Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1379 – The Story This Week

ENGLISH

Okay, one more post before continuing the story of my 2014 Easter Weekend Trip😀

Exhausted

From the time-maximizing point of view, I regretted (just for a flash second though) that I bought my return ticket to the Netherlands from Copenhagen on Sunday; while actually Monday was still a holiday in the Netherlands. So I could have spent more time to see more of Copenhagen (my friend told me there were still so many interesting things that I have not seen!🙂 ). But working-wise, I think it was actually a wise decision.

I think it was humane that at the end of my Easter weekend trip I felt SO exhausted, physically. I got sleepy earlier in the day, and my body was just exhausted. Well, indeed I had done a lot of things in the past two weeks or so though. I had to present in an international conference in Corsica about two and a half weeks ago. And then I immediately followed it with a short weekend stay in Marseille. I came back to Delft on Sunday evening before going right back to work on Monday morning. I had another presentation in Utrecht on Wednesday before going on my Easter weekend trip to Copenhagen on Friday morning. On top of that, my body had also been battling the allergy; which for more than a good week prevented me from having nice undisturbed sleep at night.

So my body had gone through a lot and probably it was not surprising that it cried for some rest. Therefore I am really glad that a few months ago, when purchasing the return plane tickets, I spared Monday for rest. Something that eventually I, indeed, really needed!

Monday

Obviously I didn’t do much on Monday. Well, not “nothing” though obviously since I had to stock up my grocery for this week (luckily the supermarket was still open on Monday, which was the Tweede Paasdag (the Second Easter day); even though it closed early), washed my laundry, and cleaned my apartment because last weekend was actually my turn, haha. But still, I was able to distance myself from work and could catch up on my much-needed uninterrupted sleep; which was nice.

Work This Week

As usual, this week has been another busy week for me. But it has been a little bit different than the other weeks this year though as I was able to focus more on the theoretical mathematics stuffs this week, hahaha. Okay I won’t bore you to death with the story of what theoretical research I am working on now (which is one of the requirements from this PhD appointment btw) so I will stop now.

All in all, it is good, I think; because being busy with a lot of things to do is a much better situation than having nothing to do, right? Haha😛

BAHASA INDONESIA

Oke, satu posting lagi sebelum aku melanjutkan cerita jalan-jalan akhir pekan dalam rangka Paskah di tahun 2014 ya😀

Capek Banget

Dipandang dari segi pemaksimalan waktu, aku sempat merasa menyesal (cuma sepersekian detik aja sih) dengan keputusanku untuk membeli tiket pulang ke Belanda dari Kopenhagen di hari Minggu; padahal hari Seninnya kan masih tanggal merah di Belanda. Jadi sebenarnya aku masih bisa melihat-lihat lebih banyak tentang Kopenhagen andaikan aku pulangnya hari Senin (temanku memberi-tahuku bahwa masih ada banyak hal menarik yang belum aku lihat!🙂 ). Tetapi dari segi pekerjaan, aku rasa keputusanku itu adalah keputusan yang bijak loh.

Rasanya wajar dan manusiawi banget sih ya bahwa di masa-masa akhir perjalanan akhir pekanku kemarin itu aku merasa SANGAT lelah, secara fisik maksudnya. Aku merasa ngantuk lebih cepat daripada biasanya, dan badanku rasanya capek banget gitu. Yah, memang sih aku melakukan banyak sekali hal di dua minggu belakangan sebelum itu. Aku harus menghadiri sebuah konferensi internasional di Korsika sekitar dua setengah minggu yang lalu. Acara ini kemudian langsung aku sambung dengan acara jalan-jalan di akhir pekan di Marseille. Aku kembali ke Delft di hari Minggu malam dimana aku langsung bekerja hari Senin paginya. Aku harus presentasi lagi di Utrecht di hari Rabunya sebelum pergi ke Kopehagen di hari Jumat pagi untuk acara jalan-jalan itu. Ditambah lagi, pada saat yang sama badanku juga sedang bekerja keras berperang melawan sebuah alergi; yang mana menyebabkan aku tidak bisa tidur nyenyak di malam hari selama lebih dari satu minggu.

Kesimpulannya, memang badanku sudah bekerja ekstra keras jadi tentu saja nggak mengherankan kalau akhirnya ia minta beristirahat. Jadi aku merasa lega deh bahwa beberapa bulan yang lalu, ketika membeli tiket pesawat pp-nya, aku sengaja menyisihkan hari Senin untuk beristirahat. Sesuatu yang pada akhirnya memang aku butuhkan!

Senin

Jadi tentu saja aku nggak ngapa-ngapain di hari Senin. Eh, bukannya sama sekali “nggak ngapa-ngapain” sih maksudnya soalnya aku harus berbelanja di supermarket untuk membeli kebutuhan hidupku buat minggu ini (untungnya supermarketnya buka loh di hari Senin, yang mana merupakan hari Tweede Paasdag (Paskah hari kedua); walaupun tutupnya cepat sih), mencuci pakaian, dan bersih-bersih apartemen soalnya akhir pekan kemarin adalah giliranku, haha. Tapi tetap aja lah, aku berhasil menjauhkan diriku dari urusan pekerjaan dan bisa mengurangi hutang tidur-tanpa-terganggu-ku deh.

Kerjaan minggu ini

Seperti biasa sih, minggu ini adalah minggu yang menyibukkan untukku. Tetapi sibuknya minggu ini sedikit berbeda dari minggu-minggu lain karena minggu ini aku bisa lebih banyak fokus di riset matematika teoretisku, hahaha. Oke, tenang aja karena aku tidak akan menulis riset teoretisku (yang mana merupakan salah satu persyaratan dari posisi PhD ini juga btw) ini tentang apa, jadi aku berhenti aja deh disini, haha😀.

Jadi secara keseluruhan baik-baik saja rasanya ya; soalnya aku kira situasi sibuk dengan berbagai hal yang harus dikerjakan itu lebih baik daripada tidak tahu apa yang harus dikerjakan kan? Haha😛

 

13 thoughts on “#1379 – The Story This Week

  1. Walau capek tapi kan senang🙂 Buset bacanya aja udah serem ” Riset matematika ” jangan di bahas nanti aku cuma bisa jawab oooooo, oooooo ya,ooooooooo begitu, apakah artinya saya paham jawabanya ” tentu TIDAK ”😀

  2. Bener lah, kalo udah capek mending lgsg rest. Toh kalo dipaksa juga hasilnya pasti ga maksilmal juga mo nikmati kan😀 Sudah mau wiken lagi nih.

    1. Iya Py, memang harus work smart ya, nggak cuma work hard aja. Kerja panjang dan lembur memang sih work hard tapi kalau hasilnya nggak maksimal juga percuma kan ya, hehehe🙂 . Ah, weekend masih tiga hari lagi Py! Hahahaha😆 .

Leave a Reply

