Senin juga merupakan hari libur untukku, dimana aku santai-santai dan beristirahat saja. Kalau dipikir-pikir ini adalah sesuatu yang memang aku butuhkan sih karena tahun ini rasanya sibuk banget!

Dan memang hasilnya terasa loh, sekarang aku merasa lebih segar dan fresh daripada sebelumnya!πŸ™‚

 

8 thoughts on “#1384 – Using A Holiday as It is Meant to

  1. Jadi libur yang tidak terduga ya ko, kalau hari buruh kali ini di indo pasti demo nuntut ini itu termasuk saya juga buruh, namun kali ini permintaan buruh agak aneh menurut aku mereka nuntut tunjangan PULSA, KORAN dan PARFUM kenapa nagk tunjangan lain yang lebih masuk akal :Sad:

Leave a Reply

