Posted in General Life, Zilko's Life

#1383 – Apparently Long Weekend

ENGLISH

The title says it all. Yes, this weekend is a long weekend in the Netherlands. And also, yes, “apparently” because I did not know it would be a long weekend before Friday, hahaha😆 . Today is the Bevrijdingsdag, or the Liberation Day, in the Netherlands, a day to commemorate the end of the occupation of the Nazi in the Netherlands during the World War II.

So because I did not even know this weekend would be a long weekend, obviously I did not really plan anything, haha😆 . (Well even if I did I probably would not have anyway since this May is going to be another busy month it seems). But still there are a couple of stories.

A friend from college who is now doing a PhD in Indonesia is now in Delft as a visiting scholar for three months as part of his project. So a good-and-down-to-earth friend as I am invited him for dinner at my apartment. And we could only have it in the weekend because during the week we are both very busy at work. So I invited him last week to have dinner this Saturday.

I decided to cook rendang and the sauted minced-meat with beans and tomato, a dish I “invented” this time three years ago (Okay as I said three years ago, I got the inspiration from Masterchef Australia at that time; and btw we will get back to that topic a little bit later). In the afternoon I went to the orientalmarkt to buy some ingredients and also some stuffs that were running out…

Speaking of Masterchef Australia, I am happy that the sixth series is premiered today! Okay, I still remember I was disappointed with the final result of the previous series and also generally it seems that I am not on the same wave length with the show in the sense that my favorite never won, haha. But still, I like the general concept of the show and it is enjoyable!:mrgreen:

My homemade cooking on Saturday
My homemade cooking on Saturday

BAHASA INDONESIA

Judulnya sudah menceritakan semuanya kok. Iya, akhir pekan kali ini adalah long weekend loh di Belanda. Dan iya, “ternyata” (apparently) karena aku nggak tahu dong kalau akhir pekan ini adalah long weekend sebelum hari Jumat, hahaha😆 *gimana sih😛 *. Hari ini adalah Bevrijdingsdag, alias Hari Liberasi, di Belanda, hari untuk memperingati bebasnya Belanda dari tangan Nazi di Perang Dunia II.

Karena aku nggak tahu kalau akhir pekan ini adalah long weekend, jelas aku tidak merencanakan apa-apa, haha😆  (Eh, andaikan tahu pun sepertinya nggak akan merencanakan apa-apa juga sih soalnya bulan Mei ini akan menjadi bulan yang amat menyibukkan nih sepertinya). Tapi masih ada beberapa cerita tentangnya kok.

Seorang temanku dari waktu kuliah S1 dulu saat ini sedang mengambil PhD (S3) di Indonesia dan saat ini sedang berada di Delft sebagai visiting scholar (Apa ya istilahnya dalam bahasa Indonesia? Ya intinya semacam peneliti tamu gitu deh) selama tiga bulan untuk pekerjaannya. Nah, sebagai teman yang baik-rupawan-dan-rendah-hati, tentu saja aku mengundangnya untuk makan malam di apartemenku. Dan ini cuma bisa dilakukan di akhir pekan aja soalnya kalau hari biasa kan kami sama-sama sibuk gitu ya. Jadilah minggu lalu dia aku undang untuk makan bersama Sabtu ini.

Aku memutuskan untuk memasak rendang dan daging cincang dengan buncis dan tomat, sebuah menu yang aku “ciptakan” di waktu ini tiga tahun lalu (Oke seperti yang aku bilang tiga tahun yang lalu, sebenarnya menu ini terinspirasi dari Masterchef Australian saat itu; dan btw kita akan kembali ke topik ini nanti). Siangnya aku pergi ke orientalmarkt untuk membeli beberapa bahan plus sekalian beberapa barang yang juga sudah hampir habis…

Ngomongin Masterchef Australia, aku senang karena hari ini musim keenamnya mulai ditayangkan loh! Oke, aku tentu masih ingat bahwa aku kecewa dengan hasil akhir dari musim yang sebelumnya dan juga secara umum sepertinya aku tidak pernah sepikiran dengan acaranya soalnya favoritku nggak pernah menang nih, haha. Ah, tapi tetap saja harus diakui bahwa konsep acaranya secara umum kan menarik dan seru!:mrgreen:

17 thoughts on “#1383 – Apparently Long Weekend

    1. Hahahaha, iya nih. Bulan-bulan sekarang memang lagi musimnya tanggal merah di Belanda, haha. Tapi nanti setengah tahun kedua tanggal merahnya cuma pas Natal doang dong, hahaha😆 .

  1. Menjamu teman dengan masakan sendiri itu rasanya gimanaaaa gitu yaa… *eh tp kalo gw sih pede kalo emang itu temen deket banget* enak ga enak cuek aja kan…

    1. Hahaha, kalo disini soalnya menjamu sendiri lebih murah daripada makan di restoran kan, hahaha😛 *pelit* . Tapi memang lebih seru kalau menjamu sendiri sebenarnya sih ya, hehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s